Cara Login Brimo Tapi Nomor HP Sudah Tidak Aktif

Cara login Brimo tapi nomor HP sudah tidak aktif sebenarnya dapat dilakukan dengan mudah, namun sayangnya masih sedikit orang yang mengetahuinya
Cara login Brimo tapi nomor HP sudah tidak aktif sebenarnya dapat dilakukan dengan mudah, namun sayangnya masih sedikit orang yang mengetahuinya.

cara login brimo tapi nomor hp sudah tidak aktif

Brimo merupakan aplikasi perbankan digital yang dikeluarkan oleh BRI (Bank Republik Indonesia) dengan tujuan untuk memudahkan nasabahnya dalam melakukan transaksi secara digital.

Untuk bisa login ke Brimo, maka nasabah perlu melakukan pendaftaran terlebih dahulu. Namun apa yang terjadi jika nomor Hp yang didaftarkan sudah tidak aktif?

Kebetulan pada kali ini studimsam akan memberikan informasi lengkap mengenai cara login brimo walaupun nomor Hp sudah tidak aktif.

Mengenal Aplikasi Brimo

Seperti yang telah dijelaskan bahwa Brimo adalah aplikasi bank digital yang dikeluarkan BRI untuk memudahkan nasabahnya dalam melakukan aktivitas yang berhubungan dengan keuangan.

Dengan adanya Brimo, maka segala aktivitas keuangan seperti transfer, cek saldo, bayar tagihan, dan lainnya dapat dilakukan dengan mudah serta cepat.

Cara Login Brimo Tapi Nomor Hp Sudah Tidak Aktif

Pada saat akan melakukan aktivasi Brimo, nasabah diminta untuk memasukkan data rekening dan data pribadi. Salah satu data yang dimaksud adalah nomor HP.

Untuk memastikan nomor HP yang didaftarkan adalah nomor HP milik anda, maka sistem akan mengirimkan kode verifikasi OTP yang dikirimkan melalui SMS. Kemudian anda perlu memasukkan kode verifikasi pada kolom yang tersedia.

Jika nomor Hp yang terdaftar di rekening sudah tidak aktif, maka kode verifikasi OTP tidak dapat diterima nasabah. Hal inilah yang dapat mengakibatkan nasabah tidak bisa login ke Brimo.

Satu-satunya cara untuk mengatasinya adalah dengan mengganti nomor Hp yang terdaftar di rekening. Namun proses pergantian nomor HP tidak dapat dilakukan lewat layanan BRI Call, melainkan hanya bisa dengan datang ke kantor cabang BRI terdekat.

Adapun persyaratan yang perlu diperhatikan untuk bisa menggnati nomor Hp yang sudah tidak aktif adalah memastikan bahwa nomor Hp baru yang akan didaftarkan berada masa aktif dan memiliki pulsa minimal Rp 2.000. Hal ini dilakukan agar bisa menerima kode OTP.

Jadi cara login Brimo tapi nomor HP sudah tidak aktif adalah dengan melakukan pergantian nomor HP ke kantor BRI terdekat dengan melengkapi persyaratan yang diperlukan. 

Akhir Kata

Demikianlah informasi menarik dan terlengkap seputar Cara login Brimo tapi nomor HP sudah tidak aktif yang dapat diikuti degan mudah. Semoga artikel ini dapat bermanfaat untuk anda dan terima kasih banyak sudah berkunjung.