Drop Your Pic Instagram, Berikut Cara Termudah Membuatnya

Drop Your Pic Instagram merupakan fitur terbaru di insta story IG yang biasanya digunakan untuk membagikan foto melalui fitur balasan anda
Drop Your Pic Instagram sepertinya belakangan ini sedang menjadi trend popular di dunia maya. Sehingga tidak heran jika banyak orang yang penasaran bagaimana cara membuatnya.

drop your pic instagram

Instagram merupakan aplikasi yang seringkali digunakan oleh para remaja hingga orang dewasa untuk mengunggah aktivitas keseharian mereka.

Dengan menggunakan aplikasi Instagram, anda bisa menambahkan insta story dengan mengunggah foto ataupun video yang dapat ditambahkan dengan efek atau filter.

Adanya efek atau filter ini mampu membuat tampilan foto ataupun video yang akan diungggah menjadi semakin bagus dan keren.

Tidak hanya itu saja, anda juga bisa menambahkan yang lainnya seperti pertanyaan, sticker, lokasi, waktu.

Tahukah anda bahwa saat ini Instagram telah menambahkan fitur terbaru yang sedang viral yaitu Drop Your Pic Instagram dimana anda bisa meminta para followers anda untuk membagikan foto.

Mengenal Drop Your Pic Instagram

Drop Your Pic Instagram merupakan fitur terbaru di insta story IG yang biasanya digunakan untuk membagikan foto melalui fitur balasan anda atau biasa disebut dengan Add Yours.

Jika anda menemukan Story Drop Your Pic, maka anda dapat membalas IG Story tersebut dengan mengirimkan foto. Contohnya “drop your pic wearing hat” berarti anda diminta untuk mengguggah foto ketika mengenakan topi.

Fitur terbaru ini memang sedang viral saat ini. Sehingga tidak heran jika banyak orang yang ingin mencoba membuatnya sendiri. 

Namun karena masih baru sehingga masih ada pengguna IG yang belum mengetahui cara membuat drop your pic IG. Oleh karena itu, studimsam akan membagikan informasinya pada berikut ini.

Cara Mendapatkan Drop Your Pic Instagram

Untuk mendapatkan fitur terbaru ini tidaklah susah, yaitu anda hanya perlu memperbarui atau  mengupdate aplikasi Instagram ke versi  terbarunya.

Anda dapat melakukan pembaruan aplikasi Instagram melalui Google Play Store ataupun Apps Store dengan tujuan agar bisa mengggunakan fitur ini.

Namun apa yang terjadi jika sudah update Instagram namun belum ada fitur drop your pic? Maka landa bia mengatasinya dengan cara menginstall ulang aplikasi Instagram dan patikan bahwa sudah menggunakan versi terbarunya.

Cara Membuat Drop Your Pics Instagram

Untuk membuat insta story yang sedang viral ini sangatlah mudah dan tidak membutuhkan waktu yang lama. Bagi anda yang tidak tahu caranya maka bisa mengikuti langkah-langkah berikut ini:
  • Langkah pertama, buka aplikasi Instagram yang sudah diupdate ke versi terbaru
  • Ketuk menu Cerita untuk membuat Insta Story
  • Kemudian unggah foto atau video yang ingin diunggah
  • Klik tombol Stiker, lalu cari stiker dengan mengetikkan “Add Yours” dan pilih Balasan Anda
  • Klik tombol Centang dan unggah story anda

Dengan mengikuti langkah yang telah dijelaskan, anda sudah berhasil membuat drop your IG. Nantinya orang yang melihat story anda dapat membalasnya dengan mengirimkan foto yang sesuai kriteria story anda.

Akhir Kata 

Demikianlah informasi menarik  seputar Drop Your Pic Instagram yang sedang popular belakangan ini.  Semoga artikel ini dapat bermanfaat dan terimakasih sudah berkunjunng.