Cara Cek Pengeluaran Shopee Setahun Dengan Mudah dan Cepat

Anda penasaran berapa uang yang telah dikeluarkan untuk belanja di Shopee? Berikut adalah cara cek pengeluaran Shopee selama setahun yang bisa diikuti
Anda penasaran berapa uang yang telah dikeluarkan untuk belanja di Shopee? Berikut adalah cara cek pengeluaran Shopee selama setahun yang bisa diikuti dengan mudah.

cara cek pengeluaran shopee setahun

Meskipun saat ini sudah ada banyak marketplace, namun sebagian orang lebih memilih untuk menggunakan aplikasi Shopee karena barang yang ditawarkan  lebih lengkap dan terdapat banyak sekali fitur menarik yang bisa digunakan.

Tahukah anda bahwa kini Shopee menyediakan fitur baru yang memungkinkan penggunanya untuk melihat pengeluaran Shopee selama satu tahun.

Dengan adanya fitur baru tersebut, maka pengguna bisa dengan mudah mengetahui berapa total pesanan dan nominal uang yang dibelanjakan dalam kurun waktu satu tahun terakhir.

Bagi anda yang tertarik untuk mengetahui informasinya lebih lanjut mengenai cara cek pengeluaran Shopee setahun, maka simak informasi lengkapnya pada berikut ini.

Apakah Bisa Mengetahui Total Pengeluaran di Shopee?

Seperti yang telah dijelaskan bahwa kini pengguna bisa menggunakan fitur terbaru Shopee untuk mengetahui total pengeluaran selama setahun.

Anda bisa memanfaatkan fitur tersebut untuk mengecek atau mengetahui berapa total pesanan serta nominal transaksi yang berhasil dilakukan dalam periode setahun.

Selain melihat total pengeluaran, anda juga bisa melihat level akun Shopee anda. Semakin besar nominal transksi yang telah dilakukan, maka level akun semakin tinggi.

Berikut ini adalah beberapa level keanggotan akun Shopee berdasarkan transaksi:
  • Level Classic: belum pernah melakukan transaksi belanja di Shopee
  • Level Silver: telah menghabiskan sekitar Rp 500.000 untuk belanja di Shopee
  • Level Gold: sudah mengeluarkan uang sekitar Rp 3.000.000 untuk belanja di Shopee
  • PLevel Platinum: Sudah pernah melakukan belanja di Shopee sampai Rp 10.000.000

Cara Cek Pengeluaran Shopee Setahun

Bagi anda yang mungkin penasaran berapa total uang yang dibelanjakan di Shopee, maka bisa mencoba melihatnya sendiri melalui fitur yang telah disediakan. Berikut ini adalah cara mengecek pengeluaran Shopee setahun:
  • Langkah pertama, buka aplikasi Shopee
  • Pastikan telah login ke dalam akun anda
  • Pada halaman utama, masuk ke menu “Saya”
  • Kemudian pilih menu “Shopee Member”
  • Selanjutnya akan tampil banner di bagian atas yang akan menampilkan total pesanan dan transaksi yang sudah dilakukan
  • Silahkan ketuk tanda panah ke bawah kecil untuk menampilkan informasi lebih lengkap

Perlu diketahui bahwa perhitungan total pesanan dan tnominal transaksi ini dilakukan selama 2 kali dalam setahun. Sementara itu, untuk periodenya adalah 1 Januari – 30 Juni dan 1 Juli – 31 Desember 2022.

Akhir kata

Demikianlah informasi menarik dan terlengkap seputar cara cek pengeluaran Shopee setahun hanya dalam beberapa langkah saja. Semoga artikel ini dapat bermanfaat untuk anda dan terima kasih telah berkunjung.