Wisata Rowo Mijen Demak Green Garden : Lokasi, HTM, Fasilitas dan Wahana

Pada kali ini saya akan memberikan informasi seputar destinasi wisata baru di Demak yaitu Demak Green Garden atau yang biasa dikenal Rowo Mijen
Hallo sobat pecinta wisata! Pada kali ini saya akan memberikan informasi seputar destinasi wisata baru di Demak yaitu Demak Green Garden atau yang biasa dikenal dengan sebutan Rowo Mijen. 

wisata rowo mijen demak green garden

Demak Green Garden (DeGeGa) merupakan objek wisata baru yang menghadirkan beraneka macam wahana yang seru dan menyenangkan dengan harga yang terjangkau. 

Wisata yang belum lama dibuka ini memiliki area yang sangat luas mencapai 120 hektar. Tempat wisata ini paling tepat dijadikan tempat untuk mengisi hari libur bersama keluarga, teman, ataupun pasangan. 

Pada saat berlibur kesini, pengunjung akan dimanjakan dengan fasilitas beragam wahana seru yang dapat pengunjung coba. Wisata baru di Demak ini menyediakan  beragam wahana yang bisa pengunjung coba satu-persatu mulai dari wahana permainan air hingga wahana seru yang ada di daratan.

Karena masih termasuk wisata baru, masih terdapat beberapa spot yang terasa panas karena tidak ada pepohonan rindang yang mengelilinginya. 

Meskipun demikian, pengunjung masih dapat merasakan suasana khas pedesaan ketika berkunjung kesini. Hal ini karena, tempat ini dibangun pada area persawahan yang sangat luas. Dengan demikian, anda dapat leluasa dalam berwisata serta menikmati semilir angin persawahan. 

Terdapat danau buatan di tempat wisata ini yang cukup luas. Danau ini menjadi tempat mencoba wahana-wahana seru yang sudah disediakan oleh Demak Green Garden. Pengunjung juga akan menjumpai ikan-ikan yang tersedia di danau buatan ini namun tidak boleh diambil.

Bagaimana apakah anda mulai penasaran dengan Informasi lengkapnya dan ada apa saja di tempat ini? Yuk simak informasinya pada berikut ini.

Wahana Demak Green Garden


Sepertinya tempat wisata yang biasa disebut Mijen Demak ini sengaja dibuat untuk menghadirkan wahana-wahana yang bertujuan untuk memanjakan pengunjungnya. Berikut ini adalah beberapa wahana yang terdapat di wisata ini.

Jet ski

wahana wisata rowo mijen demak green garden


Jet ski merupakan wahana terbaru yang terdapat di wisata DeGeGa. Pengunjung bisa merasakan sensasi keseruan mengendarai sepeda motor air ini dengan kencang. Untuk keamanan wahana ini juga sudah terjamin karena pengunjung yang akan menaiki wahana jet ski diwajibkan untuk memakai pelampung terlebih dahulu supaya tidak tenggelam.

ATV 

Nah jika jet ski merupakan wahana dimainkan di air, kali ini tersedia wahana yang dimainkan di darat yaitu wahana ATV. Pengunjung dapat merasakan keseruan mengendarai sepeda motor beroda empat dengan kondisi jalan yang tidak mulus yang mampu membuat sensasi keseruannya semakin menantang. 

Dayung 

Wahana dayung ini sangat cocok untuk anda yang sedang mencari ketenangan. Terdapat perahu-perahu kecil yang disewakan untuk pengunjungnya. Pada saat mencoba wahana ini, pengunjung dilatih untuk menjaga keseimbangan perahu agar tidak terbalik. 

Perahu

Nah wahana perahu merupakan wahana yang cocok untuk dinikmati bersama-sama. Perahu ini cukup besar sehingga muat untuk menampung beberapa pengunjung sekaligus. Pengunjung akan dibawa berkeliling sekitar area rawa yang terdapat di wisata ini.

