Lokasi dan Biaya Camping di Telaga Batu Camp Ground, Bogor

Pada artikel ini saya akan berbagi informasi seputar Telaga Batu Camp Ground mulai dari lokasi, jam buka, fasilitas, dan biaya untuk camping.
Halo sobat pecinta alam! Kini telah hadir sebuah tempat wisata di Bogor yang sedang ramai menjadi perbincangan di media sosial, yaitu Telaga Batu Camp Ground.

telaga batu camp ground

Sesuai dengan namanya, Telaga Batu Bogor merupakan objek wisata alam yang menyuguhkan fasilitas berupa area camp ground dan sebuah telaga yang indah di depannya.

Disini pengunjung bisa melakukan berbagai aktivitas seru yang berhubungan dengan kegiatan alam serta menyaksikan keindahan sebuah telaga. 

Tempat ini dapat menjadi pilihan yang sangat tepat, bagi anda yang ingin refreshing dengan cara melakukan kegiatan camping tanpa harus capek terlebih dahulu. Hal tersebut dikarenakan, lokasinya yang mudah dijangkau sehingga anda tidak perlu susah payah mendaki gunung terlebih dahulu untuk dapat ngecamp disini.

Selain itu, jika anda ingin camping dengan waktu yang cukup singkat karena harus bekerja dikemudian hari, maka Telaga Batu Camping Ground bisa menjadi pilihan alternatif yang cocok untuk dikunjungi. 

Bagaimana apakah anda mulai tertarik untuk mengunjunginya?

Pada artikel ini saya akan berbagi informasi seputar Telaga Batu Camp Ground mulai dari lokasi, jam buka, fasilitas, dan biaya untuk camping.

Lokasi 

Lokasi Telaga Batu Camp Ground beralamat di Jl. Curug Pangeran, Gn. Picung, Kec. Pamijahan, Bogor, Jawa Barat. 

Untuk akses perjalanannya tidaklah sulit karena tempat camping di Bogor ini masih berada satu kawasan dengan Taman Nasional Gunung Halimun Salak serta letaknya tidak jauh dari Curug Balong Endah. Anda tidak perlu khawatir jika tidak mengetahui rute perjalanannya, karena tempat ini sudah terdapat di google maps. Jadi, anda hanya perlu mengikuti arah jalan yang ditunjukkan oleh google maps. 

Jam buka

Tempat camping di Bogor ini buka setiap hari selama 24 jam. Dengan demikian, anda bisa datang kesini, kapan saja sesuai keinginan sendiri. 

Harga tiket masuk

Untuk dapat menikmati keindahan dan fasilitas yang ada disini, pengunjung perlu membayar tiket masuk Rp 10.000 per orang dan biaya parkir Rp 5.000 saja.

Fasilitas

Pada saat berkunjung kesini, pengunjung akan dimanjakan dengan fasilitas yang terbilang memadai. Berikut ini adalah beberapa fasilitasnya:

Telaga

telaga batu camp ground bogor

Saat berkunjung kesini, anda akan menjumpai telaga dengan air yang sangat jernih berwarna kebiruan. Hal ini dikarenakan airnya yang berasal dari mata air Gunung Salak. Tidak hanya menikmati keindahannya saja, anda juga dapat merasakan kesegaran airnya dengan cara berenang. Siang hari menjadi pilihan yang sangat tepat untuk berenang disini.

Camp ground

Fasilitas utama yang disediakan tempat ini adalah camp ground dengan area yang cukup luas. Area camp ground merupakan tempat yang digunakan untuk mendirikan tenda para pengunjung yang menghadap langsung ke arah telaga yang mempesona. Tempat ini memperbolehkan pengunjungnya untuk membawa peralatan camping sendiri atau menyewa peralatan ke pihak pengelola wisata.

Kamar mandi

Setelah puas berenang, terdapat beberapa kamar yang dapat digunakan untuk membilas badan dan mengganti baju. Untuk kondisi kamar mandi cukup bersih dan nyaman.

Aula 

Bagi anda yang datang kesini secara berkelompok atau beramai-ramai, tempat ini menyediakan fasilitas berupa aula yang dapat digunakan sebagai tempat pertemuan untuk para pengunjungnya.

Musholla

Bagi pengunjung yang muslim tidak perlu pusing mencari tempat untuk mendirikan sholat. Hal ini karena, tempat camping di Bogor ini menyediakan musholla yang dikhususkan untuk pengunjungnya.

Tempat charger

Fasilitas yang tidak kalah penting selanjutnya adalah tempat charger. Dengan disediakan tempat charger, pengunjung tidak perlu takut kehabisan baterai hp saat berkunjung kesini.

Biaya untuk camping

Anda tidak perlu mengeluarkan Biaya yang terlalu dalam untuk dapat merasakan sensasi bermalam disini. Biaya untuk camping Telaga Batu Camp Ground adalah Rp 35.000/orang dengan membawa peralatan camping sendiri. Bagi pengunjung yang tidak membawa/mempunyai peralatan camping, maka bisa juga menyewanya disini.


Demikianlah informasi terlengkap dan menarik seputar Telaga Batu Camp Ground di Bogor. Semoga artikel ini dapat bermanfaat dan terimakasih atas kunjungannya.