Cara Menghitung Win Rate Mobile Legend Dengan Tools Penghitung WR ML Otomatis

kali ini saya akan berbagi cara menghitung Win Rate Mobile Legend dengan menggunakan dua metode yaitu manual dan penghitung WR ML otomatis
Win Rate atau WR merupakan salah satu faktor terpenting untuk mengetahui kehebatan pemilik akun mobile legend.

Pasalnya Win Rate pada game Mobile Legend melambangkan presentase kemenangan yang diraih setiap pemain game ML. Sehingga dengan adanya WR, kita bisa mengetahui kehebatan pemilik akun ketika bermain game mobile legend.

penghitung wr ml

Mobile Legend merupakan salah satu game dengan jumlah pengguna terbanyak di Indonesia. Sehingga, tidak heran jika banyak orang yang berlomba-lomba untuk memenangkan setiap pertandingan dengan tujuan agar Win Rate nya tinggi.

Memiliki presentase win rate yang tinggi tentunya akan memiliki berbagai manfaat untuk anda. Salah satunya adalah terdapat kemungkinan untuk direkrut menjadi salah satu anggota team e-sport.

Sampai saat ini, masih banyak player mobile legend yang belum mengerti cara menghitung win rate dengan benar. 

Maka dari itu, kali ini saya akan berbagi cara menghitung Win Rate Mobile Legend dengan menggunakan dua metode yaitu manual dan penghitung WR ML otomatis.

Cara Menghitung WR ML Manual

Bagi anda yang belum tahu, untuk bisa menghitung win rate mobile legend secara manual bukanlah ternyata bukan asal-asalan saja melainkan terdapat sebuah rumusnya.

Untuk rumus menghitungnya adalah membagi jumlah pertandingan yang dimenangkan dengan total pertandingan yang telah dimainkan. Setelah itu, baru dikalikan dengan 100.

Sebagai contohnya adalah anda berhasil memenangkan pertandingan sebanyak 280 dari keseluruhan 415 pertandingan yang telah dimainkan. 

Maka untuk perhitungannya akan menjadi  280 (jumlah kemenangan pertandingan) dibagi dengan 415 (jumlah pertandingan). Kemudian hasil pembagian tadi dikalikan dengan 100 dan hasilnya adalah 67 persen win rate.

Penghitung WR ML Otomatis

Jika anda rasa menggunakan cara manual lebih sulit dan agak rumit, maka dapat menghitung win rate mobile legend dengan cara otomatis yang lebih mudah dan sangat cepat. 

Berikut ini adalah langkah-langkahnya:
  • Buka browser yang anda punya lalu kunjungi situs hitungwr.com
  • Kemudian akan muncul form yang harus diisi seperti jumlah match yang telah dimainkan, total presentase win rate anda, dan total presentase win rate yang anda inginkan
  • Setelah mengisi form tersebut, anda tinggal mengklik tombol Hasil
  • Kemudian, akan tampil jumlah berapa match dan kemenangan match yang diperlukan untuk bisa mencapai target Win Rate yang diinginkan

Akhir kata

Demikianlah informasi mengenai cara menghitung win rate mobile legend menggunakan dua jenis metode yaitu secara manual dan menggunakan tools penghitung WR ML otomatis. 

Semoga artikel ini dapat bermanfaat untuk anda dan jangan lupa untuk membaca artikel menarik lainnya.