Kenapa Aplikasi Helo Ditutup? Berikut Penjelasan Lengkapnya

Baru-baru ini banyak pengguna yang merasa kebingungan kenapa aplikasi Helo ditutup? Jika anda tertarik untuk mengetahui penyebabnya, maka silahkan
Baru-baru ini banyak pengguna yang merasa kebingungan kenapa aplikasi Helo ditutup? Jika anda tertarik untuk mengetahui penyebabnya, maka silahkan simak informasi berikut.

kenapa aplikasi helo ditutup

Seperti yang kita ketahui bahwa aplikasi Helo merupakan salah ssatu platform sosial media yang bisa dimanfaatkan untuk menghasilkan uang dengan mengerjakan misi atau tugas yang diberikan.

Aplikasi ini berhasil mencapai 50 juta unduhan yang berarti membuktikan bahwa aplikasi Helo digemari oleh banyak pengguna. 

Namun, belum lama ini beredar kabar bahwa aplikasi Helo akan ditutup. Tentu saja hal ini membuat pengguna setia aplikasi menjadi cukup kecewa.

Jika anda penasaran penyebab kenapa aplikasi Helo bisa ditutup, maka silahkan simak informasi lengkapnya pada berikut ini.

Sejarah Aplikasi Helo

Bagi anda yang belum tahu, aplikasi Helo merupakan hasil pengembangaan dari perusahaan BYteDane yang dikenal dengan pencipta TikTok.

Aplikasi Helo pertama kali dirilis di India pada tahun 2018 dan pada kuartal 1 2019 telah berhasil mendapatkan pengguna aktif mencapai 40 juta.

Namun setelah beroperasi di India kurang lebih 2 tahun di India, pemerintah setempat justru memberlakukan larangan untuk mengakes 59 aplikasi asal China salah satunya adalah Helo. Hal inilah yang menyebabkan Helo masuk ke negara lalin termasuk Indonesia.

Kenapa Aplikasi Helo Ditutup?

Banyak yang mengira bahwa Helo ditutup karena dianggap sebagai aplikasi illegal, namun ternyata pernyataaan tersebut tidaklah benar.

Pihak Helo tidak memberikan alasan pasti mengenai penutupan aplikasi Helo, melainkan hanya memberikan keterangan bahwa aplikasi tersebut akan ditutup pada tanggal 26 Mei 2023 pukul 00.00 WIB.

Salah satu pegawai Helo yang tidak mau disebut namannya menyebutkan bahwa perusahan akan mengambil langkah tegas yaitu dengan pemutusan hubungan kerja (PHK) pada bulan Juni 2023. Hal ini memiliki arti bahwa aplikasi Helo ditutup karena mengalami kebangkrutan.

Awal Mula Aplikasi Helo Ditutup

Indikasi kuat Helo akan ditutup berawal dari hilangnya aplikasi tersebut dari Google Play Store. Setelah ditelusuri, ternyata hilangnya aplikasi Helo juga terjadi di negara Brazil. 

Selain itu, terdapat juga pemberitahuan penutupan Helo Coin “Dear Heloers. Kami ingin menginformasikan bahwa semua tugas koin Helo akan dihentikan pada 26 mei 2023. Pukul 00.00 WIB”.

Meskipun demikian, pengguna lama tidak perlu khawatir karena masih bisa melakukan penarikan koin yang telah berhasil didapatkan dari menyelesaikan tugas.

Akhir Kata

Demikianlah informasi menarik dan terlengkap seputar jawaban dari pertanyaan kenapa aplikasi Helo ditutup. Semoga artikel ini dapat bermanfaaat untuk anda dan terima kasih banyak sudah berkunjung.