Cara Mengatasi Kesalahan Otentikasi Server PUBG Terbaru

Tidak jarang para pemain yang menjumpai notifikasi “Server Authentication Error. Login Failed”. Hal ini terjadi karena ada kesalahan otentikan server
Tidak jarang para pemain yang menjumpai notifikasi “Server Authentication Error. Login Failed”. Hal ini terjadi karena ada kesalahan otentikan server PUBG, sehingga banyak orang yang ingin tahu bagaimana cara mengatasinya.

kesalahan otentikasi server pubg

Perlu diketahui bahwa permasalahan atau error memang hampir pernah terjadi dalam semua game. Ada banyak hal yang dapat mengakibatkan error mulai dari perangkat yang digunakan, sistem mengalami kendala, dan lain sebagainya.

Belum lama ini banyak player PUBG yang mengeluhkan tidak bisa login ke dalam game, karena terdapat kesalahan otentikasi server yang ditandai dengan munculnya notifikasi bertulisan “Server Authentication Error. Login Failed”. 

Maka dari itu, pada kali ini studimsam akan memberikan informasi lengkap mengenai penyebab dan cara mengatasi kesalahan otentikasi server PUBG pada berikut ini.

Penyebab Server Authentication Error. Login Failed PUBG Mobile

Perlu diketahui bahwa terdapat beberapa faktor yang memungkinkan permasalahan atau error di game PUBG Mobile terjadi.

Apabila dilihat dari notifikasi yang tampil, dapat diketahui bahwa server game mengalami kendala jaringan yang diakibatkan oleh koneksi internet pemain atau memang dari server gamenya.

Jumlah pengguna PUBG yang bertambah banyak membuat server menjadi semakin berat dan bahkan bisa membuat server down. Sehingga diperlukan maintance agar game dapat dijalankan dengan normal kembali.

Selain itu, anda juga perlu tahu bahwa koneksi internet yang tidak stabil juga dapat mengakibatkan gagal login ke dalam game PUBG. 

Cara Mengatasi Kesalahan Otentikasi Server PUBG

Setelah mengetahui penyebabnya, maka kita bisa dengan lebih mudah mencari solusi untuk mengatasinya. Berikut ini adalah beberapa cara yang bisa dilakukan untuk mengatasi masalah kesalahan otentikasi server:

Mengecek Koneksi Internet

Langkah pertama yang bisa dilakukan adalah dengan memastikan koneksi internet stabil. Karena sinyal internet yang buruk dapat mengakibatkan proses login menjadi tidak sempurna dan akan mengakibatkan munculnya notifikasi “Server Authentication Error. Login Failed”.

Ganti Akun Login

Pada saat login ke dalam game tentu tidak hanya satu akun sosial media yang bisa digunakan, melainkan ada akun sosial media lainnya seperti Facebook. Oleh karena itu, coba gunakan akun tersebut untuk masuk ke dalam game PUBG.

Menghapus Cache/Data Aplikasi PUBGM

Kemudian cara yang selanjutnya bisa dilakukan adalah dengan menghapus cache atau data aplikasi PUBG Mobile. Dengan demikian, file aplikasi menjadi bersih dan tidak ada file sampah yang memungkinkan masalah autentikasi terjadi.

Menunggu Proses Maintance Server

Jika sudah mengikuti beberapa cara yang telah dijelaskan , namun masih saja gagal. Mungkin game PUBG memang sedang melakukan maintance atau pemeliharaan server, sehingga mengakibatkan player tidak bisa login ke dalam game.

Apabila server game PUBG sedang dalam proses maintance, maka yang kita bisa lakukan adalah menunggu proses maintance sampai selesai.

Akhir Kata

Demikianlah informasi menarik dan terlengkap seputar cara mengatasi kesalahan otentikasi sever PUBG dengan mudah. Semoga artikel ini dapat bermanfaat untuk anda dan terima kasih telah berkunjung.