Apa Itu Safety Mode Brimo? Berikut Penjelasan Lengkapnya

Apakah anda ingin tahu apa itu Safety Mode Brimo? Untuk mengetahuinya, silahkan simak informasi lengkapnya pada berikut ini
Apakah anda ingin tahu apa itu Safety Mode Brimo? Untuk mengetahuinya, silahkan simak informasi lengkapnya pada berikut ini.

apa itu safety mode brimo

Seiring dengan perkembangan teknologi, kegiatan perbankan kini semakin mudah dilakukan dengan aplikasi perbankan digital seperti Brimo yang dirilis oleh Bank BRI. 

Namun dengan mudahnya akses tersebut, tentu ada risiko terjadinya penipuan atau kecurangan pada akun pengguna. Oleh karena itu, Bank BRI menyediakan fitur keamanan tambahan yaitu Safety Mode Brimo.

Apa Itu Safety Mode Brimo?

Safety Mode Brimo adalah fitur keamanan tambahan pada aplikasi perbankan digital Brimo dari Bank BRI yang berfungsi untuk melindungi akun pengguna dari penyalahgunaan atau kecurangan.

Dalam mode ini, beberapa fitur transaksi akan dibatasi atau dinonaktifkan sehingga pengguna tidak dapat melakukan transaksi yang berbahaya atau merugikan.

Meskipun fitur ini berfungsi untuk keamanan, namun terdapat beberapa kerugian seperti limit transfer dibatasi menjadi Rp 1.000.000 per hari.

Selain itu, pengguna tidak bisa mengubah data pribadi di aplikasi Brimo seperti email, nomor telepon, password, dan lain sebagainya.

Penyebab Safety Mode Brimo

Penyebab umum pengguna Brimo mengalami Safety Mode adalah berpindah device smartphone dan menginstal ulang aplikasi Brimo.

Hal ini karena ketika pengguna pindah ke perangkat baru atau menginstal ulang aplikasi Brimo, ada risiko bahwa pihak yang tidak bertanggung jawab dapat memanfaatkan kesempatan ini untuk mengakses akun pengguna dan melakukan kecurangan.

Berapa Lama Safety Mode Brimo?

Perlu diketahui bahwa Safety Mode di aplikasi Brimo akan berlangsung selama 1x24 jam. Selama rentang waktu tersebut, limit transaksi pengguna akan secara otomatis diturunkan.

Meskipun tidak terlalu lama, namun banyak pengguna yang merasa kecewa disebabkan batas limit transaksi menjadi lebih kecil. Hal ini pasti akan mengakibatkan aktivitas transaksi pengguna menjadi terganggu dan tidak efisien.

Cara Mengatasi Safety Mode Brimo

Apabila pengguna mengalami Safety Mode Brimo, maka yang perlu dilakukan adalah menunggu priode waktu habis yakni selama 1x24 jam. 

Setelah melewati waktu tersebut, maka Safety Mode akan hilang dan pengguna bisa mencoba untuk login serta melakukan transaksi kembali menggunakan aplikasi Brimo.

Jika masih belum berhasil, silahkan hubungi pihak Customer Service BRI melalui akun sosial media seperti Twitter, Facebook, Instgaram, dan WhatsApp.

Apakah Safety Mode Brimo Bisa Menerima Transferan?

Meskipun akun Brimo anda masuk ke mode safety masih tetap bisa menerima transfer uang dari pihak lain. Hanya saja proses uang sampai diterima akan memakan waktu sedikit lebih lama daripada biasanya.

Apabila periode waktu safety mode Brimo sudah habis namun saldo transferan belum kunjung diterima, maka silahkan coba menghubungi Customer Service BRI untuk mengetahui solusi mengatasi permasalahan tersebut.

Akhir Kata

Demikianlah informasi menarik dan terlengkap seputar ap aitu Safety Mode Brimo dan cara mengatasinya. Semoga artikel ini dapat bermanfaat dan terima kasih ssudah berkunjung.