7 Alasan Pelajar Wajib Pakai ASUS Vivobook Go 14

7 Alasan Pelajar Wajib Pakai ASUS - Laptop merupakan perangkat kerja yang sangat dibutuhkan di semua kalangan. Bahkan saat pademi, pelajar di tingkat
7 Alasan Pelajar Wajib Pakai ASUS Vivobook Go 14

Laptop merupakan perangkat kerja yang sangat dibutuhkan di semua kalangan. Bahkan saat pademi, pelajar di tingkat sekolah dasar pun sudah menggunakan laptop untuk menghadiri kelas secara online. Tak heran jika banyak masyarakat mencari varian Laptop Pelajar yang mampu mendukung kebutuhan komputasi di kelas sekaligus menawarkan harga yang terjangkau di bawah Rp 10 jutaan.
 
Menjawab kebutuhan tersebut, ASUS menghadirkan laptop khusus untuk pelajar dan mahasiswa, yakni ASUS Vivobook Go 14. Perangkat canggih tersebut didukung oleh performa tangguh yang mampu menghadirkan kinerja multitasking yang sesuai dengan kebutuhan para pelajar di sekolah atau berbagai ruang pembelajaran lainnya.
 

Spesifikasi Lengkap ASUS Vivobook Go 14

ASUS menghadirkan Vivobook Go 14  (E1404F) dengan bekal performa yang tidak main-main. Meski berada di kelas entry level dengan harga lebih terjangkau, ASUS mengoptimalkan hardware yang tersemat dalam bodi ringan, ringkas, dan keren. Pelajar semakin percaya diri saat melakukan pekerjaan komputasi dengan laptop terbaik di sekolah. Berikut ini spesifikasi lengkap yang menjadi alasan penting mengapa pelajar wajib pakai ASUS Vivobook Go 14.

1. Desain Keren dan Portabel

Kesan pertama saat melihat sebuah perangkat canggih adalah tampilan desain yang ditawarkan. ASUS Vivobook Go 14 hadir dengan desain keren serta bodi ringkas dan ringan. Ukuran 32,4 x 21 3 x 1,79 cm, ketebalan 17,9 mm, serta bobot hanya 1,38 kg, membuat laptop ini mudah dimasukkan dalam tas untuk dibawa ke sekolah atau ke tempat les. Pelajar juga dapat bergerak lebih bebas di luar ruangan tanpa beban membawa perangkat yang berat. 

Desain Vivobook Go 14 (E1404F) semakin keren dengan pilihan warna menarik sesuai dengan gaya pelajar, yakni Mixed Black, Green Grey, Cool Silver. Dilengkapi juga dengan fitur ErgoSense Keyboard yang memiliki key travel berukuran 1,4 mm. Papan ketik yang luas tersebut membuat Anda dapat mengerjakan tugas komputasi sekolah dengan nyaman. 

2. Hardware Tangguh di Kelasnya

ASUS membekali Vivobook Go 14 (E1404F) dengan hardware generasi terbaru yang mampu memberikan performa tangguh. Pada dapur pacu, tersemat prosesor dari jenis AMD Ryzen 3 7320U (hingga 5 7520U) Mobile Processor dan AMD Radeon Graphic sebagai kartu grafis yang menghadirkan visual berkualitas terbaik. Anda dapat menjalankan berbagai tugas komputasi dan aplikasi multitasking dengan lancar tanpa hambatan yang berarti.

3. Memori dan Penyimpanan Besar

Dapur pacu generasi terbaru membutuhkan memori dan penyimpanan yang responsif untuk menghadirkan kinerja mumpuni. ASUS Vivobook Go 14 dilengkapi oleh RAM 8 GB hingga 16 GB LPDDR4 5500 MHz onboard yang kuat dan bertenaga mendukung kinerja laptop. Pada ruang penyimpanan tersedia 256 GB hingga 512 GB M.2 NVMe™ PCIe® 3.0 SSD yang luas dan responsif. Anda dapat menggunakan banyak aplikasi, menyimpan dokumen, dan mengaksesnya dengan cepat.

