Lokasi dan Fasilitas Wisata Lembah Rembulan Desa Rembul Kecamatan Bojong

Wisata Lembah Rembulan merupakan wisata alam pegunungan asri dibawah lereng Gunung Slamet. Wisata ini menyajikan pemandangan alam yang indah dan jauh dari keramaian.
Wisata Lembah Rembulan merupakan wisata alam pegunungan asri dibawah lereng Gunung Slamet. Wisata ini menyajikan pemandangan alam yang indah dan jauh dari keramaian. Sehingga cocok sekali untuk dijadikan sebagai tempat liburan dan menenangkan pikiran.

wisata lembah rembulan

Wisata Lembah Rembulan termasuk kedalam tempat wisata baru yang berada di Kabupaten Tegal. Wisata ini masih dalam tahap pembangunan dan perapian guna mempercantik tempat sehingga banyak wisatawan yang tertarik untuk datang kesini.

Wisata Lembah Rembulan memang tidak sepopuler Wisata Pemandian Air Panas Guci. Akan tetapi, dengan kondisi yang tidak terlalu ramai pengunjung justru dapat membuat liburan anda semakin menyenangkan. Karena, anda bisa lebih leluasa menikmati liburan.

Berbagai aktivitas bisa dilakukan pengunjung seperti bersantai, berenang, berburu spot foto, camping, dan aktivitas seru lainnya. Wisata Lembah Rembulan juga menyediakan fasilitas berupa penginapan yang nyaman untuk pengunjung yang mau bermalam disini.

Jika kamu tertarik untuk mengunjungi wisata ini, simak informasi lengkapnya dibawah ini.

Lokasi 

Lokasi Wisata Lembah Rembulan berada di Desa Rembul, Kecamatan Bojong, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah. Jarak wisata ini dari Kota Tegal cukup jauh yaitu sekitar 40 km, membutuhkan waktu tempuh sekitar 1jam setengah untuk bisa sampai ke lokasi.

Untuk akses perjalanan menuju tempat ini sangat mudah dijangkau. Namun untuk kondisi jalan dari Desa Rembul menuju lokasi belum beraspal alias masih berupa tanah dan bebatuan. Pada saat perjalanan saya jamin anda tidak akan bosan, karena anda akan disuguhi pemandangan alam yang indah berupa perbukitan dan persawahan warga.

Baca juga: 7 rekomendasi wisata curug yang ada di tegal dan pemalang

Rute Perjalanan

Untuk dapat sampai ke lokasi wisata ini pun tidaklah sulit. Anda bisa menggunakan kendaraan pribadi seperti sepeda motor atau mobil.

Jika dari Kota Tegal, anda bisa menuju ke patung GBN Lebaksiu. Setelah itu, anda bergerak kearah barat menuju Pertigaan Yomani. Kemudian dari Pertigaan Yomani, anda belok kiri dan lurus terus mengikuti lajur jalan tersebut menuju arah Kecamatan Bojong dan objek Wisata Guci. Jika sudah sampai di Pertigaan Desa Tuwel, ambil kiri dan lurus terus sampai menemui persimpangan. Dari persimpangan tersebut, jika anda belok kanan maka menuju Objek Wisata Guci dan jika belok kiri menuju arah Moga Kabupaten Pemalang. Anda pilih belok kiri dan mengikuti jalan tersebut sampai menemukan pintu gerbang Desa Rembul. Setelah itu anda perlu masuk ke Desa Rembul dan sampai ke tempat Wisata Lembah Rembulan Desa Rembul Kecamatan Bojong.

Jika anda masih bingung dengan rute perjalanan menuju tempat ini maka sebaiknya menggunakan google maps saja. Namun jika tidak memungkinkan maka bisa dengan cara lain seperti bertanya kepada warga setempat.

