Camping Kampung Awan Megamendung, Alamat dan Harga Sewa

Camping Kampung Awan Megamendung, Alamat dan Harga Sewa. Apabila anda sedang mencari tempat yang masih alami dan jauh dari hiruk pikuk perkotaan, camp
Daerah Puncak dikenal memiliki banyak sekali pilihan tempat untuk menginap pada saat liburan, salah satunya adalah Camping Kampung Awan.

camping kampung awan

Kampung Awan merupakan tempat berkemah di kawasan Puncak Bogor yang menyuguhkan pemandangan alam yang indah dan menyediakan fasilitas yang lengkap.

Tempat ini memiliki area camping yang luas mencapai 3.5 hektar. Cocok untuk dijadikan tempat liburan bersama keluarga, teman, ataupun kerabat.

Apabila anda sedang mencari tempat yang masih alami dan jauh dari hiruk pikuk perkotaan, camp area di Bogor bisa menjadi pilihan alternatif yang tepat.

Penasaran dengan Informasi menarik lainnya mengenai tempat ini? Tenang saja kali ini saya akan memberikan informasi seputar Kampoeng Awan mulai dari daya tarik, fasilitas, dan alamat pada berikut ini.

Daya tarik Camping Kampung Awan


Akses lokasi mudah dijangkau

Jarak lokasi tempat ini dari pusat Kota Bogor tidak terlalu jauh sekitar 20 km  dengan waktu tempuh kurang lebih 45 menit.

Lokasinya cukup dekat dengan tempat berkemah dikawasan Puncak Megamendung Bogor lainya seperti Eagle Hills Adventure Camp dan Highland Camp.

Untuk akses perjalanannya terbilang mudah dijangkau dengan medan jalan yang menanjak dan cukup sempit. Meskipun demikian, kondisi jalannya sudah beraspal sehingga cukup mudah untuk dilalui.

View indah dan menenangkan

pemandangan camping kampung awan

Tempat camping di Bogor ini menawarkan pemandangan yang sangat indah dan cantik. Anda dapat menyaksikan kegagahan Gunung Salak yang terlihat dari kejauhan. Sedangkan pada malam harinya, anda akan disuguhkan pemandangan gemerlap lampu-lampu Kota Bogor yang menyala.

Camping disebelah kendaraan pribadi

view camping kampung awan

Salah satu keunikan sekaligus daya tarik tersendiri yang dimiliki tempat ini adalah memperbolehkan pengunjungnya untuk mendirikan tenda disebelah mobil sendiri.

Camping disebelah kendaraan pribadi tentunya memiliki banyak manfaat seperti memudahkan pengunjung dalam mengambil  barang untuk keperluan camping dan pengunjung menjadi tidak khawatir dengan kondisi keamanan kendaraannya. 

Kolam renang mewah

kolam renang camping kampung awan

Tidak hanya area camp ground, Kampung Awan juga menyediakan fasilitas berupa kolam renang mewah menyerupai private pool. 

Anda bisa merasakan kesegaran airnya dengan berenang disini sambil menikmati keindahan alam sekitar yang masih sangat asri. Pengunjung diperbolehkan untuk berenang sepuasnya.

Baca juga: aktivitas yang dapat dilakukan di tanakita camping ground

Suasana di Camping Kampung Awan


suasananya yang akan anda dapatkan ketika berkunjung kesini adalah merasakan suasana alam yang masih sangat asri karena terdapat banyak pepohonan rindang yang mengelilinginya. 

Lokasinya yang berada di ketinggian sekitar 1.000 mdpl membuat udara disini terasa sangat sejuk. Bahkan pada waktu tertentu tempat ini seringkali diselimuti kabut tebal yang membuat suasana sekitar menjadi semakin dingin. 

Pemandangan yang ditawarkan pun tidak kalah bagusnya dengan suasana yang ditawarkan. Anda akan disuguhkan keindahan Gunung Salak serta hamparan rerumputan hijau dan pepohonan rindang yang memanjakan mata.

Suasananya yang sangat tenang menjadikan tempat berkemah ini cocok untuk menghilangkan kepenatan dan merefresh pikiran.

Fasilitas

Tidak hanya menyuguhkan pemandangan indah, tempat berkemah ini juga menyediakan fasilitas yang bisa dibilang lengkap. Berikut ini adalah beberapa fasilitas yang disediakan:
  • Area camp ground yang luas
  • Kolam renang
  • Villa
  • Gazebo
  • Aula
  • Wc yang bersih
  • Musholla
  • Lampu penerangan
  • Colokan listrik berlimpah
  • dll

Harga Camping di Kampoeng Awan

Untuk dapat camping dan menikmati fasilitas yang disediakan, pengunjung perlu membayar retribusi Rp 85.000 untuk orang dewasa, Rp 45.000 untuk anak-anak dibawah umur 8 tahun, dan gratis untuk balita dibawah umur 5 tahun.

Tempat ini juga menawarkan paket-paket camping bagi anda yang tidak mempunyai perlengkapan camping atau akan mengadakan acara bersama yakni dengan cara menghubungi nomor telepon 0811-9545-33 / 0812-9384-1141.

Lokasi 

Lokasi Camping Kampung Awan berada di Jalan Mega Mendung, Sirnagalih, Bogor Tengah, Megamendung, Kec. Megamendung, Bogor, Jawa Barat. 

Anda bisa menempuh perjalanan menggunakan sepeda motor ataupun mobil. Namun, bagi anda yang tidak tahu rute perjalanannya maka disarankan untuk menggunakan bantuan google maps.

Penutup

Tempat ini bisa menjadi pilihan tepat untuk melakukan berbagai kegiatan 
luar ruangan sepertii family camping, latihan dasar kepemimpinan siswa, orientasi mahasiswa, dan acara penting lainnya. Hal tersebut karena fasilitasnya yang memadai serta menyuguhkan view alamnya yang indah dan asri.


Bermanfaat bagi orang lain merupakan salah satu tujuanku