Kenapa Member Shopee Bisa Turun? Berikut Penyebab dan Cara Mempertahankannya

Belum lama ini banyak orang yang merasa kebingungan kenapa member Shopee bisa turun? Bagi anda yang mungkin juga mengalami, maka simak informasi
Belum lama ini banyak orang yang merasa kebingungan kenapa member Shopee bisa turun?   Bagi anda yang mungkin juga mengalami, maka simak informasi lengkapnya pada berikut ini.

kenapa member shopee bisa turun

Shopee merupakan salah satu marketplace terbesar di Indonesia. Ada banyak sekali produk dengan harga terjangkau serta promo menarik yang sulit untuk dilewatkan.

Shopee memberikan peringkat kepada seluruh member atau penggunanya mulai dari level silver, gold, dan yang paling tinggi adalah platinum.

Setiap level tersebut tentu saja memiliki keuntungan yang berbeda-beda. Semakin tinggi level, maka semakin banyak pula keuntungan yang bisa diperoleh.

Setiap member Shopee bisa naik ke level berikutnya dengan sangat mudah yaitu hanya perlu melakukan transaksi sebanyak yang telah ditentukan. 

Namun kenapa member Shopee bisa turun padahal kita sebelumnya sudah berusaha melakukan transaksi sebanyak mungkin untuk bisa tetap bertahan pada level tersebut.

Kenapa Member Shopee Bisa Turun?

Salah satu penyebab utama member Shopee bisa turun adalah tidak lagi memenuhi syarat dan ketentuannya. 

Seperti yang diketahui Shopee memiliki 2 periode dalam setahun yang masing-masing terbagi dalam 6 bulan. Jika member atau pengguna tidak bisa mempertahankan intensitas transaksi selama periode tersebut, maka secara otomatis akan turun.

Berikut ini adalah tingkatan member Shopee beserta jumlah transkasinya:
  • Member Silver: 5 transaksi atau Rp 500.000
  • Member Gold: 35 transaksi atau Rp 3.000.000
  • Member Platinum: 100 transaksi atau Rp 10.000.000

Sementara itu, periode Shopee terbagi menjadi dua yaitu periode pertama mulai dari 1 Januari s/d 30 juni dan periode kedua mulai 1 Juli s/d 31 Desember. 

Dengan demikian, setiap member perlu melakukan transaksi dengan jumlah yang telah ditentukan untuk bisa mempertahankan level pada setiap periodenya.

Cara Mempertahankan Member Shopee Agar Tidak Turun

Seperti yang telah dijelaskan member di Shopee memiliki periode, sehingga anda perlu memperhatikan rentang waktu priode tersebut. Jika member tiba-tiba turun, maka kemungkinan bessar periode telah berakhir.

Tingkatan member Shopee tergantung pada aktivitas serta nominal belanja di aplikasi Shopee. Cara yang dapat dilakukan untuk bisa mempertahankan level member Shopee adalah menaikkan jumlah belanja atau transaksi sampai ke level yang diinginkan pada setiap periode.

Transaksi Yang Tidak Berlaku

Perlu diketahui bahwa ada beberapa macam transaksi yang tidak berlaku utuk meningkatkan level member, diantaranya sebagai berikut:
  • Transaksi kategori pulsa, tagihan, dan paket data
  • Transaksi yang tidak sesuai dengan syarat dan ketentuan

Akhir Kata

Demikianlah informasi menarik dan terlengkap seputar penyebab kenapa member Shopee bisa turun beserta cara mempertahankannya. Semoga  artikel ini dapat bermanfaat untuk anda dan terima kasih telah berkunjung.




Bermanfaat bagi orang lain merupakan salah satu tujuanku