Mengatasi Lupa PIN ShopeePay dan Nomor HP Sudah Tidak Aktif

Apa yang terjadi apabila Lupa PIN ShopeePay dan nomor HP sudah tidak aktif atau hilang? Anda masih bisa melakukan verfikasi melalui melalui WhatsApp
Apa yang terjadi apabila lupa PIN ShopeePay dan nomor HP sudah tidak aktif atau hilang? Anda masih bisa melakukan verfikasi melalui  melalui WhatsApp.

lupa pin shopeepay dan nomor hp sudah tidak aktif

PIN merupakan sebuah kode terdiri dari 6 digit angka yang berguna untuk verifikasi identitas ketika akan bertransaksi. Tujuan utama dibuat PIN adalah agar tidak sembarang orang bisa menggunakan anda.

Sama seperti aplikasi e-walet lainnya, ShopeePay mengharuskan penggunanya untuk memasukkan PIN dengan benar pada saat akan melakukan transaksi. Oleh karena itu, jangan sampai kita lupa PIN.

Sebenarnya kita masih bisa mengganti PIN ShopeePay lama dengan memasukkan kode verifkasi OTP yang dikirimkan melalui pesan SMS. 

Namun apa yang terjadi jika nomor HP sudah tidak atau hilang? Tentu saja akan cukup merepotkan. Meskipun demikian, anda tidak perlu khawatir karena masih ada solusi alternatif untuk mengatasinya.

Apakah Bisa Ganti PIN ShopeePay Dengan Nomor HP Tidak Aktif?

Seperti yang telah dijelaskan bahwa kita masih bisa mengganti PIN ShopeePay yang lupa meskipun nomor Hp sudah lama tidak aktif.

Terdapat beberapa cara yang bisa dilakukan, salah satunya adalah melalui WhatsApp sebagai media pengiriman kode verifikasi OTP. Selain itu, anda juga bisa langsung menghubungi pihak CS Shopee.

Baca juga: Saldo ShopeePay dari Campaign Aktivasi dan Cara Mendapatkannya

Cara Mengatasi Lupa PIN ShopeePay dan Nomor Hp Sudah Tidak Aktif


Melalui WhatsApp

Cara ini bisa dibilang paling mudah untuk dilakukan karena hanya perlu mengganti pengiriman kode verifikasi OTP dari SMS ke WhatsApp. Namun persyaratannya adalah nomor HP yang terdaftar di ShopeePay masih terhubung ke akun WhatsApp yang aktif.

Berikut ini adalah cara mengatai lupa PIN ShopeePay dan nomor HP sudah tidak aktif melalui WhatsApp:
  • Langkah pertama, buka aplikasi Shopee
  • Kemudian masuk ke menu ShopeePay
  • Pilih opsi Pengaturan dan pilih Ubah PIN ShopeePay
  • Kemudian pilih pengiriman kode OTP via WhatsApp
  • Masukkan kode OTP yang berhasil diterima pada kolom tersedia
  • Buatlah PIN baru dan lakukan konfirmasi PIN
  • Setelah itu, PIN berhasil diganti

Menghubungi CS Shopee

Jika nomor HP sudah tidak terhubung ke akun WhatsApp, maka anda bisa mengatasinya dengan meminta bantuan dari pihak Customer Service Shopee.

Berikut adalah cara mengatasi lupa PIN ShopeePay dan nomor HP sudah tidak aktif dengan menghubungi Customer Service:
  • Silahkan hubungi Customer Service Shopee melalui email, live chat, atau telepon call center Shopee
  • Sampaikan keluhan yang sedang terjadi
  • Kemudian akan dimintaa data seperti username akun Shopee, foto identitas asli, foto selfie dengan kartu identitas, email aktif, nomor hp lama dan baru
  • Setelah itu, anda hanya perlu mengikuti prosedurnya sampai akhir

Akhir Kata

Demikianlah informasi menarik dan terlengkap seputar permasalahan lups PIN ShopeePay dan nomor HP sudah tidak aktif. Semoga artikel ini dapat bermanfaat untuk anda dann terima kasih telah berkunjung.

Bermanfaat bagi orang lain merupakan salah satu tujuanku