Review Penginapan di Pantai Menganti Kebumen, Fasilitas dan Harga Sewanya

Review Penginapan di Pantai Menganti Kebumen, Fasilitas dan Harga Sewanya. Keindahan dan keeksotisan pantai ini memanglah tidak bisa dipungkiri. Hampi
Pantai Menganti merupakan salah satu destinasi wisata di Kebumen yang terkenal dengan menyuguhkan pemandangan alam yang indah dan biaya akomodasi tiket masuknya yang murah meriah.

penginapan di pantai menganti

Keindahan dan keeksotisan pantai ini memanglah tidak bisa dipungkiri. Hampir setiap orang yang melihatnya pasti akan terpukau dengan pemandangannya yang sangat mempesona. 

Pantai Menganti termasuk kedalam salah satu pantai dengan pasir berwarna putih terindah di Jawa Tengah dan seringkali disebut-sebut sebagai New Zealand-nya Kebumen. Hal tersebut dikarenakan pantai ini menyuguhkan pemandangan perbukitan dan tebing karst yang indah menyerupai pantai di New Zealand.

Tidak hanya masyarakat sekitar saja yang mengetahui betapa luar biasanya potensi keindahan yang dimiliki pantai ini. 

Banyak pengunjung yang berfoto-foto saat berkunjung kesini lalu mengunggahnya ke sosial media sehingga orang lain menjadi tahu keindahan pantai di Kebumen ini dan pastinya menjadi tertarik untuk mengunjunginya.

Tidak sedikit pengunjung yang rela datang dari luar Kebumen bahkan ada yang dari luar negeri hanya untuk dapat melihat keeksotisan pantai ini secara langsung.

Jika anda datang dari luar Kota Kebumen sepertinya waktu sehari saja tidak akan cukup untuk liburan disini. Namun, anda tidak perlu khawatir karena tempat wisata alam ini sudah menyediakan fasilitas penginapan untuk pengunjungnya berupa villa-villa.

Penasaran seperti apa villanya dan berapa harga sewa per malamnya? Maka dari itu langsung saja untuk simak informasi lengkapnya pada berikut ini.


Penginapan Villa Pantai Menganti Kebumen

penginapan villa di pantai menganti

Anda bisa menghabiskan waktu liburan ke pantai ini dalam waktu yang lama hingga berhari-hari asalkan membawa budget yang lebih. 

Terdapat penginapan yang bisa anda sewa, letaknya di atas tebing Pantai Menganti dengan view indah yang langsung menghadap ke arah pantai dan lautan indah berwarna kebiruan.

Salah satu hal yang menjadi daya tarik dari villa pantai Menganti Kebumen adalah panorama alamnya yg sangat eksotis dan bisa dibilang lengkap mulai dari perbukitan, lautan, hingga bisa secara langsung menyaksikan keindahan proses sunrise ataupun sunset.

Keunikan yang dimiliki villa-villa yang ada disini yaitu terletak pada bahan material pembangunannya yang tidak terbuat dari batu bata, melainkan hanya dari kayu-kayu yang mampu menambahkan keestetikan tampilan bangunan villa.

Pada bagian depan penginapan juga sudah dilengkapi dengan teras yang biasanya digunakan sebagai tempat untuk bersantai sembari menikmati keindahan pantai yang menakjubkan.

Salah satu pengalaman yang akan anda dapatkan saat menginap disini adalah merasakan suasana khas pedesaan dengan cuaca yang tidak terlalu panas meskipun berada di pantai, karena terdapat angin sepoi-sepoi.

Alamat dan kontak

Lokasi penginapan ini terletak didalam objek wisata Pantai Menganti Kebumen atau lebih tepatnya di Desa Karangduwur, Kecamatan Ayah, Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah.

Apabila anda membutuhkan informasi lebih lanjut mengenai tempat ini dan akan melakukan reservasi maka bisa menghubungi melalui nomor telepon 0812-7272-8117.

Fasilitas

Perlu diketahui terdapat sekitar 15 bangunan villa di pantai ini yang bisa pengunjung sewa. Sedangkan untuk tipe kamarnya terbagi menjadi dua yaitu Twin Villa dan Villa Keluarga.

Twin Villa memiliki dua kamar tidur dan dua toilet yang keduanya dibatasi dengan sekat bisa ditempati dua hingga empat orang. Sedangkan, untuk tipe villa keluarga ukurannya lebih luas cocok untuk rombongan dengan kapasitas diatas sepuluh hingga dua puluh orang sekaligus.

Adapun beberapa fasilitas yang akan didapatkan pengunjung saat bermalam di Penginapan Pantai Menganti yaitu tempat tidur, toilet, televisi, kipas angin, dan yang tidak kalah pemandangan yang indah.

Harga sewa penginapan

Untuk dapat menikmati sensasi keseruan dan menikmati fasilitasnya, anda perlu membayar biaya sewa mulai dari 300 ribu hingga sekitar 800 ribuan tergantung tipe kamar yang dipesan.

Dengan biaya segitu apakah worth-it? Menurut saya sangatlah worth-it karena dalam satu villa dapat menampung banyak orang sekaligus, sehingga anda bisa patungan bersama teman ataupun keluarga untuk dapat menginap disini dengan biaya yang lebih murah.

Penginapan terdekat lainnya

Villa-villa yang tersedia di pantai ini biasanya  sudah ada yang membokingnya, maka dari itu sebelum kesini sebaiknya melakukan reservasi terlebih dahulu. Namun apabila sudah terlanjur tidak kebagian villa maka bisa menginap di villa ataupun homestay lainnya yang dekat dengan Pantai Menganti. Berikut ini adalah beberapa daftar penginapan terdekat lainnya:
  • Pantai Suwuk River View Bungalow
  • Ungu Homestary Jatijajar
  • Homestay Avicenna 2 Kebumen

Demikianlah informasi mengenai review Penginapan di Pantai Menganti Kebumen yang berupa villa-villa. Semoga artikel ini dapat bermanfaat dan terimakasih.