Lokasi dan Harga Tiket Masuk Embung Manajar Selo, Wisata Hitz di Boyolali

Embung Manajar merupakan sebuah destinasi wisata di Boyolali yang sedang hitz akhir-akhir ini. Pemandangan yang ditawarkan Embung Manajar sangat indah

Embung Manajar merupakan sebuah destinasi wisata di Boyolali yang sedang hitz akhir-akhir ini. Pemandangan yang ditawarkan Embung Manajar sangatlah indah, anda dapat melihat keindahan embung dan kegagahan Gunung Merapi dengan jelas.

Embung Manajar Selo Boyolali

Jika di Temanggung terdapat Embung Kledung dengan latar pemandangan Gunung Sindoro. Sekarang tidak perlu jauh-jauh ke Temanggung karena di Boyolali terdapat Embung Manajar dengan latar pemandangan indah Gunung Merapi.


Letak lokasi Embung Manajar berada di lereng kaki Gunung Merbabu. Jika cuaca sedang cerah, pada saat perjalanan menuju Embung anda akan disuguhi view yang sangat indah dari Gunung Merapi dan Gunung Merbabu.

Embung Manajar Selo Boyolali (1)

Ketika berkunjung kesini, anda bisa berfoto dengan background Pemandangan Embung dan Gunung Merapi yang tentunya akan menjadikan hasil foto anda semakin bagus. 


Destinasi Embung Manajar akan sangat ramai pengunjung ketika hari libur. Banyak pengunjung yang memilih mengisi hari liburnya dengan berkunjung ke Embung Manajar Selo, Boyolali.


Sebelum berkunjung ke Embung Manajar, sebaiknya simak informasi lengkapnya terlebih dahulu berikut ini.


Lokasi

Lokasi Embung Manajar berada di Samiran, Selo, Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah. Untuk lokasinya sangat mudah untuk ditemukan karena sudah tersedia banyak papan petunjuk yang sangat jelas.


Rute Perjalanan

Jarak tempuh dari pusat Kabupaten Boyolali menuju lokasi embung sekitar 20 km dengan waktu tempuh perjalanan sekitar 45 menit.


Untuk rute perjalanan jika dari arah Kota Boyolali yang pertama adalah menuju Kecamatan Selo. Sesampainya di pusat Kecamatan Selo atau Simpang Paku Buwono VI, perjalanan dilanjutkan ke arah barat dan mengikuti arah jalan tersebut sampai perempatan. Kemudian belok kanan untuk menuju Embung Manajar.


Perlu diketahui kondisi jalan dari pintu masuk Embung Manajar menuju embung itu sempit hanya muat untuk dua sepeda motor. 


Namun jika kesini menggunakan mobil, anda tidak perlu khawatir karena sudah tersedia jasa ojek motor dengan tarif yang terjangkau. Jadi anda perlu memarkirkan mobil terlebih dahulu lalu naik ojek motor.


Anda juga perlu memastikan sepeda motor anda kuat menanjak karena kondisi jalan menuju embung yang sangat menanjak. Selain itu, disarankan juga untuk tidak menggunakan motor matic.


Harga tiket masuk

  • HTM : Rp 5.000
  • Parkir motor : Rp 3.000
  • Parkir mobil : Rp 10.000
  • Sewa kuda : Rp 30.000
  • Ojek motor dari bawah : Rp 15.000
  • Ojek motor dari atas : Rp 10.000
  • Jasa fotografer : Rp 2.500/foto


Jam buka

Wisata Embung Manajar buka 24 jam setiap hari.

Namun sangat disarankan untuk berkunjung ke Embung Manajar pada pagi hari karena, biasanya cuaca masih cerah sehingga, pemandangan Gunung Merapi dapat terlihat dengan jelas dan tidak tertutup awan.


Fasilitas

Warung

Di Embung Manajar sudah tersedia warung-warung yang menjual makanan dan minuman jadi, anda tidak perlu khawatir akan kelaparan.


Area parkir yang luas

Embung Manajar menyediakan fasilitas parkir kendaraan bermotor pengunjung yang cukup luas. Letak parkiran ini berada di samping embung.


Camping ground

Camping di embung Manajar Selo Boyolali

Jika anda suka dengan kegiatan alam seperti camping. Anda bisa ngecamp di Embung Manajar dengan pemandangan alam yang sangat indah. 


Namun anda perlu membawa semua peralatan camping nya sendiri karena, Embung Manajar tidak menyediakan penyewaan alat camping.


Camping Embung Manajar hanya buka pada akhir pekan yaitu malam sabtu dan malam minggu dengan tarif Rp 10.000.


Sewa kuda

berkuda di embung Manajar Selo Boyolali

Tempat wisata di Boyolali ini menyediakan tempat sewa kuda untuk pengunjungnya yang ingin berkeliling embung dengan menaiki kuda.


Tips berkunjung

  • Pastikan sepeda motor kuat menanjak 
  • Memakai jaket karena udara di embung sangat dingin dan sejuk
  • Berkunjung pada pagi hari pada saat cuaca cerah


Baca juga: berkuliner sambil berwisata di wisata dolan sawah boyolali