Cara Menonaktifkan Aktivitas Teman di Shopee Terbaru 2024

Takut aktivitas pembelian produk diintip teman? Maka anda bisa mengikuti cara menonaktifkan aktivitas teman di Shopee pada berikut ini
Takut aktivitas pembelian produk diintip teman? Maka anda bisa mengikuti cara menonaktifkan aktivitas teman di Shopee pada berikut ini.

cara menonaktifkan aktivitas teman di shopee

Seperti yang kita tahu bahwa Shopee menyediakan banyak sekali fitur-fitur menarik dengan tujuan untuk membuat memudahkan para penggunanya.

Belum lama ini, banyak pengguna Shopee yang dihebohkan dengan hadirnya fitur terbaru yang tengah ramai menjadi perbincangan yaitu fitur aktivitas teman.

Kabarnya dengan adanya fitur tersebut, maka anda bisa melihat produk atau barang yang telah dibeli dan direview oleh teman anda.

Banyak pengguna Shopee yang ingin menonaktifkan fitur aktivitas teman karena merasa tidak nyaman jika aktivitas pembeliannya diketahui orang lain.

Oleh karena itu, pada kali ini studimsam akan memberikan informasi lengkap bagaimana cara menonaktifkan aktivitas teman di Shopee.

Mengenal Fitur Aktivitas Teman di Shopee

Aktivitas teman di Shopee merupakan fitur yang dapat digunakan untuk mengetahui aktivitas diri sendiri dan teman anda ketika menggunakan aplikasi Shopee.

Dengan adanya fitur ini, maka anda dan teman-teman bisa saling mengintip produk apa saja yang telah dibeli dan review.

Apbila anda merasa tidak nyaman dengan fitur aktivitas teman di Shopee, maka bisa mengatasinya dengan menonaktifkan fitur ini.

Cara Melihat Aktivitas Teman di Shopee

Mungkin saat ini anda juga ingin tahu teman-teman anda telah membeli produk apa saja di Shopee. Jika iya, maka bisa melihatnya melalui fitur aktivitas teman di Shopee. Berikut ini adalah langkah-langkahnya:
  • Langkah pertama, buka aplikasi Shopee
  • Klik tombol vhat yang terletak di pojok kanan atas
  • Kemudian pilih menu Aktivitas Teman
  • Setlah itu, akan muncul daftar aktivitas yang telah dilakukan teman anda

Cara Menonaktifkan Aktivitas Teman di Shopee

Tidak sedikit pengguna Shopee yang ingin menonaktifkan fitur aktivitas teman, karena dianggap melanggar kebijakan privasi. Shopee sendiri sebetulnya sudah menyediakan fitur untuk meonaktifkan aktivitas teman, namun masih banyak yang belum mengetahuinya.

Berikut ini adalah cara menonatkifkan fitur aktivitas teman di Shopee:
  • Buka aplikasi Shopee di ponsel anda
  • Masuk menu Pengaturan Akun
  • Pilih menu Privasi
  • Kemudian pilih menu Noaktifkan fitur Aktivitas Teman

Kelebihan dan Kekurangan Fitur Aktivitas Teman di Shopee

Fitur aktivitas teman memiliki beberapa kelebihan seperti dapat mengetahui produk yang disukai teman. Selain itu, kita juga bisa melihat review sebuah produk dari teman anda sendiri.

Namun fitur ini juga mempunyai kekurangan yaitu melanggar kebijakan privasi. Hal ini dikarenakan tidak semua pengguna ingin produk yng telah dibeli diketahui oleh orang lain.

Akhir Kata

Demikianlah informasi menarik dan terlengkap seputar cara menonaktifkan aktivitas teman di Shopee dengan mudah. Semoga artikel ini dapat bermanfaat untuk anda dan terima kasih telah berkunjung.