Review Bukit Saung Bambu, Penginapan di Caringin Telu Yang Mempesona

Bukit Saung Bambu merupakan penginapan di Caringin Telu yang sangat mempesona. Hal tersebut dikarenakan, penginapan ini menawarkan pemandangan alam ya
Caringin Tilu merupakan sebuah destinasi wisata kuliner di Cimenyan Bandung yang sedang hits di media sosial. Tempat ini menawarkan pemandangan alam yang indah dan beragam menu makanan yang lezat. Namun, kekurangannya adalah tidak ada penginapan di tempat ini.

Meskipun demikian, anda tidak perlu khawatir karena terdapat penginapan yang bagus dan lokasinya tidak sangat dekat dengan Caringin Tilu yaitu Bukit Saung Bambu.

Review Bukit Saung Bambu

bukit saung bambu penginapan di caring tilu

Bukit Saung Bambu merupakan penginapan di Caringin Telu yang sangat mempesona. Hal tersebut dikarenakan, penginapan ini menawarkan pemandangan alam yang indah sehingga membuat siapa saja yang melihatnya pasti akan terpesona. 

Staycation ini berada di atas ketinggian 1000 mdpl sehingga suasananya cukup sejuk dan disini anda dapat melihat keindahan Kota Bandung dari atas. 

Sesuai dengan namanya, penginapan Bukit Saung Bambu mengusung konsep tradisional yang cukup unik dengan ciri khas bangunannya yang terbuat serba-serbi dari bambu. 

Salah desain bangunannya yang autentik, penginapan ini juga menyediakan fasilitas yang kelengkapannya tidak dapat diragukan lagi. Disini tersedia kolam renang yang letaknya berada di depan cottage. Ukuran kolamnya memang tidak terlalu luas, akan tetapi cukup untuk berendam dan bersantai ketika berkunjung kesini.

Tidak hanya itu, saat berkunjung kesini anda tidak perlu khawatir akan kelaparan. Hal ini dikarenakan penginapan di Caringin Telu ini menyediakan fasilitas restoran yang menawarkan beragam makanan khas Indonesia yang lezat dengan harga yang relatif terjangkau. 

Ada banyak pilihan menu makanan yang dapat anda pesan seperti nasi liwet padukdek, nasi timbel, ayam geprek, nasi tutug, nasi iga bakar, dan mas banyak yang lainnya. Selain itu, disini juga tersedia menu minuman hangat yang akan menemani suasana dinginya malam disini seperti kopi, wedang jahe, bajigur, teh tarik, dan yang lainnya.

Tempat ini menawarkan dua pilihan tipe penginapan yang dapat anda coba yaitu Imah Jendela dan Cottage Bambu yang menjadi favorit. Selain itu, tersedia juga penawaran Paket Grup untuk anda yang datang kesini beramai-ramai dan Paket Romantic bagi anda yang ingin honeymoon disini.

Bambu Cottage

tipe bambu cottage

Penginapan tipe ini berupa cottage yang terbuat dari bambu. Tersedia 4 cottage yang bisa anda coba dengan fasilitas kolam renang didepannya.

Bambu Cottage memiliki dua lantai dengan bangunan unik terbuat dari bambu dan berbentuk segitiga. Pada lantai pertama memiliki area yang cukup luas dapat digunakan untuk tempat ngobrol santai bersama teman-teman ataupun keluarga saat berkunjung kesini dengan view alam yang menenangkan. Selain itu, pada lantai pertama juga tersedia kamar mandi yang dilengkapi dengan shower dan bak mandi air hangat untuk anda berendam.

Sedangkan pada lantai kedua, tersedia kamar tidur yang nyaman dengan matras besar dan empuk. Kelebihan tipe penginapan Bambu Cottage yaitu terdapat jendela besar dengan pemandangan indah yang langsung menghadap ke arah 4 gunung sekaligus yaitu Gunung Malabar, Patuha Manglayang, dan Kendang.

bukit saung bambu

Imah Jendela

tipe imah jendela

Tipe penginapan Imah Jendela memiliki bentuk yang berbeda jika dibandingkan dengan tipe Bambu Cottage. Pada tipe penginapan ini memiliki area yang lebih luas dan terdapat perpustakaan mini didalamnya.

Salah satu kelebihan yang dimiliki tipe penginapan ini yaitu tembok-temboknya diganti dengan jendela. Dengan demikian, anda dapat menyaksikan keindahan alam sekitar yang lebih luas dan dapat melihat sunset Caringin Tilu pada sore harinya.

Untuk fasilitas yang disediakan hampir sama dengan tipe sebelumnya, namun yang membedakannya adalah kamar tidur dengan ranjang kayu, meja tulis, dan terdapat tempat untuk bersantai sambil membaca buku.

Harga sewa penginapan Bukit Saung Bambu

Untuk tarif permalam di penginapan ini cukup bervariasi tergantung tipe kamar yang anda pilih. Berikut adalah daftar harganya:

Cottage Bambu 
  • Rp 750.000 (Weekday)
  • Rp 900.000 (Weekend)
Imah Jendela
  • Rp 550.000 (Weekday) 
  • Rp 650.000 (Weekend)

Anda dapat melakukan booking penginapan ini tanpa harus datang kesana dahulu yaitu dengan cara menggunakan aplikasi pemesanan hotel online seperti Agoda dan Booking.com.

Lokasi 

Lokasi Bukit Saung Bambu berada di Jl. Padasuka Atas Blok F No. 41, Cimenyan, Kec. Cimenyan, Bandung, Jawa Barat.

Meskipun lokasinya berada cukup jauh dari pusat Kota Bandung, tetapi lokasi penginapan ini masih bisa dibilang strategis karena dekat dengan destinasi wisata yang sedang hits seperti Dapur Caringin Telu dan Wisata Bukit Moko.

Kontak

Bagi anda yang membutuhkan informasi lebih lanjut mengenai penginapan ini maka dapat menghubungi kontak berikut ini.
  • No Telepon: (0811) 220 212
  • Instagram: @bukitsaungbambu

Kesimpulan 

Bukit Saung Bambu merupakan penginapan di Caringin Tilu yang menawarkan pemandangan alam yang indah berupa dan fasilitas memadai. Sehingga, cocok bagi anda yang ingin bersantai dan menenangkan diri.