Aplikasi Untuk Melihat Planet Yang Sedang Viral

Fenomena planet sejajar kabarnya akan terjadi sebentar lagi, sehingga tidak heran jika banyak orang yang mencari aplikasi untuk melihat planet
Fenomena planet sejajar kabarnya akan terjadi sebentar lagi, sehingga tidak heran jika banyak orang yang mencari aplikasi untuk melihat planet.

aplikasi untuk melihat planet

Saat ini sudah ada banyak sekali aplikasi yang dapat digunakan untuk memudahkan aktivitas sehari-hari seperti komunikasi, transaksasi, dan masih banyak yang lainnya.

Tidak hanya itu saja, belum lama ini warganet dihebohkan dengan aplikasi yang dapat digunakan untuk melhat planet yang pastinya akan sangat mengejutkan apabila benar adanya.

Dengan adanya aplikasi yang sedang viral tersebut, maka anda bisa melihat fenomena-fenomena yang terjadi di langit hanya dari smartphone.

Mengingat fenoma planet sejajar yang akan terjadi sebentar lagi, anda bisa mecoba untuk membuktikan melihat fenoma yang jarang sekali terjadi tersebut dengan aplikasi.

Kebetulan pada kali ini studimsam akan memberikan informasi berupa rekeomendasi aplikasi untuk melihat planet yang dapat digunakan secara gratis dan mudah.

Mengenal Fenomena Planet Sejajar

Planet Sejajar merupakan salah satu fenomena yang dapat dibilang sangat langka, karena akan ada 5 panet yang berjajar dan dapat dilihat secara kasat mata.

Ke-lima planet yang dapat dilihat pada fenomena tersebut diatarannya adalah Merkurius, Venus, Mars, Jupiter, dan Saturnus.

Kabarnya fenome Planet Sejajar akan terjadi pada tanggal 24 Juni 2022 sekitar pukul 04.30 – 05.30. kejadian ini akan berlangsung sekkitar 72 – 24 menit sebelum matahari terbit.

Fenomena menarik ini juga pernah terjadi pada tahun 2004 silam. Kemudian akan terjadi kembali sekitar tahun 2041.

Untuk bisa melihat fenomena Planet Sejajar secara langsung diperlukan teleskop dengan ukuran lensa minimal 10 cm. Namun bagi anda yang tidak punya, maka bisa menggunakan aplikasi untuk melihat planet.

Aplikasi Untuk Melihat Planet

Berikut ini adalah beberapa rekomendasi aplikasi yang dapat digunakan untuk melihat planet di langit dengan mudah.

Google Sky

Aplikasi ini memiliki fungsi menelusuri jangkauan luar angkasa lewat ‘mata' Teleskop Luar Angkasa Hubble, Sloan Digital Sky Survei, dan Digitalized Sky Survei. Aplikasi ini dapat digunakan dengan mudah di ponsel Android atau IOS.

Cara menggunakan aplikasi Google Sky untuk melihat planet:
  • Buka aplikasinya terlebih dahulu di ponsel
  • Kemudian cari nama planet di kotak pencarian untuk mengetahui planet-planet yanag ada di langit
  • Geser layar untuk menyaksikan gambar langit karya Giovanni dan Maria Cassini
  • Gulir ayar kebawah untuk mengetahui informasi tentang tata surya, galaksi, konstelasi, dan lainnya

NASA App

Aplikasi ini dirilis secara lansgung oleh NASA yang di mana Anda dapat menyaksikan beberapa benda langit, tidak hanya itu Anda dapat membaca artikel terkait astronomi.

Tidak hanya itu, di aplikasi ini Anda dapat menyaksikan foto dan video mengenai astronomi. Anda juga bisa membaca info berkaitan peristiwa alam di aplikasi ini.

Sky Portal

Denga aplikasi Sky Portal ini Anda bisa menyaksikan beberapa benda langit, terhitung peristiwa yang di mana sekarang ini bisa terjadi semua planet sejajar.

Dengan aplikasi ini ada juga feature Zoom out dan Zoom in, dengan demikian anda bisa menyaksikan secara jelas pelanet-planet yang berada di langit.

Sky Map

Aplikasi ini sama dengan aplikasi untuk melihat planet sebelumnya, Anda dapat menyaksikan fenomena alam dilangit dengan memakai aplikasi Sky Map ini.

Maka dari itu, Anda bisa langsung mengunduhnya melalui Google Play Store. sehingga Anda dapat menyaksikan beberapa benda yang berada di langit, termasuk planet-planet.

Start Chart

Di Aplikasi melihat planet ini anda dapat menyaksikan beberapa benda langit dengan arahkan camera Anda ke langit pada tempat Anda ada, sehinggaAnda bisa juga menyaksikan peristiwa alam yang sekarang ini bisa terjadi.

Pocket Planet

Aplikasi Pocket Planet juga sama dengan aplikasi kamera melihat planet lainnya, di mana Anda dapat arahkan camera Anda ke langit dan Anda dapat menyaksikan beberapa benda yang berada di langit.

Mungikin Anda dapat coba aplikasi ini untuk menyaksikan kejadian alam, yakni di mana planet-planet akan sejajar. Maka dari itu, peristiwa ini sebagai peristiwa yang langka.

Akhir Kata

Demikianlah informasi menarik dan terlengkap seputar aplikasi untuk melihat planet yang sedang viral dan banyak dicari orang. Semoga artikel ini dapat bermanfaat untuk anda dan terima kasih telah berkunjung.