Cara Menghapus App Vault di Xiaomi Dengan Mudah

Belakangan banyak orang yang mencari tahu cara menghapus App Vault di Xiaomi dikarenakan mungkin merasa terganggu dengan adanya fitur tersebut
Belakangan banyak orang yang mencari tahu cara menghapus App Vault di Xiaomi dikarenakan mungkin merasa terganggu dengan adanya fitur tersebut.

cara meenghapus app vault di xiaomi

Seperti yang kita tahu bahwa Xiaomi merupakan salah satu brand smartphone besar yang terkenal menawarkan harga terjangkau dengan kualitas yang bagus.

Xiaomi selalu menghaidrkan fitur-fitur baru guna mempermudah penggunanya dalam mengoperasikan smartphone, salah satunya adalah fitur App Vault.

Sebenarnya banyak sekali kegunaan dari fitur tersebut, namun tidak sedikit pengguna yang merasa tergganggu dan ingin menonaktifkan atau menghapus App Vault di Xiaomi.

Apa Itu App Vault?

Aplikasi App Vault adalah sebuah fitur yang berguna untuk memudahkan pengguna smartphone xiaomi dalam mengakses aplikasi-aplikasi di dalam perangkatnya.

Perlu diketahui bahwa fitur App Vault hanya tersedia untuk smartphone xiaomi yang telah mendukung MIUI 9 ke atas.

Dengan menggunakan fitur tersebut, maka kita bisa menampilkan berbagai macam pintasan aplikasi yang diperlukan seperti kalender, catatan kecil, dan masih banyak lainnya.  

Tidak hanya itu saja, kita juga bisa menambahkan beberapa aplikasi favorit yang sering kali digunakan. Hal ini dilakukan untuk memudahkan ketika akan menggunakan aplikasi tersebut.

Meskipun memiliki manfaat untuk mempermudah, namun ternyata tidak sedikit orang yang ingin menghapus fitur App Vault karena merasa risih dengan tampilan fitur tersebut yang cukup mengganggu.

Bolehkah App Vault Dihapus?

Sebagain orang merasa terbantu dengan adanya fitur App Vault di Xiaomi, karena semuanya bisa diakses hanya melalui pintasan. Namun tampilan pintasan yang terlalu rapat membuat sebagian orang ingin menghapus fitur tersebut.

App Vault merupakan fitur bawaan Hp Xiaomi dengan sistem MIUI 9 ke atas, sehingga pada dasarnya pengguna tidak bisa menghapusnya. Meskipun demikian, pengguna masih dapat menonaktifkan fitur tersebut jika merasa terggangu.

Cara Menghapus App Vault di Xiaomi

Fitur App Vault yang terdapat di smartphone Xiaomi dapat dinonaktifkan dengan mudah melalui Settings ponsel. Akan tetapi, masih sedikit orang yang mengetahui hal tersebut.

Berikut ini adalah cara menghapus App Vault di Xiaomi yang bisa diikuti dengan mudah:
  • Langkah pertama adalah buka “Setelan”
  • Kemudian masuk ke menu “Layar Utama”
  • Pilih opsi “Layar -1”
  • Ubah pengaturan “App Vault” ke “Tidak Ada”
  • Setelah itu, App Vault akan terhapus atau hilang

Cara Kustomisasi App Vault Xiaomi

Apabila anda terganggu dengan adanya fitur App Vault, namun tidak ingin menghapusnya maka terdapat solusi alternatif lain yaitu melakukan kustomisasi App Vault Xiaomi. Kita bisa memilih pintasan apa saja yang ingin ditampilkan.

Berikut ini adalah cara mengkustomisasi App Vault Xiaomi:
  • Sebelumnya pastikan terlebih dahulu App Vault masih aktif
  • Buka fitur App Vault dengan menggeser tampilan Home ke kanan
  • Pilih ikon Gear atau roda bergerigi yang terdapat di pojok kanan atas
  • Tekan ikon minus (-) untuk menghilangkan menu App Vault
  • Tekan ikon plus (+) untuk menambahkan menu App Vault
  • Silahkan ubah tampilan App Vault sesuai dengan keinginan sendiri

Cara Mengaktifkan App Vault Xiaomi

Bagi anda yang mungkin merasa berubah pikiran, maka bisa menagktifkan kembali fitur App Vault yang telah dihapus atau dinonaktifkan. Berikut ini adalah langkah-langkah yang bisa diikuti:
  • Buka “Setelan” di ponsel
  • Masuk ke menu “Layar Utama” dan pilih opsi “Layar-1”
  • Kemudian pilih “App Vault” untuk mengaktifkannya

Akhir Kata

Demikianlah informasi menarik dan terlengkap seputar cara menghapus App Vault di Xiaomi yang bisa diikuti dengan mudah. Semoga artikel ini dapat bermanfaat untuk anda dan terima kasih telah berkunjung.


Bermanfaat bagi orang lain merupakan salah satu tujuanku