Cara Transfer Dana ke LinkAja Tanpa Biaya Admin

Cara transfer Dana ke LinkAja sebenarnya dapat dilakukan hanya dalam beberapa langkah saja, namun belum banyak orang yang mengetahuinya
Cara transfer Dana ke LinkAja sebenarnya dapat dilakukan hanya dalam beberapa langkah saja, namun belum banyak orang yang mengetahuinya.

cara transfer dana ke link aja

Dana merupakan aplikasi dompet digital yang digunakan untuk melakukan berbagai macam transaksi pembayaran seperti transfer bank atau transfer ke pengguna Dana lainnya.

Selain itu, Dana juga dapat digunakan untuk membayar beragam tagihan mulai dari tagihan listrik, PDAM, Internet, BPJS Ketenagakerjaan, dan masih banyak yang lainnnya.

Namun yang saat ini menjadi pertanyaan adalah apakah bisamelakukan transfer dari Dana ke LinkAja? Hal ini dikarenakan LinkAja bukanlah aplikasi dompet digital.

Meskipun demikian, ternyata anda bisa transfer Dana ke LinkAja seperti halnya dengan melakukan transfer ke GoPay ataupun OVO.

Nah bagi anda yang tertarik untuk mengetahui bagaimana cara transfer Dana ke LinkAja, maka silahkan simak informasi lengkapnya pada berikut ini.

Transfer Dana Ke LinkAja Tanpa Biaya Admin

Setelah ditelusuri, ternyata anda bisa melakukan transfer dari Dana ke LinkAja dengan sangat mudah dan tidak memerlukan waktu yang lama.

Sebetulnya proses transfer dari dana ke LinkAja akan dikenai biaya admin sebesar Rp 2.500. Namun bagi anda yang tidak ingin terkena biaya admin, maka sebaiknya usahakan untuk tranfer uang minimal Rp 50.000.

Dengan tranfer Dana ke LinkAja, maka anda bisa mengisi saldo LinkAja tanpa harus top up secara manual melalui Alafamart atau Indomart.

Cara ini dianggap lebih praktis, namun tetap saja terdapat beberapa persyaratan yang harus terpenuhi agar bisa melakukan transfer saldo Dana ke LinkAja.

Syarat Transfer Dana ke LinkAja

Berikut ini adalah beberapa persyaratan yang perlu diperhatikan apabila ingin tranfer Dana ke LinkAja:
  • Memiliki akun Dana yang sudah premium
  • Memiliki saldo yang cukup (minimal Rp 10.000)
  • Mengetahui kode VA (virtual account) LinkAja
  • Koneksi internet yang stabil

Cara Transfer Dana ke LinkAja

Sebelum melakukan transfer, anda perlu mengetahui kode bank yang akan digunakan. Karena jika salah memasukkan kode dapat mengakibatkan proses transaksi gagal.

Kode Dial Bank CIMB Niaga : 911 + nomor Hp yang terdafatar di LinkAja

Setelah mengetahui kode dial dan nomor Hp, maka anda bisa melanjutkan ke proses transfer saldo. Berikut adalah cara transfer Dana ke LinkAja:
  • Langkah pertama, buka aplikasi Dana
  • Pilih menu KIrim
  • Kemudian klik menu Kirim Ke rekening Bank
  • Masukkan nama bank sebagai Bank CIMB Niaga
  • Masukkan Virtual Account : 911 + nomor Hp yang terdaftar di LinkAja (contoh: 91108543216789)
  • Kemudian pilih menu Add New Bank
  • Masukkan nominal saldo yang akan dikirim ke LinkAja
  • Setelah itu, masukkan PIN akun Dana anda

Dengan mengikuti langkah-langkah yang telah dijelaskan tadi, maka anda telah berhasil melakukan transfer saldo dari Dana ke LinkAja. Saldo tersebut akan masuk ke akun LinkAja dalam kurun waktu maksimal 1x24 jam.

Akhir Kata

Demikianlah informasi menarik dan terlengkap seputar cara transfer Dana ke LinkAja tanpa biaya admin. Semoga artikel ini dapat bermanfaat untuk anda dan terima kasih telah berkunjung.