Kenapa Aplikasi Bibit Tidak Bisa Dibuka? Berikut Cara Mengatasinya

Belakangan ini sepertinya banyak orang yang mengalami kendala aplikasi Bibit tidak bisa dibuka. Lantas apa yang menyebabkan aplikasi Bibit eror
Belakangan ini sepertinya banyak orang yang mengalami kendala aplikasi Bibit tidak bisa dibuka. Lantas apa yang menyebabkan aplikasi Bibit eror dan bagaimana cara mengatasinya? Yuk simak informasi lengkapnya berikut ini. 

aplikasi bibit tidak bisa dibuka

Berinvestasi merupakan sebuah aktivitas yang sedang menjadi tren dikalangan masyarakat terutama anak milenial. Salah satu alasan berinvestasi, karena menawarkan keuntungan yang lebih besar jika dibandingkan dengan menabung di bank.

Saat ini sudah tersedia banyak sekali aplikasi-aplikasi yang dapat digunakan untuk invetasi Reksadana seperti Bibit, Bareksa, Tanamduit, Ipot, Ajaib, dan masih banyak lainnya.

Salah satu aplikasi investasi di handphone, Bibit, telah berhasil menyita perhatian banyak orang untuk berinvestasi. Akan tetapi, masih ada orang yang belum tahu bagaimana cara pakai aplikasi Bibit.

Salah satu aplikasi yang cocok digunakan untuk para investor pemula yaitu Bibit. Karena aplikasi ini memiliki teknollogi “Robo” yang bisa menyesuaikan pola investasi berdesarkan level, resiko, usia, penghasilan, dan target tujuan hidup anda lengkap dengan analisanya.

Namun saat ini cukup banyak orang yang mengalami masalah aplikasi Bibit eror yaitu tidak bisa dibuka. Lantas bagaimana cara mengatasi permasalahan tersebut? Yuk simak informasinya berikut.

Kenapa Aplikasi Bibit Tidak Bisa Dibuka?

Kemungkinan penyebab aplikasi Bibit eror dan tidak bisa dibuka yaitu karena sinyal smartphone yang digunakan lemot atau server penuh. Selain itu, kelalaian pengguna aplikasi yang sering salah memasukkan email atau password juga bisa mengakibatkan hal ini terjadi.

Tidak hanya itu saja, pembaruan sistem smartphone juga seringkali mengakibatkan beberpa aplikasi menjadi tidak bisa dibuka seperti permasalahan yang terjadi pada aplikasi Bibit.

Baca juga: Cara Investasi Saham di Bank BRI Offline dan Online

Cara Mengatasi Apllikasi Bibit Tidak Bisa Dibuka

Untuk mengatasi permasalahan seperti ini, terdapat bebeapa cara penanganan utama yang bisa dilakukan. Berikut ini adalah cara mengatasi aplikasi Bibit eror yang bisa anda coba satu persatu.

Melakukan Restart Smartphone

Langkah pertama yang bisa dilakukan untuk mengatasi aplikasi Bibit tidak bisa dibuka yaitu dengan mematikan dan menghidupkan Kembali smartphone. Hal ini dilakukan dengan tujuan untuk refresh smartphone yang biaanya terjadi kegagalan sistem pada aplikasi.

Menghapus Cache Aplikasi Bibit

Cara selanjutnya yang bisa dilakukan yaitu dengan menghapus file sampah pada aplikasi Bibit. Anda perlu membuka pengaturan pada smartphone untuk menghilangkan cache aplikasi Bibit.

Pembaruan Aplikasi Bibit

Aplikasi Bibit terkadang melakukan pembaruan dengan tujuan untuk pembaruan sistem aplikasi dan penambahan fitur. Oleh sebab itu, pastikan anda sudah menggunakan versi terbaru dari aplikasi Bibit. Anda bisa langsung melakukan pembaruan secara gratis melalui Google Play Store atau App Store.

Menunggu Perbaikan

Apabila anda telah melakukan cara yang telah dijelaskan tadi, namun tetap saja masih eror berarti aplikasi Bibit sedang terjadi bug atau terdapat perbaikan. Apabila terjadi hal demikian, maka yang perlu dilakukan hanya bersabar sampai aplikasi Bibit selesai diperbaiki dan Kembali normal.

Akhir Kata

Demikianlah informasi menarik mengenai penyebab dan cara mengatasi aplikasi Bibbit tidak bisa dibuka. Semoga artikel ini dapat bermanfaat dan terima kasihh sudah berkunjung.