Cara Mengaktifkan Shopee Barokah Untuk Terhindar dari ShopeePay Later

Baru-baru ini banyak orang yang mencari informasi cara mengaktifkan Shopee Barokah denga tujuan terhindar dari godaan ShopeePay Later
Baru-baru ini banyak orang yang mencari informasi cara mengaktifkan Shopee Barokah denga tujuan terhindar dari godaan ShopeePay Later.

cara mengaktifkan shopee barokah

Seperti yang diketahui bahwa Shopee merupakan salah satu e-commerce terbesar di Indonesia yang menyediakan berbagai macam produk secara lengkap dan terjangkau.

Dengan adanya aplikasi Shopee, maka kita bisa membeli barang atau produk yang dibutuhkan secara praktis hanya dari rumah saja. Kemudian pesanan akan dinatrakan oleh kurir ke alamat tujuan.

Salah satu kendala yang dialami oleh banyak orang ketika akan berbelanja adalah biaya yang tidak cukup. Jika merasa tidak mampu membeli produk, maka terdapat cara yang bisa dilakukan salah satunya adalah hutang.

Kini Shopee menyediakan fitur PayLater yang memungkinkan penggunanya untuk membeli barang yang dibutuhkan, namun membayarnya nanti dalam kurun waktu yang telah ditentukan.

Bagi anda yang mungkin tidak ingin terjerumus dalam hutang seperti layanan Paylater, maka bisa aktifkan fitur Shopee Barokah.

Meskipun anda bisa mengaktifkan layanan tersebut dengan mudah, namun sampai sekarang masih sedikit orang yang tahu cara mengaktifkan Shopee Barokah.

Apa Itu Shopee Barokah?

Shopee Barokah merupakan sebuah layanan yang bertujuan untuk memenuhi kebutuhan belanja pengguna dengan lebih berkah.

Dengan adanya layanan ini, maka pengguna menjadi tidak bisa mengakses fitur ShopeePay Later yang menggunakan sistem beli sekarang dan bayar nanti. Hal tersebut dikarenakan sangat bertentangan dengan ajaran Syariah islam.

Tidak hanya itu saja, layanan Shopee Barokah hanya menyediakan produk-produk yang telah memiliki sertifikasi halal. Shopee akan mengecek melalui logo halal resmi dan sertifikat halal melalui situs LPPOM MUI.

Untuk bisa mendapatkan semua layanan Syariah tersebut, maka pengguna hanya perlu aktifkan Shopee Barokah saja.

Cara Mengaktifkan Shopee Barokah

Karena masih sedikit orang yang paham mengenai layanan Shopee Barokah, sehingga belum banyak orang yang mengetahui panduan utuk mengaktifkanya. Berikut ini adalah cara mengaktifkan Shopee Barokah yang bisa diikuti dengan mudah:
  • Langkah pertama, buka aplikasi Shopee di smartphone
  • Kemudian pastikan telah login ke dalam akun anda
  • Pada halaman utama, silahkan pilih menu “Shopee Barokah” dibawah menu Transfer
  • Selanjutnya pilih tombol “Aktifkan Sekarang”
  • Kemudian aktifkan “Metode Pembayaran Shopee Barokah” dengan geser tombol yang tersedia ke kanan
  • Setelah itu, Shopee Barokah berhasil diaktifkan

Bagi anda yang mungkin merasa tidak cocok dengan Shopee Barokah karena berbagai hal, maka bisa menonaktifkannya kembali.

Akhir Kata

Demikianlah informasi menarik dan terlengkap seputar cara mengaktifkan Shopee Barokah untuk bisa mendapatkan layanan jual beli secara Syariah. Semoga artikel ini dapat bermanfaat untuk anda dan terimakasih telah berkunjung.

Bermanfaat bagi orang lain merupakan salah satu tujuanku