Apa Itu Hode di ML (Mobile Legend)? Berikut Penjelasannya

Istilah hode memang seringkali terdengar, namun ternyata masih banyak orang yang tidak tahu apa itu hode di ML (Mobile Legend)
Istilah hode memang seringkali terdengar, namun ternyata masih banyak orang yang tidak tahu apa itu hode di ML (Mobile Legend).

apa itu hode di ml

Mobile Legend sampai saat ini masih menjadi salah satu game online terbesar di Indonesia dengan jumlah pemain mencapai jutaan.

Dalam game Mobile Legends seringkali pemain menggunakan isitilah-istilah yang berguna untuk memudahkan komunikasi dengan pemain lainnya.

Salah satu istilah yang cukup populer di kalangan para pemain game Mobile Legend adalah “hode”. Akan tetapi, belum banyak orang yang mengetahui arti hode di ML.

Apa Itu Hode di ML?

Arti hode di ML (Mobile Legend) adalah seorang pemain dengan jenis kelamin pria yang menyamar dan memainkan karakter wanita dengan maksud tertentu. 

Hal ini sering kali dilakukan untuk menghindari diskriminasi atau merasa lebih nyaman saat bermain dengan karakter perempuan. Namun, beberapa pemain menganggap tindakan ini sebagai bentuk penipuan atau kecurangan.

Perlu diketahui bahwa istilah hode yang viral di kalangan pemain Mobile Legend berasal dari salah satu monster game online yang berbentuk mirip kelamin pria.

Ciri-Ciri Pemain Hode di Mobile Legend

Hode memang memiliki kemampuan menyamar yang terbilang hebat dan bahkan mampu mengelabuhi orang dengan sangat mudah. Meskipu demikian, hode memiliki beberapa ciri antara lain:
  • Menggunakan karakter perempuan secara terus-menerus
  • Menggunakan foto profil cewek yang memikat
  • Tidak menggunakan voice chat atau menghindari berbicara dengan pemain lain
  • Tidak menunjukkan identitas asli atau menggunakan nama samaran yang tidak jelas
  • Sulit untuk diajak bertemu langsung

Tujuan Menjadi Hode di ML

Menjadi Hode di Mobile Legends bukanlah perilaku yang disarankan karena dapat dilihat sebagai bentuk penipuan atau kecurangan. Namun, beberapa pemain mungkin memilih menjadi Hode karena berbagai alasan, seperti:
  • Untuk menghindari diskriminasi atau pelecehan berdasarkan jenis kelamin. Beberapa pemain pria mungkin memilih untuk bermain sebagai karakter wanita agar tidak menjadi sasaran pemain lain.
  • Agar lebih nyaman bermain sebagai karakter wanita. Beberapa pemain mungkin lebih menyukai penampilan atau gaya bermain karakter wanita dan memilih bermain seperti mereka.
  • Untuk menerima lebih banyak perhatian atau penghargaan. Beberapa pemain mungkin percaya bahwa bermain sebagai karakter wanita dapat menarik lebih banyak perhatian atau penghargaan dari pemain lain.
  • Untuk troll atau mengganggu pemain lain. Beberapa pemain mungkin memilih menjadi Hode untuk menjebak atau mengganggu pemain lain, yang bukan perilaku yang disarankan.

Namun, menjadi seorang Hode dapat menimbulkan konsekuensi negatif, seperti dilaporkan atau dilarang oleh moderator game. Penting untuk memainkan game dengan kejujuran dan rasa hormat terhadap pemain lain untuk mempertahankan pengalaman bermain game yang positif.

Akhir Kata


Demikianlah informasi menarik dan terlengkaap seputar penjelasan arti hode di ML (Mobile Legend). Semoga artikel ini dapat bermanfaat dan terima kasih banyak sudah berkunjung.