Kenapa Tidak Bisa Keluar dari Akun Facebook? Berikut Cara Mengatasinya

Baru-baru ini banyak pengguna yang kebingungan kenapa tidak bisa keluar dari akun Facebook atau tidak bisa logout
Baru-baru ini banyak pengguna yang kebingungan kenapa tidak bisa keluar dari akun Facebook atau tidak bisa logout. Oleh karena itu studimsam akan memberikan informasi penyebab dan cara mengatasinya.

kenapa tidak bisa keluar dari akun facebook

Seperti yang kita tahu Facebok merupakan salah satu aplikasi sosial media dengan jumlah pengguna terbanyak di dunia.

Meskipun demikian, tidak sedikit pengguna yang mengalami permasalahan ketika mengggunakan aplikasi Facebook.

Salah satu permasalahan yang belakangan ini sedang banyak dialami oleh para pengguna Facebook adalah tidak bisa keluar dari akun atau logout. 

Tentu saja permasalahan tersebut membuat sebagian pengguna menjadi panik. Namun perlu diketahui permasalahan seperti ini memang kerapkali terjadi di seluruh aplikasi-aplikasi sosial media termasuk Facebook.

Nah bagi anda yang mungkin penasaran kenapa tidak bisa keluar dari akun Facebook, maka silahkan simak informasi lengkapnya terlebih dahulu pada berikut ini.

Kenapa Tidak Bisa Keluar dari Akun Facebook?

Bagi anda yang mungkin mengalami permasalahan seperti ini, maka perlu tahu apa saja penyebabnya terlebih dahulu untuk bisa mencari solusi mengatasinya. 

Berikut ini adalah beberapa hal yang memungkinkan pengguna menjadi tidak bisa keluar dari akun Facebook atau logout:

Koneksi Internet Bermasalah

Salah satu penyebab utama yang mengakibatkan tidak bisa logout dari akun Facebook adalah koneksi internet yang sedang mengalami masalah atau gangguan. Sehingga aplikasi Facebook tidak bisa berjalan dengan lancar dan terdapat beberapa fitur yang tidak berfungsi dengan baik.

Terdapat Bug atau Error

Bug atau error merupakan salah satu kelemahan yang ada di aplikasi Facebook. Adanya bug tentu akan membuat aplikasi Facebok menjadi error dan bahkan bisa mengakibatkan pengguna tidak bisa keluar dari akun Facebook miliknya sendiri.

Server Facebook Bermasalah

Server merupakan salah satu komponen paling yang dimiliki oleh Facebook. Apabila server sedang mengalami kendala, tentu akan mengakibatkan sistem Facebook tidak berjalan dengan lancar atau bahkan sama sekali tidak bisa diakses.

Cara Mengatasi Tidak Bisa Keluar dari Akun Facebook

Setelah mengetahui apa saja penyebabnya, maka kita bisa dengan lebih mudah mencari solusi untuk mengatasi kenapa akun FB tidak bisa keluar dari Facebook. Berikut ini adalah beberapa cara yang bisa dilakukan:

Pastikan Koneksi Internet Stabil

Apabila anda menggunakan data sellular, pastikan bahwa lokasi dimana anda sedang berada memiliki sinyal internet yang lancar. Selain itu, jangan lupa untuk memastikan kuota internet yang dimiliki masih cukup.

Jika koneksi data selluler sedang tidak stabil, maka silahkan coba mencari tempat yang memiliki WiFi. Karena biasanya sinyal Wifi lebih kuat dan lancar daripada sinyal data selluler ponsel.

Hapus Data Cache Facebook

File sampah aplikasi Facebook yang menumpuk juga bisa mengakibatkan tidak bisa logout dari akun Facebook. Oleh karena itu, anda harus rutin menghapus file data cache aplikasi Facebook agar menjadi bersih.

Bagi anda yang belum tahu cara hapus data cache aplikasi Facebook, maka bisa membuka menu Pengaturan ponsel > Manajemen Aplikasi > Facebook > Hapus Data.

Dengan melakukan hal demikian, maka anda telah berhasil menghapus data aplikasi Facebook. Sehingga secara otomatis sudah keluar dari akun Facebook dan perlu login ulang untuk bisa masuk.

Hapus Riwayat Browser

Apabila anda sering login ke akun Facebook melalui browser, maka bisa mencoba cara mengatasi permasalahan ini dengan menghapus semua riwayat browser dengan tujuan untuk melakukan pembersihan.

Anda bisa keluar dari akun Facebook dengan cara menghapus history, Langkah pertama yang harus dilakukan adalah buka aplikasi browse > klik ikon titik tiga > History > Clear Browsing Data > Advanced > All Time > checklist semua pilihan > Clear Data.

Akhir Kata 

Demikianlah informasi menarik dan terlengkap seputar penyebab kenapa tidak bisa keluar dari akun Facebook beserta cara untuk mengatasinya. Semoga artikel ini dapat bermanfaat untuk anda dan terima kasih telah berkunjung.