Cara Mengatasi Pin ShopeePay Tidak Dapat Diubah Karena Alasan Keamanan

Belum lama ini sepertinya banyak yang mengalami permasalah PIN ShopeePay tidak dapat diubah karena alasan Keamanan
Belum lama ini sepertinya banyak yang mengalami permasalah PIN ShopeePay tidak dapat diubah karena alasan Keamanan. Maka dari itu, simak informasi cara mengatasinya pada berikut.

pin shopeepat tidak dapat diubah karena alasan keamanan

ShopeePay merupakan salah satu layanan dari Shopee yang dapat digunakan untuk melakukan berbagai macam transaksi seperti bayar belanja, bayar tagihan, beli pulsa, dan bahkan melakukan transfer ke bank atau e-wallet lain.

Sebetulnya tujuan utama dirilisnya ShopeePay adalah untuk memudahkan penggunanya dalam melakukan pembayaran. Salah satu alasan yang membuat banyak orang tertarik menggunakan ShopeePay yakni banyak sekali promo menarik yang bisa didapatkan.

Setiap kali akan melakukan pembayaran menggunakan ShopeePay, pengguna perlu memasukkan PIN untuk melanjutkan kofirmasi pembayaran.

PIN ShopeePay bersifat sangatlah privasi dan hanya diri sendiri yang boleh mengetahuinya. Namun terkadang kita harus mengganti PIN akun ShopeePay karena suatu alasan.

Sebetulnya ShopeePay sudah menyediakan fitur untuk mengganti PIN dengan mudah. Akan tetapi, tidak sedikit pengguna yang mengalami permasalahan PIN ShopeePAy tidak dapat diubah karena alasan keamanan.

Oleh karena itu, pada kali ini studimsam akan memberikan informasi lengkap mengenai cara menegatasi permasalahan tersebut.

Apa Itu PIN ShopeePay?

PIN ShopeePay merupakan suatu kode berisi 6 digit angka yang berfungsi sebagai pengamanan akun ShopeePay milik anda.

Kita harus memasukkan PIN ShopeePay setiap kali akan melakukan transaksi seperti  membayar belanjaan, membeli paket data dan pulsa, atau bahkan melakukan transfer uang.

PIN ShopeePay sangatlah penting dan jangan biarkan orang asing mengetahuinya. Karena dikhawatirkan ada orang yang akan menggunakan saldo ShopeePay tanpa sepengetahuan anda.

Cara Ganti Pin ShopeePay

Seperti yang telah dijelaskan bahwa ShopeePay menyediakan fitur yang lengkap, sehingga anda bisa mengubah PIN ShopeePay dengan mudah. Berikut ini adalah panduan untuk mengganti PIN ShopeePay:
  • Langkah pertama, buka aplikasi Shopee
  • Kemudian pilih menu Saya yang terletak di pojok kanan bawah
  • Pilih opsi ShopeePay
  • Kemudian pilih Pengaturan
  • Pilih Ubah PIN ShopeePay
  • Selanjutnya masukkan kode OTP yang telah dikrimkan melalui SMS
  • Masukkan PIN ShopeePay baru
  • Setelah itu, PIN berhasil diganti

Cara Mengatasi Pin ShopeePay Tidak Dapat Diubah Karena Alasan Keamanan

Tidak sedikit pengguna yang tidak bisa mengubah PIN ShopeePay karena alasan keamanan. Apabila anda juga mengalami hal demikian, maka bisa mengikuti caranya pada berikut ini:

Jangan Mengganti Data Apapun Terlebih Dahulu

Perlu diketahui bahwa permasalahan ini terjadi karena pengguna mencoba merubah beberapa data sekaligus seperti mengubah PIN dan informasi nomor telepon dalam waktu yang sama.

ShopeePay akan mendeteksi hal tersebut sebagai tindakan yang mencurigakan. Sehingga, PIN ShopeePay tidak akan bisa diganti untuk sementara waktu.

Oleh karena itu, jika ingin melakukan perubahan data sebaiknya lakukanlah secara bertahap.

Coba Kembali Setelah 1x24 Jam

Selain tidak mencoba untuk mengubah data informasi apapun, kita juga perlu menunggu sekitar 1x24 jam untuk bisa mencoba mengganti PIN ShopeePay kembali.

Setelah melewati 1x24 jam, maka pengguna sudah bisa megubah PIN seperti biasanya. Oleh karena itu, anda tidak perlu panik dan bersabarlah untuk menegatasi permasalahan ini.

Akhir Kata

Bagaimana sangat mudah bukan untuk cara mengatasi PIN ShopeePay tidak dapat diubah karena alasan keamanan. Semoga artikel ini dapat bermanfaat untuk anda dan terima kasih telah berkunjung.