Apakah Sakura School Simulator Haram? Berikut Informasi Lengkapnya

Baru-baru ini banyak orang yang bertanya apakah Sakura School Simulator haram untuk dimainkan? Bagi anda yang penasaran dengan jawabannya
Baru-baru ini banyak orang yang bertanya apakah Sakura School Simulator haram untuk dimainkan? Bagi anda yang penasaran dengan jawabannya, silahkan simak informasi lengkapnya berikut.

apakah sakura school simulator

Bermain game merupakan hal yang biasa dilakukan oleh sebagaian orang ketika memiliki waktu luang atau setelah beraktivitas seharian.

Bermain game memiliki banyak sekali manfaat yang bisa diperoleh mulai dari menghilangkan jenuh, melatih kecerdasan otak, mendapatkan uang, dan masih banyak lainnya.

Namun bermain game yang terlau sering juga bisa menjadi sebuah hal yang merugikan untuk dilakukan. 

Bahkan Majelis Permusyawaratan Ulama (MPU) Aceh mengeluarkan fatwa bahwa beberapa game seperti PUBG, ML, dan lain sebagainya haram untuk dimainkan. Fatwa tersebut dikeluarkan sesudah mengkaji dan mendengarkan opini dari para ahli Tekhnologi (IT).

Lantas apakah Sakura Schhol Simulator haram untuk dimainkan seperti game lainnya? Untuk mengetahui jawabannya, silahkan simak infomasi lengkapnya pada berikut ini.

Mengenal Game Sakura School Simulator

Sakura School Simulator merupakan sebuah game simulasi yang sangat seru untuk dimainkan dengan mengusung konsep pelajar SMA di Sakura Town.

Dalam game ini, anda bisa dengan bebas melakukan beragam hal yang diinginkan serta berkunjung ke beberapa pilihan tempat yang telah disediakan.

Game ini sangat seru dimainkan yang dimana kita bisa menjadi roleplayer karakter, mendesain karakter, dan lain sebagainya.

Baca juga: 233 App Leyuan Com, Cara Download 233 Sakura School Simulator

Apakah Sakura School Simulator Haram?

Untuk mengetahui game Sakura School Simulator haram untuk dimainkan atau tidak, maka kita perlu memperhatikan beberapa unsur pada berikut ini:
  • Bermain game sampai lupa waktu dan melalaikan kewajiban seperti sholat, belajar, melaksanakan perintah, dan lain sebagainya
  • Bermain game yang membuat gairah menjadi tidak stabil seperti gam dengan tampilan gerakan seksual
  • Bermain game yang memicu untuk melakukan tindakan buruk seperi pembunuhan, ejekan, kekerasan, dan lain sebagainya
  • Game mengandung unsur sihir yang membuat pemain menjadi percaya berlebihan
  • Game beradu keberuntungan seperti judi, bermain kartu, dan lainnya
  • Game yang mengejek atau merendahkan kelompok tertentu seperti suku, agama, ras, dan budaya
  • Game yang menyebabkan permusuhan

Baca juga: 10 Pose Sakura School Simulator by Ichal Korg

Kesimpulan

Setelah mengetahui beberapa unsurnya, dapat disimpulkan bahwa sebuah game dikatakan haram atau didak boleh dimainkan apabila menjurus kepada beberapa hal seperti pornografi, adu domba, seksual, kekerasan, dan lain sebagainya.

Game Sakura School Simulator tidak memenuhi semua hal tersebut, mungkin hanya ada beberapa pemain yang memainkan game ini hingga lupa waktu dan kewajibannya. Sehingga bermain game tersebut menjadi haram.

Meskipun demikian, tidak sepenuhnya dapat dikatakan bahwa game Sakura School Simulator haram. Karena tidak semua pemain lupa waktu dan melalaikan kewajibannya. Sehingga pernyatan seperti ini masih menjadi kontroversi,

Oleh karena itu, kita perlu mengatur waktu dengan sangat baik dan perlu menghindari beberapa game yang mengandung beberapa unsur-unsur diatas.

Demikianlah informasi menarik dan terlengkap seputar pertanyaan apakah Sakura School Simulator haram dimainkan atau tidak. Semoga artikel ini dapat bermanfaat untuk anda dan terima kasih telah berkunjung.