Apa Arti Turu Dalam Mobile Legend? Berikut Penjelasannya

Apakah saat ini anda sedang penasaran apa arti turu dalam Mobile Legend? Untuk mengetahuinya, silahkan simak informasi lengkapnya berikut ini
Apakah saat ini anda sedang penasaran apa arti turu dalam Mobile Legend? Untuk mengetahuinya, silahkan simak informasi lengkapnya berikut ini.

arti turu dalam mobile legend

Bermain game Mobile Legends merupakan salah satu hal yang menyenangkan untuk dilakukan dan dapat menghilangkan rasa bosan.

Ketika bermain game Mobile Legends bersama teman-teman terkadang kerapkali mengucapakan istilah-istilah baru yang cukup terdengar asing dikalangan orang awam.

Salah satu kata atau istilah yang saat ini sedang banyak digunakan oleh para pemain game Mobile Legend adalah kata “turu”. 

Meskipun kata “turu” sedang viral, namun sampai sekarang masih terbilang sedikit orang yang mengetahui artinya. Banyak pemain lain yang hanya ikut-ikutan saja mengucapkan kata tersebut.

Nah bagi anda yang ingin tahu arti turu dalam Mobile Legend, maka silahkan simak informasi lengkapnya pada berikut ini.

Arti Turu Dalam Bahasa Gaul

Sebenarnya kata “turu” berasal dari bahasa  jawa yang memiliki arti “tidur”. Namun kata tersebut merupakan bahasa Ngko yang lazim digunakan untuk percakapan sehari-hari dengan saudara, teman, ataupun orang lain yang seumuran.

Maka dari itu, kata “turu” tidak boleh digunakan kepada orang yang lebih tua karena dianggap tidak sopan. Sebagai ganti kata “turu”, orang Jawa biasanya menggunakan kata “sare” kepada orang yang lebih tua agar lebih sopan.

Arti Turu dalam bahasa gaul juga sama, yakni tidur. Namun hanay saja konotasi turu yang sering digunakan banyak orang di sosial media bermakna lebih luas seperti untuk ungkapan mengeluh, kesal, bosan, atau hanya sekedar untuk hiburan saja.

Arti Turu Dalam Mobile Legend

Jika anda pemain game Mobile Legend pastinya akhir-akhir ini seringkali mendengar orang yang mengucapakan kata turu.

Arti turu dalam Mobile Legend juga sama seperti bahasa Jawa yaitu tidur. Pada biasanya, istilah atau kata tersebut diucapkan ketika seorang pemain hebat namun saat itu tidak dalam performa terbaiknya.

Oleh karena itu, tidak heran jika banyak orang yang mengucapkan kata-kata seperti “mending turu” yang artinya mending tidur dan kata “turu wae” artinya tidur saja. Kedua kata tersebut digunakan untuk mengungkapkan rasa kesal akibat permainanya yang jelek.

Selain diucapakan untuk pemain yang performanya kurang bagus, kata turu juga kerapkali diungkapkan kepada para bocil atau para beban tim. Sebagai contoh konteksnya seperti “daripada menyusahkan meding tidur”.

Akhir Kata

Demikianlah informasi menarik dan terlengkap seputar arti turu dalam Mobile Legend. Semoga artikel ini dapat bermanfaat dan terima kasih telah berkunjung.