Download Dana Fortuna Apk Pinjaman Online, Apakah Aman Digunakan?

Saat ini sudah ada banyak aplikasi-aplikasi yang menawarkan layanan pinjaman online, salah satunya Dana Fortuna Apk yang tengah viral
Saat ini sudah ada banyak aplikasi-aplikasi yang menawarkan layanan pinjaman online, salah satunya Dana Fortuna Apk yang tengah viral.

dana fortuna apk

Dengan adanya platform aplikasi untuk meminjam uang secara online, maka kita bisa meminjam uang dengan proses yang lebih mudah dan tidak memakan waktu lama.

Namun kita harus pintar dalam memilih platform yang akan dijadikan sebagai tempat untuk meminjam uang, karena tidak semua platform pinjol tersebut memiliki izin dari Badan OJK (Otoritas Jasa keuangan).

Hal yang membadakan antaran pinjaman online legal dan illegal adalah tingkat resikonya. Pinjaman online yang legal maka akan lebih terpercaya karena sudah diperiksa dan mendapatkan izin dari pemerintah.

Nah bagi anda yang saat ini sedang mencari platform untuk meminjam uang secara online, mungkin Dana Fortuna Apk dapat menjadi pertimbangan untuk dicoba.

Apa Itu Dana Fortuna Apk?

Dana Fortuna Apk merupakan sebuah aplikasi pinjaman online yang sedang viral lantaran dapat langsung cair serta memberikan pinjaman hingga 1,5 juta rupiah kepada pengguna baru.

Kabarnya aplikasi ini menawarkan proses pinjaman uang secara online dengan sangat mudah dan tidak ada biya deposit ataupun potongan biaya lainnya.

Salah satu alasan yang membuat banyak orang tertarik untuk menggunakan aplikasi ini adalah menawarklan limit tinggi untuk pengguna baru, bunga rendah, dan tenor yang lebih panjang dengan biaya cicilan rendah.

Download Dana Fortuna Apk Pinjaman Online

Untuk bisa melakukan pinjaman uang, kita perlu mengunduh dan menginstal aplikasi Dana Fortuna terlebih dahulu di ponsel yang digunakan.

Bagi anda yang belum mempunyai aplikasinya, maka bisa mengunduhnya melalui link download Dana Fortuna Apk yang akan dibagikan secara gratis pada berikut ini.


Silahkan unduh aplikasinya melalui link yang telah disediakan, kemudian jangan lupa untuk menginstal aplikasinya seperti pada umumnya.

Syarat Pinjam Uang di Dana Fortuna Apk

Sebelum mengetahui bagaimana caranya, maka anda perlu tahu terlebih dahulu bahwa ada persyaratan yang perlu diperhatikan agar bisa meminjam uang. Berikut ini adalah beberapa persyaratan yang harus dipenuhi:
  • Usia minimal 18 tahun
  • Mempunyai E-KTP (Kartu Tanda Penduduk)
  • Memiliki nomor ponsel yang masih aktif
  • Memiliki nomor rekening bank pribadi
  • Memiliki pekerjaan
  • Berdomisili di Indonesia

Cara Pinjam Uang di Dana Fortuna Apk

Setelah memenuhi persyaratan yang diperlukan, maka anda bisa langsung mencoba untuk mengajukan pinjaman secara online melalui aplikasi ini. Berikut ini adalah cara meminjam uang di Dana Fortuna Apk:
  • Langkah pertama, buka aplikasi Dana Fortuna di ponsel
  • Kemudian daftar akun menggunakan nomor Hp yang masih aktif
  • Selanjutnya anda akan diminta untuk memasukkan kode verifikasi yang dikirim melalui SMS
  • Login ke dalam aplikasi menggunakan akun anda
  • Pilih menu Ajukan Pinjaman pada nominal yang tersedia
  • Masukkan data untuk pengajuan yang diperlukan dengan lengkap
  • Setelah itu, pilih Ajukan Pinjaman

Jika sudah mengikuti langkah-langkah yang dijelaskan, maka kita hanya perlu menunggu pemberitahuan apakah pinjaman diterima atau ditolak. Apabila diterima, maka anda akan diminta untuk melanjutkan ke proses pencairan dana.

Tips Agar Pinjaman Cepat Diterima

Terdapat beberapa tips dan trik yang bisa anda ikuti agar pengajuan pinjaman dapat disetujui. Berikut ini adalah tips agar meminjam uang di Dana Fortuna cepat diterima:
  • Pastikan telah memasukkan data yang diperlukan dengan benar
  • Pastikan semua dokumen yang diminta telah diunggah
  • Unggahlah foto lampiran secara jelas
  • Pastikan nomor kontak yang diberikan valid
  • Pastikan data diri anda tidak bermasalah dengan BI Checking atau pinjaman online lainnya

Apakah Dana Fortuna Aman Digunakan?

Perlu diketahui bahwa aplikasi injaman online legal ataupun illegal sebenarnya sama-sama bisa digunakan. Namun yang membedakannya adalah pada tingkat resioknya.

Jika dilansir dari cnbcindonesia.com, Dana Fortuna termasuk kedalam salah satu aplikasi pinjaman online illegal karena belum mendapatkan izin dari OJK (Otoritas Jasa Keuangan).

Oleh karena itu, bagi anda yang tertarik untuk menggunakan aplikasi ini untuk meminjam uang, maka perlu berhati-hati lantaran resikonya yang besar.

Sehingga anda tidak disarankan untuk menggunakan aplikasi tersebut. Masih banyak aplikasi pinjaman online lain yang sudah legal dan aman digunakan seperti Kredivo, Akulaklu dan lainnya.

Dana Fortuna Legal atau Ilegal?

Seperti yang telah dijelaskan bahwa Dana Fortuna belum mengantongi izin daribadan Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Dengan demikian, dapat disimpulkan bahwa platform pinjaman online Dana Fortuna adalah ilegal.

Akhir Data

Demikianlah informasi menarik dan terlengkap seputar Dana Fortuna Apk pinjaman online. Semoga artikel ini dapat bermanfaat untuk anda dan terima kasih telah berkunjung.