6 Cara Mengatasi Stumble Guys Tidak Bisa Login Termudah

Belakangan ini banyak player yang mengalami Stumble Guys gagal login, sehingga studimsam akan membagikan cara mengatasi Stumble Guys tidak bisa login
Belakangan ini banyak player yang mengalami Stumble Guys gagal login, sehingga studimsam akan membagikan cara mengatasi Stumble Guys tidak bisa login dengan mudah pada berikut ini.

cara mengatasi stumble guys tidak bisa login

Pada umumnya pengguna perlu masuk ke dalam akun terlebih dahulu untuk bisa memainkan game online. Hal ini dilakukan untuk menjaga keamanan setiap akun pemain.

Namun kemanan tersebut ternyata menimbulkan permasalahan lainnya, salah satu error atau masalah yang paling banyak terjadi adalah tidak bisa login ke akun game.

Permasalahan tersebut memang jarang terjadi pada game online di PC/Laptop. Melainkan lebih sering terjadi ketika memainkan game onlijne di smartphone.

Bagi anda yang mungkin permasalahan sama seperti ini, maka silahkan simak informasi penyebab dan cara mengatasi Stumble Guys tidak bisa login yang akan dijelaskan pada berikut ini.

Kenapa Stumble Guys Tidak Bisa Login?

Perlu diketahui bahwa ada beberapa hal yang dapat menyebabkan pengguna tidak bisa login ke dalam game Stumble Guys.

Salah satu penyebab utama player mengalami gagal login ke dalam game Stumble Guys yaitu koneksi internet yang bermasalah.

Selain itu, memori penyimpanan internal ponsel yang penuh juga memungkinkan terjadinya Stumble Guys login failed atau gagal login.

Apabila anda tidak merasakan penyebab yang telah dijelaskan, maka kemungkinan besar server game Stumble Guys sedang mengalami gangguan.

Cara Mengatasi Stumble Guys Tidak Bisa Login

Setidaknya terdapat beberapa cara yang bisa dicoba satu-persatu untuk mengatasi permasalahan Stumble Guys gagal login pada berikut ini.

Memastikan Koneksi Internet Stabil

Cara pertama yang bisa dilakukan adalah dengan mengecek koneksi internet yang digunakan tidak mengalami kendala. 

Koneksi internet yang tidak lancar akan membuat player tidak bisa login ke dalam game Stumble Guys dan bahkan memunculkan permasalahan lainnya.

Silahkan gunakan salah satu aplikasi ataupun website yang menyediakan layanan tes kecepatan internet seperti speddtest, speedcheck, dan lain sebagainya.

Hapus Cache Aplikasi Stumble Guys

Mungkin saat ini aplikasi Stumble Guys yang digunakan pada smartphone anda memiliki banyak sekali file sampah yang menumpuk. Sehingga memungkinkan terjadinya Stumble Guys gagal login.

Kita bisa mengatasi permasalahan ini dengan cara menghapus cache atau sampah yang ada di aplikasi Stumble Guys.

Silahkan buka menu Pengaturan di ponsel, lalu masuk ke pengaturan aplikasi dan pilih Stumble Guys. Setelah itu, pilih opsi Hapus Cache untuk menghilangkan semua file sampah.

Memperbarui Aplikasi Stumble Guys

Pihak developer Stumble Guys selalu melakukan pembaruan dalam kurun waktu yang telah ditentukan dengan tujuan untuk memperbaiki bug dan menambahkan fitur.

Bagi anda yang mungkin menggunakan aplikasi Stumble Guys versi lama tentu akan memicu munculnya error, salah satunya adalah permasalahan gagal login Stumble Guys.

Oleh karena itu, pastikan telah melakukan pembaruan aplikasi Stumble Guys melalui Google Play Store maupun App Store.

Memastikan Penyimpanan Internal Tidak Penuh

Apabila smartphone yang digunakan memiliki penyimpanan internal penuh, maka game Stumble Guys tidak bisa memuat semua data yang diperlukan sehingga mengakibatkan permasalahan seperti ini terjadi.

Solusi mengatasinya adalah dengan menghapus aplikasi, video, gambar, ataupun file besar lainnya untuk mengosongkan ruang penyimpanan.

Pastikan Akun Tidak Diblokir

Terdapat beberapa hal yang menyebabkan akun diblokir atau dinonaktifkan oleh pihak Stumble Guys seperti penggunaan cheat, mod menu, dan lain sebagainya.

Bagi anda yang mungkin merasa pernah melakukan pelanggaran, maka tidak heran jika tidak bisa login ke dalam game Stumble Guys.

Mengunggu Error Diperbarui

Seperti yang telah dijelaskan bahwa permasalahan Stumble Guys login failed memang terjadi karena server sedang mengalami gangguan. Sehingga diperlukan perbaikan oleh pihak developer.

Ciri-ciri server sedang down adalah loading game akan terasa sangat lama. Sementara itu, proses maintance biasanya akan tampil notifikasinya sendiri.

Jika hal ini terjadi, maka satu-satunya cara yang bis akita lakukan hanyalah menunggu sampai sever berfungsi normal kembali.

Akhir Kata

Demikianlah informasi menarik dan terlengkap seputar penyebab serta cara mengatasi Stumble Guys tidak bisa login. Semoga artikel ini dapat bermanfaat untuk anda dan terima kasih telah berkunjung.