Alasan Kenapa Kuota Malam Indosat Lemot dan Cara Mengatasi

Alasan yang menyebabkan kuota malam hari Indosat Lemot adalah karena sinyalnya yang memang lagi buruk atau perangkat yang digunakan mengalami masalah
Indosat menghadirkan banyak sekali pilihan paket kuota internet dengan tujuan supaya tepat sasaran untuk para penggunanya. 

kenapa kuota malam indosat lemot

Ada berbagai macam paket kuota internet yang disediakan Indosat mulai dari paket internet, unlimited, aplikasi, kuota malam, dan yang lainnya.

Anda bisa memilih paket kuota sesuai dengan kebutuhan yang anda perlukan. Jika anda sering online hp pada malam hari, maka bisa memesan paket kuota internet malam hari.

Pada waktu malam hari biasanya koneksi internet berubah menjadi lancar dan sangat cepat jika dibandingkan siang hari. Hal tersebut dikarenakan, jarang sekali orang yang mengakses internet pada malam hari sehingga koneksinya sangat cepat.

Namun ada beberapa pengguna Indosat yang mengeluh karena kuota malam yang digunakan malah lemot. 

Anda pasti sangat heran mengapa kuota internet malam hari malahan lemot. Sedangkan, biasanya koneksi kuota malam itu terkenal sangat cepat karena jumlah orang yang mengakses internet malam hari sedikit.

Kenapa Kuota Malam Indosat Lemot?

Salah satu alasan yang menyebabkan kuota malam hari Indosat Lemot adalah karena sinyalnya yang memang lagi buruk atau perangkat yang digunakan mengalami masalah.

Cara Mengatasi Kuota Malam Indosat Lemot

Terdapat beberapa cara atau tips yang bisa anda praktekan agar koneksi internet menjadi stabil kembali. Berikut ini adalah beberapa caranya:

Restart smartphone yang digunakan

Langkah pertama yang bisa anda lakukan adalah dengan mematikan dan menyalakan ulang smartphone. 

Hal tersebut karena mungkin saja hp atau smartphone yang digunakan terlalu panas akibat sering dimainkan sehingga dapat menurunkan performa hp dan berpengaruh ke sinyal internet.

Merubah settingan APN

APN merupakan singkatan dari Acces Point Name yang memiliki fungsi sebagai gateway jaringan GPRS, GSM, 3G dan 4G. Tanpa adanya APN maka smartphone yang anda gunakan tidak akan bisa terhubung dengan internet.

Setiap operator tentunya memiliki APN yang berbeda-beda. Untuk APN default Indosat adalah indosatgprs. 

Bagi anda yang ingin mempercepat koneksi Internet maka bisa dengan cara mengubah settingan APN default Indosat. Hal ini dikarenakan APN Indosat terbilang tidak cukup bagus.

Cari tempat yang sinyalnya penuh

Bisa jadi yang menyebabkan koneksi internet menjadi melemah adalah karena lokasi anda yang berada di lingkungan tidak terjangkau sinyal. Maka dari itu, coba berpindah tempat untuk mencari posisi yang terjangkau dengan sinyal.

Menggunakan paket unlimited Indosat

Paket unlimited merupakan paket kuota yang dapat digunakan untuk semua hal yang berhubungan dengan internet mulai dari internetan, sosmed, dan yang lainnya. 

Meskipun paket kuota ini bersifat unlimited. Namun, terdapat batasan waktu pemakaian wajar kuota internet. Apabila anda telah melewati batasannya maka kecepatan internet akan mulai melambat. 

Akhir kata 

Demikianlah informasi pembahasan mengenai alasan kenapa kuota malam malam Indosat lemot beserta cara untuk mengatasinya. Semoga artikel ini dapat bermanfaat dan terimakasih atas kunjungannya.