Cara Agar Pemilik Wifi Tidak Bisa Melihat History dari Penggunanya

Privasi menjadi salah satu hal yang penting untuk dijaga, sehingga kita perlu tahu cara agar pemilik Wifi tidak bisa melihat history dari penggunanya
Privasi menjadi salah satu hal yang penting untuk dijaga, sehingga kita perlu tahu cara agar pemilik Wifi tidak bisa melihat history dari penggunanya di Android.

cara agar pemilik wifi tidak bisa melihat history dari penggunanya


Semua hal yang kita cari melalui browser merupakan hal yang bersifat pribadi. Akan sangat berbahaya apabila orang lain sampai mengetahui history pencarian kita, karena takutnya akan disalahgunakan.

Oleh karena itu, setiap pengguna internet pasti ingin privasinya tetap terjaga. Dengan demikian pengguna bisa menjelajahi internet dengan lebih aman dan nyaman.

Bagi anda yang sering menggunakan Wifi perlu berhati-hati, karena belakangan beredar rumor bahwa pemilik Wifi bisa mengetahui riwayat pencarian penggunanya di internet.

Oleh karena itu, pada kali ini studimsam akan memberikan informasi lengkap mengenai cara agar pemilik Wifi tidak bisa melihat history penggunanya.

Apakah Pemilik Wifi Tahu Apa Yang Kita Buka?

Mungkin saat ini anda sedang penasaran apakah pemilik Wifi bisa mengetahui apa yang kita buka? Sebenarnya untuk level bawah yakni pemilik tidaklah bisa.

Namun untuk level ISP yang merupakan penyedia layanan Wifi tentu saja bisa mengetahui history pencarian penggunanya. Meskipun demikian, anda tidak perlu khawatir karena ISP sangat menjaga privasi para penggunanya.

Cara Agar Pemilik Wifi Tidak Bisa Melihat History dari Penggunanya

Bagi anda yang ingin data riwayat pencarian aman dan tidak diketahui oleh siapapun, maka bisa simak beberapa cara agar pemilik Wifi tidak bisa melihat history dari penggunanya pada berikut ini.

Menggunakan Mode Incognito di Browser

Mode Incognito atau penyamaran merupakan salah satu fitur utama yang disediakan oleh semua browser dengan tujuan untuk menjamin keaman para penggunanya tetap terjaga.

Dengan menggunakan mode penyamaran, maka secara otomatis riwayat pencarian pengguna tidaka akan tersimpan. Sehingga tidak ada orang yang akan mengetahui hasil history pencarian anda termasuk pemilik Wifi.

Saat ini hampir semua browser sudah menyediakan fitur mode penyamaran, sehingga hanya perlu memilih salah satu browser kesayangan anda.

Menggunakan VPN

Cara agar pemilik Wifi tidak bisa melihat history dari penggunanya yang bisa dilakukan selanjutnya adalah dengan menggunakan aplikasi VPN.

VPN (Virtual Private Network) merupakan salah satu software atau aplikasi yang mampu menyamarkan alamat IP pengguna guna menjaga privasi. Sehingga pengguna bisa menjelajahi internet dengan lebih aman.

Sekarang suadah ada aplikasi-aplikasi VPN yang bisa diinstal secara gratis maupun premium di smartphone Android atau IOS. Bagi anda yang ingin kecapatan internet yang lebih cepat, maka silahkan gunakan VPn premium.

Menggunakan Tor Browser

Bagi anda yang sering menjelajahi dunia gelap internet tentu sudah tidak asing dengan browser ini. Aplikasi Tor Browser dilengkapi oleh tingkat enkripsi yang tinggi, sehingga data penting pengguna akan aman.

Akan tetapi, menggunakan Tor Browser memiliki kekurangan yaitu lebih sedikit susah untuk digunakan jika dibandingkan dengan menggunakan aplikasi browser pada umumnya.

Menginstal HTTPS Everywhere

Dengan mengaktifkan HTTPS Everywhere, Anda dapat memastikan bahwa pemilik jaringan WiFi tidak dapat melihat atau memantau apa pun yang Anda lakukan di dalam sebuah situs web. 

Teknologi ini memberikan lapisan keamanan tambahan yang mengenkripsi data Anda saat berkomunikasi dengan situs web yang menggunakan protokol HTTPS. 

Dengan demikian, informasi pribadi, login, dan kegiatan online Anda akan tetap aman dan tidak terlihat oleh pihak yang tidak berwenang, termasuk pemilik jaringan WiFi yang mungkin mencoba mencuri informasi sensitif.

Akhir Kata

Demikianlah informasi menarik dan terlengkap mengenai cara agar pemilik Wifi tidak bisa melihat dari penggunanya di Android dengan mudah. Semoga artikel ini dapat bermanfaat untuk anda dan terima kasih telah berkunjung.