6 Cara Mengatasi Mohon Maaf Kami Belum Bisa Memproses Transaksi Brimo

Belakangan ini banyak pengguna mengalami kegagalan transaksi yang ditandai dengan notifikasi Mohon Maaf Kami Belum Bisa Memproses Transaksi Brimo
Belakangan ini banyak pengguna mengalami kegagalan transaksi yang ditandai dengan notifikasi Mohon Maaf Kami Belum Bisa Memproses Transaksi Brimo.

mohon maaf kami belum bisa memproses transaksi brimo

Brimo merupakan aplikasi mobile banking yang dikeluarkan secara resmi oleh Bank Rakyat Indonesia dengan tujuan untuk memudahkan nasabah dalam mengakses layanan perbankan.

Terdapat banyak sekali fitur menarik yang tersedia di Brimo mulai dari cek saldo, melihat history transaksi, transfer bank, top up domper digital, bayar tagihan, dan lain sebagainya.

Namun sama seperti aplikasi mobile banking lainnya, Brimo juga terkadang mengalami gangguan. Salah satu kendala yang belakangan tengah banyak terjadi adalah gagal memproses transaksi.

Bagi pengguna yang mengalami kegagalan transaksi akan menerima notifikasi yang berisi “Mohon Maaf Kami Belum Bisa Memproses Transaksi” di aplikasi Brimo.

Penyebab Mohon Maaf Kami Belum Bisa Memproses Transaksi Brimo

Terdapat beberapa hal yang dapat menyebabkan Brimo tidak bisa memproses transaksi, antara lain:

1. Koneksi Internet Buruk

Koneksi internet buruk adalah kondisi ketika koneksi antara perangkat (seperti komputer, ponsel pintar, atau tablet) dengan jaringan internet tidak lancar atau tidak stabil. Kondisi ini dapat menyebabkan berbagai masalah dan gangguan dalam penggunaan aplikasi dan layanan online, termasuk dalam aplikasi perbankan digital seperti Brimo.

2. Kesalahan Teknis

Adakalanya masalah teknis dapat terjadi di sisi penyedia layanan atau aplikasi, yang menyebabkan transaksi tidak dapat diproses.  Masalah teknis dapat dipengaruhi oleh berbagai faktor seperti gangguan server, pembaruan sistem, dan lainnya.

3. Melebihi Batasan Transaksi

Beberapa aplikasi perbankan digital memiliki batasan harian atau bulanan untuk jumlah dan jenis transaksi tertentu. Oleh karena itu, pastikan bahwa Anda tidak melebihi batas ini.

Cara Mengatasi Mohon Maaf Kami Belum Bisa Memproses Transaksi Brimo

Setelah mengetahui penyebabnya, berikut ini adalah beberapa cara yang bissa dilakukan untuk mengatasi mohon maaf kami belum transaksi di Brimo:

1. Periksa koneksi internet

Pastikan koneksi internet yang digunakan stabil dan memadai. Jika koneksi internet lemah, cobalah untuk menghubungkan ke jaringan Wi-Fi yang lebih baik atau menggunakan data seluler yang kuat.

2. Memperbarui Aplikasi

Pastikan bahwa telah menggunakan versi terbaru dari aplikasi Brimo. Perbarui aplikasi jika ada pembaruan yang tersedia, karena pembaruan seringkali mengatasi bug atau masalah teknis. Silahkan perbarui aplikasi Brimo melalui Google Play Store ataupun App Store.

3. Coba Lagi Nanti

Jika transaksi gagal, cobalah untuk menunggu beberapa saat atau beberapa menit sebelum mencoba kembali. Terkadang, masalah teknis sementara dapat mempengaruhi kemampuan aplikasi untuk memproses transaksi.

4. Menggunakan ATM

Jika mengalami kendala tidak bisa transaksi di Brimo, maka silahkaan untuk mencoba melakukan transaksi dengan datang ke ATM BRI terdekat. Hal ini dikarenakan biasanya permasalahan ini terjadi karena aplikasi Brimo tengah mengalami kendala teknis.

5. Melalui Agen BRILink

Selain melalui mesin ATM, transaksi juga bisa dilakukan secara mudah melalui agen BRILink terdekat. Akan tetapi, pada umumnya akan dikenai biaya tambahan setiap kali melakukan transaksi.

6. Hubungi Cutomer Service Brimo

Jika masalah berlanjut, hubungi customer service Brimo untuk mendapatkan bantuan lebih lanjut. Mereka dapat membantu mengidentifikasi masalah dan memberikan solusi yang tepat. Berikut ini adalah kontak untuk menghubungi CS Brimo:
  • Call Center : 14017/1500 017
  • Email : callbri@bri.co.id
  • FB Messenger : BANK BRI

Akhir Kata

Demikianlah informasi menarik dan terlengkap seputar penyebab beserta cara mengatasi Mohon Maaf Kami Belum Bisa Memproses Transaksi Brimo. Semoga artikel ini dapat bermanfaat untuk anda dan terimakasih banyak sudah berkunjung.

Bermanfaat bagi orang lain merupakan salah satu tujuanku