Lokasi, Harga Tiket, Fasilitas dan Spot Foto di Taman Wisata GENILANGIT Magetan

Taman wisata Genilangit berada di daerah Magetan. Wisata ini menyajikan spot foto yang Instragrammable dan dibalur dengan pemandangan yang indah dari nuansa pegunungan.
Taman wisata Genilangit berada di daerah Magetan. Wisata ini menyajikan spot foto yang Instragrammable dan dibalur dengan pemandangan yang indah dari nuansa pegunungan.

Taman wisata Genilangit di Magetan

Magetan memang mempunyai wisata-wisata keren yang tidak kalah dengan daerah lainya. Pada artikel sebelumnya saya sudah menjelaskan tentang wisata baru yang ada di Magetan yaitu Embung Pendem dan kali ini saya akan membagikan informasi berupa lokasi, harga tiket, fasilitas, dan wahana di Taman Wisata Genilangit Magetan.

Taman Wisata Genilangit atau yang biasa disebut dengan Taman Bedengan dahulunya tidaklah sepopuler sekarang. Mungkin hal ini dikarenakan masih terbatasnya wahana yang ada pada wisata ini. Namun berkat gotong royong warga setempat dan dibantu pemerintah, kini wisata Genilangit memiliki berbagai wahana yang dapat menarik minat pengunjung untuk berkunjung kesini.

Lokasi Wisata

Lokasi Taman Wisata Genilangit berada di Desa Genilangit, Kec. Poncol, Kab. Magetan, Jawa Timur. Untuk akses menuju lokasi sangat lah mudah, bisa menggunakan sepeda motor atau mobil.

Kondisi jalan menuju lokasi sudah bagus karena sudah diaspal. Jarak tempuh lokasi wisata dari pusat perkotaan tidak terlalu jauh yaitu 17,5 km dan membutuhkan waktu  sekitar 34 menit. Karena lokasinya yang berada di kawasan pegunungan membuat jalan menuju Wisata Genilangit cukup menanjak.

Harga tiket masuk

Supaya bisa menikmati Wisata Genilangit diperlukan biaya masuk dengan harga yang cukup terjangkau. Untuk harga tiket masuk tahun ini mengalami sedikit kenaikan dibandingkan tahun sebelumnya yaitu Rp 7.500 dan untuk biaya parkir motor sebesar Rp 5.000 sedangkan untuk mobil Rp 10.000.

Dengan biaya itu kamu sudah bisa menikmati keindahan wisata Genilangit. Kamu bisa kesini mengajak keluarga, teman, ataupun pasangan.

Jam Operasional

Untuk Taman Wisata Genilangit hanya buka pada hari minggu dan senin mulai pukul 07.00-18.00 WIB.

Spot foto 

Untuk spot foto di wisata Genilangit ada yang gratis dan berbayar. Meskipun demikian, untuk spot foto yang gratis pun tidak kalah bagusnya dengan yang berbayar.

Spot Foto Berbayar

Ayunan Terbang

Spot foto Ayunan terbang wisata Genilangit

Spot foto pertama yang menarik minat pengunjung adalah ayunan terbang. Kamu akan merasakan sensasi melayang diatas pepohonan. Terdapat beberapa pilihan untuk ayunan terbang yaitu untuk 1 orang, 2 orang, dan 4 orang. Jadi kamu bisa menaiki ayunan ini sendirian, bareng pasangan, atau rombongan bersama teman.

Rimbunnya pepohonan yang ada di bukit akan membuat hasil foto semakin kece. Untuk menaiki ayunan terbang wisata ini dikenai biaya Rp 10.000.

Kapal

Spot foto kapal wisata Genilangit

Spot foto kali ini juga banyak diminati oleh pengunjung lantaran menyediakan pemandangan yang sangat indah. Untuk menghasilkan foto yang bagus, kamu bisa foto disini dengan berpose berdiri mengarah ke perbukitan atau duduk di kursi bambu. Untuk dapat berswafoto di spot foto kapal diperlukan biaya yang cukup murah yaitu Rp 5.000.

