OVO PayLater Tidak Muncul? Berikut Penyebab dan Cara Mengatasinya

Apakah anda sedang mengalami permasalahan OVO PayLater tidak muncul? Berikut adalah informasi penyebab dan cara untuk mengatasinya dengan mudah
Apakah anda sedang mengalami permasalahan OVO PayLater tidak muncul? Berikut adalah informasi penyebab dan cara untuk mengatasinya dengan mudah.

ovo paylater tidak muncul

Permasalahan OVO PayLater yang tidak muncul atau bertulisakan OVO PayLater akan segera hadir seringkali disebabkan oleh limit akun yang telah melewati batas.

Biasanya pengguna denagan akun OVO baru akan lebih sering mendapatkan notifikasi seperti ini dari pengguna OVO lama. Hal ini dikarenakan pengguna baru masih terbialng rentan.

Meskipun demikian, anda tidak perlu khawatir karena terdapat beberapa cara yang bisa dilakukan untuk mengatasi OVO PayLater tidak muncul dengan mudah.

Penyebab OVO PayLater Tidak Muncul

Untuk bisa mengetahui cara mengatasinya, maka kita perlu tahu terlebih dahulu hal apa saja yang menyebabkan permasalahan ini terjadi. Berikut ini adalah beberapa penyebab yang memungkinkan OVO PayLater menjadi tidak muncul:

Akun Masih Baru

Seperti yang telah dijelaskan bahwa pengguna dengan akun baru akan lebih rentan terkena permasalahan ini dengan tujuan untuk keamanan.

Biasanya pengguna OVO baru dengan umur akun kurang dari enam bulan kemungkinan besar belum bisa menggunakan fitur Paylater. Sehingga pengguna baru perlu bersabar untuk bisa menggunakan layanan Paylater.

Akun Termasuk Kategori Club

Perlu diketahui bahwa akun OVO terbagi menjadi dua yaitu Club dan Premier. Untuk bisa menggunakan fitur Paylater, maka pengguna perlu mengupgrade akun ke OVO Premier terlebih dahulu.

Limit Melebihi Batas

Kemudian penyebab selanjutnya yang memungkinkan permasalahan ini terjadi adalah pengguna telah melebihi batas maksimal nominal.

OVO memiliki peraturan mengenai batasan nominal yang bisa digunakan oleh setiap pengguna PayLater. Jika pengguna telah melebihi batasan tersebut pastinya tidak akan bisa menggunakan layanan PayLater.

Usia Belum Mencukupi

OVO memiliki peraturan bahwa hanya pengguna dengan usia 21 tahun ke atas yang bisa menggunakan fitur PayLater. Sehingga bagi pengguna yang belum memeuhi batasan minimal usia tenatu tidak akan bisa menggunakan PayLater.

Wilayah Diluar Jangkauan

Bagi pengguna yang lokasinya berada di pedalaman atau susah untuk diakses mungkin belum bisa menggunakan fitur PayLater OVO. Sehingga pengguna perlu bersabar menunggu jangkauan sampai ke lokasi tersebut.

Merubah Data

Mengubah data akun juga bisa menjadi salah satu penyebab OVO PayLater tidak muncul. Hal ini dikarenakan data dalam akun bersifat sangat penting dalam penggunakan PayLater.

Oleh karena itu, bagi anda yang ingin merubah data akun seperti email, nomor Hp, dan password. Alangkah baiknya melakukan konfirmasi terlebih dahulu sebelum melakukan perubahan data.

Tagihan Yang Belum Terbayar

Kemudian penyebab selanjutnya yang dapat mengakibatkan OVO PayLater tidak muncul yakni tagihan yang belum terbayarkan. Sehingga pihak OVO menonaktifkan layanan PayLater pada akun anda.

Maka dari itu, pastikan bahwa telah menyelesaikan tagihan sebelumnya terlebih dahulu. Kemudian anda baru bisa memakai PayLater untuk berbelanja kembali.

Denda

Setiap pengguna perlu membayar tagihan setiap bulannya dalam kurun waktu yang telah ditentukan. Jika melewati batas waktu tersebut, maka akan dikenai biaya denda yang harus dibayarkan.

Tidak jarang pengguna yang lupa membayarkan tagihan tepat waktu. Sehingga tidak bisa menggunakan fitur PayLater.

Cara Mengatasi OVO PayLater Tidak Muncul

Setelah mengetahui apa saja yang menyebabkannya, maka kita bisa dengan lebih mudah mengatasi permasalahan OVO Paylater yang tidak muncul agar bisa digunakan kembali.

Berikut ini adalah beberapa langkah yang bisa diikuti:
  • Melunasi semua tagihan yang belum terbayarkan
  • Membayar tagihan tepat waktu agar tidak terkena denda, karena bisa berakibat akun dibekukan
  • Hindari mengubah data akun apabila tidak terlalu penting
  • Menghubungi Call Center OVO jika akun anda dibekukan atau nonaktif
  • Datang ke Booth OVO terdekat untuk berkonsultasi mengenai akun OVO anda
  • Hubungi 1500 696 untuk berkonsultasi mengenai permasalahan yang sedang dialami
  • Jangan sampai melebihi limit nominal yang sudah ditetapkan
  • Menaati peraturan dan tidak pernah melakukan pelanggaran

Akhir Kata

Demikianlah informasi menarik dan terlengkap seputar penyebab dan cara mengatasi OVO PayLater tidak muncul dengan mudah. Semoga artikel ini dapat bermanfaat untuk anda dan terima kasih telah berkunjung.