Cara Menaikkan Merit PUBG dengan Mudah dan Cepat

Banyak orang yang ingin mempertahankan merit, akan tetapi belum mengetahui cara menaikkan merit PUBG yang paling tepat dilakukan
Banyak orang yang ingin mempertahankan merit, akan tetapi belum mengetahui cara menaikkan merit PUBG yang paling tepat dilakukan.

cara menaikkan merit pubg

Merit adalah sistem penilaian yang digunakan dalam game PUBG untuk menilai perilaku pemain selama pertandingan. 

Pemain yang memenangkan pertandingan, membantu timnya, dan bermain dengan etika yang baik akan menerima poin merit. 

Merit sangat penting dalam game ini, karena dapat membantu meningkatkan level dan membuka akses ke fitur-fitur baru, seperti mode permainan baru, skin senjata, dan aksesori. 

Namun, memenangkan merit tidaklah mudah. Oleh karena itu, pada kali ini studimsam akan memberikan informasi cara menaikkan merit PUBG yang bisa diikuti dengan mudah.

Penyebab Merit PUBG Turun

Sebelumnya perlu diketahui terdapat beberapa hal yang mengakibatkan merit menjadi turun, diantaranya adalah:

Bermain Dengan Cheater

Jika tanpa sengaja bermain dengan seorang hacker, tidak akan ada pengurangan poin merit. Namun, jika kalian sengaja bermain dalam satu tim dengan hacker selama 7 hari, akan terjadi pengurangan merit sebesar 15 poin per game.

Menggunakan Cheat

Menggunakan cheat dalam permainan PUBG akan berakibat pada akun player yang terbanned apabila tertangkap menggunakan software cheat. Setelah akun tersebut dibebaskan, pengurangan merit sebesar 60 poin akan diterapkan.

Membunuh Anggota Tim Sendiri

Setiap kali kalian membunuh anggota tim (dan terdeteksi oleh sistem PUBG), merit akan berkurang sebesar 10-30 poin. Jika anggota tim melaporkan insiden tersebut, merit akan berkurang sebesar 20-60 poin.

Dampak Memiliki Merit PUBG Rendah

Perlu diketahui bahwa merit tidak hanya sekedar nilai saja, tetapi juga memiliki dampak positif maupun negatif. Semakin rendah merit (kurang dari 100) maka akan mendapatkan dampak negatif seperti:
  • Jika merit kurang dari 100 poin: batas maksimum Battle Points (BP) yang bisa didapatkan per hari akan dikurangi sebesar 200.
  • Jika merit berada di kisaran 90-60 poin: BP dan exp points akan dikurangi 30%.
  • Jika merit kurang dari 60 poin: Players tidak akan dapat bermain dalam pertandingan multiplayer dalam mode Duo atau Squad. Selain itu, BP dan exp points akan dikurangi sebesar 50%.
  • Jika merit mencapai 0 poin: Akun akan ditangguhkan atau  dibanned selama 1 minggu.

Cara Menaikkan Merit PUBG

Bagi anda yang mungkin ingin tahu cara menaikkan merit PUBG dengan mudah, maka silahkan simak panduannya pada berikut ini:

1. Bermain Mode Classic

Cara pertama yang paling mudah dilakukan untuk menaikkan merit PUBG adalah memainkan mode klasik. Hal tersebut karena pemain secara otomatis akan mendapatkan 1 poin merit setelah permainan berakhir, meskipun tidak masuk ke dalam 10 atau 50 besar.

2. Berada di Ranking Top 50

Jika bermain mode klasik sudah bisa mendapatkan 1 poin merit, pemain bisa memperoleh 2 poin merit dengan cara memainkan mode klasik dan berhasil finish di 50 besar. Jadi, pemain harus berjuang melawan pemain lainnya untuk bisa masuk ke 50 besar.

3. Masuk di Ranking Top 10

Jika pemain bisa berhasil masuk ke ranking 10 besar, maka poin yang bisa diperoleh pun lebih besar yaitu 3 poin merit. Jumlah poin yang diperoleh ini pastinya sepadan dengan tingkat kesulitannya. Apabila setiap permainan bisa masuk ke ranking 10 besar terus pasti merit di PUBG akan sangat cepat naik.

Salah satu strategi bermain yang ampuh dilakukan untuk bisa meraih 10 besar adalah bermain aman atau ngendok. Hal tersebut dilakukan untuk menghindari pertempuran seminimal mungkin untuk bisa mencapai ranking yang diinginkan. 

Cara Melihat Merit di PUBG

Anda dapat mengetahui poin merit di menu pengaturan akun game PUBG Mobile. Berikut adalah langkah-langkah yang bisa diikuti:
  • Pertama, buka game PUBG Mobile pada perangkat Anda.
  • Kemudian, pergi ke akun Anda dan masuk ke menu Basic Info.
  • Untuk melihat skor merit PUBG Mobile, cukup periksa pada bagian pojok kiri bawah dari menu tersebut.

Akhir Kata

Demikianlah informasi menarik dan terlengkap seputar cara menaikkan merit PUBG dengann mudah dan cepat. Semoga artikel ini dapat bermanfaat untuk anda dan terima kasih banyak sudah bekunnjung.