Sky Bike

Spot foto Sky bike wisata Genilangit Magetan

Untuk menjajal sky bike atau sepeda terbang diperlukan nyali yang cukup tinggi, karena kamu akan menyebrang bukit menggunakan sepeda hanya dengan seutas tali. Namun, kamu tidak perlu takut karena keamanannya sudah terjamin.

Tidak sedikit pengunjung yang mencoba sky bike karena penasaran seperti apa rasanya menaiki sepeda diatas tali. Kamu bisa berswafoto untuk mengabadikan momen saat naik sepeda terbang. Dengan mengeluarkan biaya Rp 15.000 kamu sudah bisa mencoba sky bike sekaligus berfoto disini.

Japan Corner

Spot foto Japan Corner wisata Genilangit

Salah satu spot foto yang paling menarik minat pengunjung wisata Genilangit yaitu Japan Corner. Disini kamu bisa berfoto seperti sedang berada di jepang, padahal masih ada di Indonesia.

Untuk laki-laki bisa menyewa baju samurai sedangkan untuk perempuan bisa menyewa baju kimono. Penambahan ornamen bunga sakura dan properti payung serta pedang membuat suasananya seperti nyata sedang berada di Jepang. Untuk dapat berswafoto ala Jepang di Japan Corner dikenai biaya Rp 10.000.

Spot Foto Yang Tidak Berbayar

Kupu-kupu 

Spot foto kupu-kupu wisata Genilangit

Pada spot foto yang satu ini kamu bisa berfoto dengan gaya seolah-olah memilki sayap seperti kupu-kupu. Biasanya perempuan yang sering berfoto di spot foto kupu-kupu ini.

Rumah pohon

Rumah pohon wisata Genilangit

Taman wisata Genilangit ternyata menyediakan rumah pohon. Disini kamu bisa duduk santai sambil menikmati suasana sekitar atau sekedar berfoto.

Spot Foto Lainya

Spot foto i love u wisata Genilangit

Selain spot foto yang telah dijelaskan diatas, masih banyak spot foto kekinian lainya yang menarik untuk dicoba seperti rumah Hobbit, papan bertuliskan i love u, gapura love, hammock,  ayunan love, menara Eiffel dan lainya.

Baca juga: 10 Curug di Bogor yang mudah dijangkau, orang bogor wajib tahu ini!

Wahana 

Taman wisata Genilangit Selain menyediakan spot foto kekinian yang instragrammable juga menyediakan berbagai wahana dengan tujuan agar pengunjung tidak mudah bosan dan menarik lebih banyak wisatawan untuk datang kesini.

Berkuda 

Wahana berkuda wisata Genilangit

Bagi kamu yang ingin berkeliling sekitar wisata Genilangit dengan santai tanpa berjalan, maka berkuda adalah solusinya. Kamu perlu mengeluarkan biaya sebesar Rp 40.000 untuk menaiki kuda.

Playing Ground Flaying Fox 

Kamu bisa menikmati wahana flying fox yang menantang adrenalin hanya dengan membayar Rp 30.000.

ATV

Wahana ATV wisata Genilangit

Wisata Genilangit menyediakan kendaraan ATV untuk pengunjungnya yang mau berkeliling sekitar wisata ini dengan seru. Mengendarai ATV mempunyai kesan tersendiri bagi kamu. Kamu bisa menyewa ATV dengan biaya Rp 25.000 saja.

Tempat Bermain Anak-anak

Tempat bermain anak-anak wisata Genilangit

Wisata Genilangit menyediakan wahana tempat untuk bermain anak-anak yang lengkap seperti perosotan, kolam renang, dan masih banyak lainnya.

Fasilitas

Untuk fasilitas yang ada di Taman Wisata Genilangit terbilang sangat memadai. Berikut adalah fasilitas yang disediakan oleh pihak pengelola antara lain:

  • Cafe
  • Kantin
  • Musholla
  • Toilet
  • Kursi dan gazebo untuk beristirahat
  • Parkir yang cukup luas

Baca juga: Menikmati pesona Embung Pendem, wisata baru di Magetan


Demikianlah informasi yang bisa saya sampaikan mengenai lokasi, harga tiket, fasilitas, spot foto, dan wahana yang terdapat di Taman Wisata Genilangit. Semoga artikel ini dapat membantu kamu untuk melihat gambaran mengenai Taman Wisata Genilangit.