Bebek air

Jika wahana perahu muat untuk beberapa pengunjung sekaligus, wahana bebek air ini hanya muat untuk dua orang saja. Oleh karena itu, wahana bebek air menjadi pilihan yang paling tepat untuk menikmati momen liburan bersama orang tersayang seperti pasangan. 

Kolam perosotan

Siapa sangka ternyata wahana DeGeGa juga menyediakan kolam renang yang sudah disertai dengan wahana permainan air seperti perosotan. Berenang merupakan aktivitas yang paling tepat untuk dilakukan pada saat cuaca sedang teriknya. Pengunjung dapat merasakan kesegaran air dan mencoba keseruan wahana permainan airnya.

Mandi bola

Wahana yang satu ini merupakan wahana kesukaan anak-anak. Wisata Rawa Mijen Demak menyediakan wahana lengkap dan tersedia untuk semua umur mulai dari anak-anak hingga orang dewasa. Salah satu wahana permainan yang disediakan untuk anak-anak adalah mandi bola. Jadi, tidak perlu ragu lagi untuk membawa anak anda untuk berlibur kesini. 

Delman

Delman merupakan sebuah kendaraan yang ditarik oleh hewan kuda. Menaiki delman tentunya memiliki kesan unik tersendiri. Pengunjung akan diajak mengelilingi tempat wisata ini dengan cara menaiki delman. Bagi anda yang belum pernah naik delman, maka saya sarankan untuk mencoba pengalaman menarik yang satu ini.

Goes

Sambil berwisata, pengunjung juga masih dapat melakukan aktivitas olahraga di DeGeGa yaitu dengan cara bersepeda. Pengunjung tidak perlu repot-repot membawa sepeda dari rumah karena terdapat tempat yang menyewakan sepeda untuk pengunjung yang ingin berkeliling sekitar wisata yang luas dengan goes sepeda. 

Harga tiket masuk

Untuk dapat masuk ke tempat wisata baru di Demak ini, pengunjung tidak perlu mengeluarkan biaya tiket masuk. Pengunjung hanya perlu membayar parkir kendaraan sepeda motor Rp 2.000, parkir mobil Rp 5.000, dan parkir bus/truk Rp 10.000. Meskipun demikian, pengunjung harus mengeluarkan biaya tambahan untuk dapat mencoba wahana yang tersedia disini. Berikut ini adalah daftar harga wahana:
  • Jet ski : Rp 60.000
  • ATV : Rp 25.000
  • Dayung : Rp 25.000
  • Perahu : Rp 10.000
  • Kolam perosotan : Rp 10.000
  • Mandi bola : Rp 10.000
  • Bebek air : Rp 5.000
  • Goes : Rp 5.000
  • Delman : Rp 5.000

Fasilitas

Tidak hanya wahananya yang lengkap, untuk fasilitas yang disediakan untuk memanjakan pengunjung tempat wisata ini bisa dibilang memadai. Berikut ini adalah beberapa fasilitasnya:
  • Area parkir rindang
  • Toilet
  • Gazebo 
  • Warung
  • Musholla
  • Wahana lengkap
  • Spot foto

Lokasi

Lokasi wisata Mijen Demak Green Garden (DeGeGa) berada di Desa Gempolsongo, Kec. Mijen, Kabupaten Demak, Jawa Tengah. Pengunjung dapat menempuh perjalanan menggunakan sepeda motor, mobil, ataupun bus. Bagi anda yang belum tahu rute perjalanannya maka dapat menggunakan bantuan aplikasi google maps.

Jam buka

Objek wisata ini buka setiap hari mulai dari pagi hingga sore hari atau lebih tepatnya mulai pukul 08.00 - 17.00 WIB.

Demikianlah informasi terlengkap dan menarik seputar wisata Demak Green Garden atau yang biasa disebut wisata Rowo Mijen. Semoga artikel ini bermanfaat dan jangan lupa untuk membagikan artikel ini supaya orang lain juga tahu tentang tempat ini.