Orang Pendiam Jago di Role Apa di Game MLBB? Berikut Jawabannya

Karakter atau kepribadian kita bisa menjadi penentu posisi role di game Mobile Legends. Lantas orang pendiam jago di role apa di game MLBB?
Karakter atau kepribadian kita bisa menjadi penentu posisi role di game Mobile Legends. Lantas orang pendiam jago di role apa di game MLBB? Untuk mengetahuinya, silahkan simak informasinya berikut ini.

orang pendiam jago di role apa di game mlbb

MLBB (Mobile Legends Bang Bang) merupakan salah satu game moba yang paling banyak diminati hingga saat ini. Hal ini dikarenakan gameplay yang seru dan banyak hero bisa dimainkan.

Seperti yang diketahui bahwa dalam game MLBB terdapat banyak karakter atau hero yang bisa digunakan. Setiap karakter sendiri dibedakan berdasarkan kemampuan menjadi beberapa bagian atau yang biasa disebut role.

Setiap pemain dihaarapkan bisa mengisi tiap role yang berbeda-beda dengan baik agar bisa memperoleh kemenangan. Mungkin saat ini anda penasaran orang pendiam jago di role apa di game MLBB? Silahkan simak informasi lengkap untuk mengeahuinya.

Apa Itu Role Mobile Legend?

Di dalam permainan Mobile Legends: Bang Bang, "role" mengacu pada peran atau fungsi tertentu yang dimainkan oleh karakter atau pahlawan (heroes) dalam tim. 

Setiap peran memiliki tugas dan tanggung jawab yang berbeda dalam pertandingan, dan kerja sama antar peran adalah kunci untuk meraih kemenangan.

Role Mobile Legends Bang Bang pada umumnya terbagi menjadi enam, antara lain:
  • Mage
  • Marksman
  • Support
  • Tank
  • Fighter
  • Assasin

Orang Pendiam Jago di Role Apa di Game MLBB?

Perlu diketahui terdapat beberapa peran mungkin lebih cocok bagi orang pendiam karena mereka tidak selalu harus berinteraksi langsung dengan lawan atau anggota tim dalam situasi yang sangat intens. Berikut ini adalah beberapa role di game MLBB yang cocok untuk orang pendiam:

Tank

Tank merupakan pahlawan yang dilengkapi dengan kesehatan dan pertahanan yang mengagumkan. Tanggung jawabnya adalah menjaga pasukan dari gempuran lawan. Tidak jarang pula tank menjadi pihak yang memulai pertarungan tim, yang dikenal sebagai inisiator. 

Meskipun begitu, hero tank tidak terlalu dipaksa untuk banyak berbincang dengan rekan-rekannya, sebab fokusnya adalah menjaga pasukan dari ancaman musuh. Adapun contoh hero tank yang bisa menjadi pilihan untuk digunakan seperti Balmond, Akai, Grock, dan Tigreal.

Support

Di sisi lain, support adalah hero yang memiliki keterampilan untuk memberikan bantuan kepada tim, seperti meningkatkan kekuatan, menyembuhkan luka, atau mengontrol situasi. Sang support seringkali berperan dalam menjaga penyerang jarak jauh dan ikut serta dalam memenangkan pertarungan tim. 

Hero support juga tidak diharuskan untuk banyak berinteraksi dengan tim, karena peran utamanya adalah memberikan bantuan dalam berbagai aspek tim. Beberapa hero support yang bisa digunakan adalah Rafela, Diggie, Estes, Angela, dan Nana.

Fighter/Offliner

Ternyata banyak orang pendiam yang jago di role fighter. Dapat dilihat dari fighter atau offliner terbaik di Indonesia memiliki sifat pendiam seperti Lemon, R7, dan Oura.

Hal tersebut dikarenakan orang pendiam memiliki tingkat fokus tinggi layaknya hero-hero yang main by one. Selain itu, orang pendiam juga memiliki perhitungan yang banyak sehingga tidak mudah gegabah. 

Assasin/Jungler

Orang yang pendiam juga ternyata jago di role assasin. Biasanya mereka menggunakan hero-hero fast hand seperti funny, lancelot, ling, hayabusa, dan lainnya. Beberapa contoh pro player pendiam yang jago bermain di role assasin adalah albert, kairi, dan celiboy. 

Akhir Kata

Demikianlah ulasan menarik dan terlengkap seputar role yang cocok untuk orang pendiam. Semoga artkel ini dapat bermanfaat untuk anda dan terimakasih banyak ssudah berkunjung.

Bermanfaat bagi orang lain merupakan salah satu tujuanku