Harga Tiket Masuk

Wisata Lembah Rembulan merupakan tempat wisata murah meriah karena, untuk dapat berwisata dan menikmati fasilitasnya, anda hanya perlu membayar tiket masuk Rp 3.000 saja. Sedangkan untuk biaya parkir, pengunjung hanya perlu membayar Rp 2.000 untuk sepeda motor.

Jam Buka

Mengingat Wisata Lembah Rembulan menyediakan fasilitas berupa penginapan, untuk jam operasional wisata ini adalah buka 24 jam setiap hari.

Baca juga: keindahan wisata clirit view kalibakung tegal

Fasilitas

Meskipun tergolong wisata baru yang ada di Tegal, Wisata Lembah Rembulan Desa Bojong sudah memiliki fasilitas yang memadai. Berikut adalah fasilitas-fasilitasnya:

Danau

danau wisata lembah rembulan

Danau ini merupakan fasilitas yang paling mencolok di wisata ini. Pengunjung yang datang bisa melihat keindahan danau buatan ini. Pengunjung juga bisa memberi makan ikan-ikan yang ada di danau. Namun, pengunjung dilarang untuk memancing ikan disini. Di tengah danau terdapat jembatan yang bisa dijadikan spot foto.

Kolam Renang

kolam renang wisata lembah rembulan

Kolam renang merupakan fasilitas terbaru yang tersedia di wisata ini dan sekarang masih dalam tahap pengembangan. Penambahan fasilitas kolam renang ditujukan untuk menambah minat wisatawan agar berkunjung kesini. Berenang merupakan salah aktivitas yang dipercaya mampu menghilangkan stress. Pengunjung bisa berenang dengan air yang dingin dan segar khas pegunungan. Jika anda ingin berenang, jangan lupa untuk membawa baju ganti ya.

Penginapan

penginapan wisata lembah rembulan

Wisata Lembah Rembulan menyediakan tempat penginapan untuk para pengunjung yang ingin merasakan sensasi bermalam di wisata ini. Ketika menginap disini, anda dapat merasakan ketenangan khas pedesaan dan kesejukan udara pegunungan.

Penginapan yang ada disini mengusung konsep tradisional dengan fasilitas cukup lengkap dan nyaman. Untuk saat ini tersedia 4 tempat penginapan dengan bangunan dari bambu. Untuk harga penginapan cukup bervariasi mulai dari Rp 250.000 hingga Rp 350.000.

Camp Ground

camp ground wisata lembah rembulan

Jika anda suka dengan kegiatan alam, maka saya sarankan untuk mencoba ngecamp disini. Anda dapat ngecamp tanpa harus capek mendaki gunung. Ngecamp di wisata Lembah Rembulan tidak kalah serunya dengan ngecamp di gunung. Anda masih bisa merasakan sensasi pegunungan dan pemandangan alam nan indah dari wisata ini.

Baca juga: bukit corong Tegal, lokasi camping murah meriah dengan pemandangan indah

Balon Udara

balon udara wisata lembah rembulan

Meskipun wujud dan bentuknya seperti balon udara nyata. Akan tetapi, balon udara yang terdapat di wisata ini tidak bisa terbang. Balon udara ini hanya sebuah properti yang biasanya digunakan pengunjung untuk berswafoto. Berpose di balon udara dengan background perbukitan tentunya akan menghasilkan foto yang sangat bagus.

Warung kopi

warung kopi di wisata lembah rembulan

Warung kopi merupakan fasilitas baru yang disediakan oleh wisata lembah rembulan. Pengunjung bisa merasakan nikmatnya ngopi dengan pemandangan alam yang indah dan suasana sejuk khas pegunungan. Rasa kopinya enak dengan harga yang cukup terjangkau.

Demikianlah ulasan lengkap mengenai Wisata Lembah Rembulan Bojong. Semoga artikel ini bermanfaat dan terimakasih. Jika punya pertanyaan atau rekomendasi tempat wisata lain maka bisa memberitahukan di kolom komentar.