Mengatasi Konten Berikut Tidak Tersedia di Aplikasi Ini Youtube Vanced

Banyak pengguna mengalami masalah Youtube Vanced tidak bisa memutar video yang ditandai muncul notifikasi Konten Berikut Tidak Tersedia di Aplikasi In
Banyak pengguna mengalami masalah Youtube Vanced tidak bisa memutar video yang ditandai muncul notifikasi Konten Berikut Tidak Tersedia di Aplikasi Ini.

mengatasi konten berikut tidak tersedia di aplikasi ini youtube vanced

Youtube Vanced merupakan aplikasi modifikasi Youtube yang menyediakan layanan untuk nonton video secara gratis.

Sebagai pengguna Youtube terkadang kita seringkali merasa terganggu dengan adanya iklan yang tampil pada saat menonton video.

Dengan adanya aplikasi Youtube Vanced, maka kita bisa menonton video Yotube yang diinginkan tanpa adanya iklan yang mengganggu.

Namun belum lama ini, sebagian pengguna mengeluhkan dengan munculnya notifikasi “Konten Berikut Tidak Tersedia di Aplikasi Ini” Sehingga mengakibatkan Youtube Vanced tidak bisa memutar video.

Youtube Vanced Konten Berikut Tidak Tersedia di Aplikasi Ini

Tentu saja permasalahan ini tidak mungkin terjadi begitu saja. Untuk bissa mengatasinya, maka kita perlu tahu penyebabnya terlebih dahulu.

Youtube Vanced memiliki aturan mengenai 5 topik konten yang tidak tersedia. Hal inilah yang kemungkinan besar menyebabkan anda tidak bisa memutar video di aplikasi Yotube Vanced.

Berikut ini beberapa jenis konten yang tidak tersedia di YouTube Vanced:
  • Konten Premium : Konten yang hanya dapat diakses dengan membayar atau berlangganan seperti film atau serial TV di YouTube Premium.
  • Konten yang Dilindungi Hak Cipta : Konten video atau lagu yang memiliki hak cipta oleh seseorang atau perusahaan tertentu.
  • Konten yang Dibatasi Wilayah : Konten yang hanya dapat ditonton di negara tertentu karena lisensi atau peraturan yang berlaku.
  • Konten yang Dihapus oleh Pemilik Konten : Konten yang telah dihapus oleh pemilik konten karena melanggar hak cipta atau aturan yang berlaku.
  • Konten yang Dilindungi oleh Sistem Keamanan YouTube : Konten yang dihapus atau diblokir oleh YouTube karena melanggar aturan yang berlaku.
  • Aplikasi Yang Kadaluwarsa : Jika aplikasi kedaluwarsa, maka kemungkinan fitur-fitur terbaru dari Youtube tidak akan dapat digunakan pada aplikasi Vanced.
  • Kerusakan Cache : Masalah ini dapat menyebabkan terjadinya konflik saat memuat video atau data pada aplikasi tersebut sehingga membuat beberapa konten tidak tersedia atau sulit diakses.

Cara Mengatasi Konten Berikut Tidak Tersedia di Aplikasi Ini Yotube Vanced

Bagi anda yang mungkin mengalami masalah serupa maka tidak perlu khawatir, karena bisa mengikuti langkah-langkah untuk mengatasinya pada berikut ini:

Pastikan Koneksi Internet Stabil

Pertama, pastikan bahwa koneksi internet Anda stabil dan lancar. Koneksi yang buruk dapat menyebabkan konten tidak terbuka dengan baik atau bahkan tidak terbuka sama sekali.

Memperbarui Aplikasi Youtube Vanced

Jangan lupa pastikan Anda memiliki versi terbaru dari aplikasi Youtube Vanced. Seringkali, masalah terkait konten yang tidak tersedia dapat diatasi dengan memperbarui aplikasi ke versi terbaru.

Membersihkan File Cache dan Data

Silahkan coba untuk membersihkan file cache dan data aplikasi di pengaturan ponsel Anda. Kadang-kadang, file cache yang terlalu banyak dapat mengganggu fungsi aplikasi dan menyebabkan masalah terkait konten yang tidak tersedia.

Inilah panduan untuk membersihkan file cache dan data pada Youtube Vanced:
  • Langkah pertama, buka menu "Pengaturan".
  • Selanjutnya, pilih "Aplikasi" pada menu tersebut.
  • Cari dan pilih "YouTube Vanced", lalu klik opsi "Penyimpanan".
  • Terakhir, klik opsi "Hapus Data" yang tersedia di layar yang tampil.

Menggunakan Aplikasi VPN

Anda bisa menggunakan aplikasi VPN untuk mengakses konten yang dibatasi wilayah. Dengan menggunakan VPN, Anda dapat mengganti alamat IP Anda dan menonton konten yang seharusnya hanya tersedia di negara tertentu.

Berikut ini adalah langkah-langkah untuk menggunakan aplikasi VPN:
  • Pertama, unduh dan instal aplikasi VPN pada perangkat Anda. 
  • Kedua, hubungkan perangkat Anda ke server VPN yang memiliki kecepatan internet tinggi
  • Terakhir, buka aplikasi YouTube Vanced

Logout Dari Youtube Vanced

Jika anda sebelumnyaa login ke Youtube Vanced menggunakan akun Google, maka silahkan coba untuk logout terlebih dahulu dan buka aplikasi  tanpa login akun. Terkadang metode ini bisa membantu mengatasi masalah yang muncul pada aplikasi tersebut.

Menggunakan Aplikasi Pengganti Youtube Vanced

Jika Youtube Vanced masih saja bermasalah, maka anda bisa mencpba cara alternatif yaitu menggunakan aplikasi pengganti Youtube Vanced seperti Revanced, GoTube, dan masih banyak lainnya.

Menggunakan Aplikasi Youtube Asli

Langkah terakhir, jika semua cara di atas tidak berhasil, Anda bisa mencoba menggunakan aplikasi YouTube asli. Aplikasi YouTube asli lebih cenderung memiliki lebih banyak konten yang tersedia dibandingkan dengan aplikasi Youtube Vanced.

Akhir Kata

Demikianlah informasi menarik dan terlengkap seputar cara mengetasi konten tidak tersedia di aplikasi Ini Youtube Vanced. Semoga artikel ini dapat bermanfaat untuk annda dan terima kasih banyak sudah berkunjung.

Bermanfaat bagi orang lain merupakan salah satu tujuanku