4. Layar Berkualitas

Bekerja dalam waktu lama menatap layar laptop seringkali membuat Anda mudah lelah. Vivobook Go 14 memiliki visual jernih dan tampilan imersif, serta menyediakan lebih banyak ruang layar untuk multitasking. ASUS membekali Vivobook Go 14 dengan panel layar IPS berukuran 14 inci dengan kualitas terbaik. Layar memiliki resolusi Full HD 1.920 x 1.080 piksel, dengan refresh rate 60%, color gamut 45% NTSC, dan puncak kecerahan mencapai 250 nits. 

Anda dapat bekerja dengan nyaman pada layar lega yang memiliki bezel tipis NanoEdge. Panel layar juga telah dilengkapi dengan fitur Anti Glare dan sertifikat TUV Rheinland untuk kemampuan mereduksi cahaya biru yang merusak mata dan mengurangi risiko ketegangan mata selama sesi menatap layar dalam waktu yang lama. 

5. Konektivitas Terbaru

Untuk kebutuhan pelajar masa kini yang sering mengakses sumber informasi melalui internet, tersemat fitur konektivitas terbaru pada Vivobook Go 14. Laptop ini dibekali dengan ASUS WiFi Master technology berupa WiFi 6E5 (802.11ax) Dual Band terbaru dan Bluetooth 5.3 wireless card untuk kemudahan menghadiri kelas online atau conference call. Anda dapat bekerja dengan lebih mudah menggunakan perangkat yang telah dibekali dengan beberapa port I/O untuk terhubung secara komprehensif dengan perangkat lainnya. Tersedia USB-C 3.2 Gen 1, port USB 3.2 Gen 1 Tipe-A, port USB 2.0, output HDMI, dan soket kombo audio. Bekerja menggunakan ASUS Vivobook Go 14 jadi lebih mudah, terhubung dengan semua periferal yang dibutuhkan. 

6. Fitur Audio Berkualitas

Ketika pelajar menghadiri kelas online, dibutuhkan fitur audio yang mampu mendukung pekerjaan tersebut dengan lancar. Vivobook Go 14 menghadirkan suara bertenaga dan sejernih kristal melalui ASUS SonicMaster dan DTS Audio Processing. Kombinasi perangkat keras dan perangkat lunak tersebut mampu meningkatkan volume, dan menghilangkan kebisingan untuk mendapatkan suara yang imersif. Didukung juga dengan teknologi ASUS AI Noise Cancelation untuk memberikan pengalaman kerja jarak jauh dan conference call yang luar biasa. Teknologi tersebut mampu mengisolasi kebisingan yang tidak diinginkan dari ucapan manusia, menyaring kebisingan sekitar, serta meningkatkan kualitas panggilan konferensi grup yang optimal. Anda lebih mudah mendengar apa yang dikatakan guru atau teman saat kelas online berlangsung. Fitur ini juga membuat pengalaman menonton video streaming atau bermain game ringan di waktu istirahat jadi semakin menyenangkan dan imersif. 

7. Baterai Awet

Belajar di mana saja sudah menjadi budaya masa kini. Anda bisa membawa laptop untuk belajar di ruang terbuka tanpa perlu khawatir kehabisan daya. ASUS Vivobook Go 14 dibekali dengan baterai 3 cell Li-ion berkapasitas 42 WHrs untuk kebutuhan mobilitas pelajar. Saatnya mengisi daya, tersedia fitur fast charging 45W AC Adapter untuk dukungan pengisian cepat hingga 60% dalam waktu 49 menit saja.
 
Nah, itulah 7 alasan penting mengapa pelajar wajib pakai Laptop ASUS terbaru Vivobook Go 14 untuk kebutuhan komputasi harian mengerjakan tugas-tugas sekolah. Laptop yang menggunakan sistem operasi Windows 11 Home tersebut juga didukung oleh sertifikasi US MIL-STD 810H Military Grade Standard untuk kemampuan dan daya tahan yang tinggi. Anda semakin percaya diri bekerja menggunakan laptop portable yang memiliki desain keren dan performa tangguh saat di sekolah atau lembaga belajar lainnya.

Bermanfaat bagi orang lain merupakan salah satu tujuanku