Camping Gayatri Citeko : Lokasi, Harga Tiket Masuk, dan Paket Camping

Camping Gayatri Citeko merupakan destinasi wisata yang menawarkan area camp ground dengan pemandangan Gunung Parangrango di kawasan Puncak Bogor.
Bingung mau menghabiskan waktu liburan kemana? Nah, kebetulan saya mempunyai rekomendasi tempat wisata yang sedang viral di media sosial dan menyuguhkan view alam sangat indah, nama tempat ini adalah Camping Gayatri Citeko. 

camping gayatri citeko puncak
source by @sitirahmaa2807

Camping Gayatri Citeko merupakan destinasi wisata yang menawarkan area camp ground dengan pemandangan Gunung Parangrango di kawasan Puncak Bogor.

Tempat ini memiliki area yang luas hingga mencapai 12 hektar dan mampu untuk menampung hingga 1000 tenda para pengunjung. Selain itu, tempat ini berada di lereng kaki Gunung Parangrango pada ketinggian sekitar 1000 mdpl lebih. Oleh karena itu, cuaca disini sangat sejuk dan dingin apalagi jika sedang musim penghujan.

Camp ground di Bogor ini sebenarnya sudah ada sejak lama. Namun, entah kenapa akhir-akhir ini menjadi viral dan sedang ramai menjadi perbincangan hangat di medsos. Mungkin hal ini dikarenakan adanya pengunjung yang mengunggah foto-fotonya saat berkunjung kesini, kemudian mengunggahnya ke sosmed. Setelah itu, banyak orang yang melihat dan tertarik untuk datang kesini. 

Lokasi

Lokasi Camping Gayatri Citeko Puncak berada di Citeko, Kec. Cisarua, Bogor, Jawa Barat. Anda harus berhati-hati ketika mengendarai kendaraan, karena akan melewati perkampungan dengan kondisi jalan yang sempit dan cukup padat. Bagi anda yang tidak tahu rute perjalanannya maka bisa menggunakan bantuan google maps.

Kontak

Apabila ada keperluan sesuatu dan membutuhkan informasi yang lebih lanjut maka bisa menghubungi pihak pengelola wisata melalui kontak dibawah ini.
  • No telepon : 0813-8591-7722
  • Instagram : @campinggayatri

Cara menuju Camping Gayatri Citeko


Jika sudah sampai di lokasi tempat ini, langkah pertama yang harus dilakukan adalah melakukan reservasi terlebih dahulu. Setelah itu, perjalanan dilanjutkan menuju area Gayatri camp ground yang berjarak sekitar 800 meter dari tempat reservasi. Anda bisa menempuh perjalanan dengan cara berjalan kaki atau menyewa Jeep dengan trek bebatuan dan dikelilingi oleh perkebunan teh yang akan menemani perjalanan anda.

Aktivitas yang dapat dilakukan


Berkemah (camping)

gayatri camp ground
source by @lestariuwie

Anda dapat melakukan kegiatan camping bersama keluarga, teman, ataupun kerabat dengan tujuan supaya lebih menyenangkan dan ada orang untuk diajak bekerjasama dalam membagi tugas kegiatan camping. 

Tentunya suasana menginap di tenda dan hotel sangat berbeda. Dengan camping, anda bisa merasakan sensasi menyatu dengan alam. Akan tetapi, anda harus bisa mendirikan tenda dan memasak makanan sendiri. Bagi anda yang tidak mau ribet, tempat ini juga menyediakan glamping yang sudah dilengkapi fasilitas memadai dengan tarif Rp 350.000/malam.

Menikmati pemandangan yang indah

camping gayatri citeko
source by @davidmndr_

Salah satu tujuan utama pengunjung datang kesini adalah ingin melihat pemandangan alamnya yang indah. 

Wisata ini menyuguhkan view perbukitan dan hamparan luas perkebunan teh yang memanjakan mata. Bahkan jika cuaca sedang cerah, anda bisa menyaksikan dengan jelas keindahan Gunung Parangrango tanpa adanya penghalang.

Berbeda dengan pagi hari, pada malam harinya anda dapat melakukan berbagai aktivitas seru seperti bakar-bakaran dan memasak sembari melihat kecantikan lampu-lampu Kota Bogor yang mulai menyala.

Berburu spot foto

spot foto camping gayatri citeko
source by @smariah25

Tempat ini menyuguhkan pemandangan alam yang indah, sehingga sangat sayang sekali jika tidak mengabadikan momen ketika ngecamp disini. Anda bisa berpose dan berfoto-foto dengan latarbelakang tenda-tenda yang berdiri dan Gunung Parangrango atau city light Kota Bogor. 

Harga tiket masuk

Untuk bisa merasakan ngecamp disini, anda perlu membayar biaya tiket masuk Rp 25.000/orang. Untuk balita tidak dikenai biaya tiket masuk alias gratis. Selain itu, anda juga perlu membayar parkir Rp 5.000 untuk sepeda motor dan Rp 10.000 untuk mobil.

Tempat ini memperbolehkan pengunjungnya untuk membawa peralatan camping sendiri. Akan tetapi, jika anda tidak punya atau kurang lengkap peralatannya maka bisa menyewanya disini. Berikut ini adalah harga sewanya:

Paket Camping Hemat

Anda tidak perlu khawatir jika datang kesini beramai-ramai dan tidak membawa peralatan camping. Karena Camping Gayatri Citeko Puncak menyediakan paket hemat penyewaan peralatan camping.

Paket camping hemat
  • Harga : Rp 299.000
  • Fasilitas : Kasur, Bantal, Selimut, Tenda, Kompor, Alat Masak, Lampu Tenda, Gas Kaleng
  • Kapasitas : minimal untuk 3 orang

Fasilitas

Meskipun tempatnya berada di alam, untuk fasilitas yang disediakan bisa dibilang sangat memadai. Sehingga anda dapat melaksanakan camping dengan aman dan nyaman. Berikut ini adalah beberapa fasilitasnya:
  • Area parkir luas
  • Area camp ground
  • Shelter nyaman
  • Toilet
  • Musholla
  • Warung
  • Stop kontak untuk ngecas hp
  • Penyewaan tenda
  • Sewa Jeep

Tips berkunjung

  • Mempersiapkan fisik dan peralatan camping
  • Datang ketika cuaca cerah agar bisa melihat keindahan pemandangan sekitar
  • Mengecek kondisi kendaraan pribadi
  • Memilih tempat untuk mendirikan tenda yang tidak jauh dari toilet dan musholla

Demikianlah informasi menarik mengenai Camping Gayatri Citeko di kawasan Puncak, Bogor. Jika anda tertarik untuk datang kesini, maka buruan jadwalkan waktu yang tepat untuk liburan ke tempat ini.