Arti Ciluk Ba (ب) di TikTok Beserta Penjelasannya

apa arti Ciluk Ba di TikTok dalam bahasa gaul? Untuk mengetahuinya simak informasinya sampai selesai
Belakangan ini pastinya anda seingkali melihat komentar Ciluk Ba Viral di berbagai media sosial terutama TikTok. Lantas apa arti Ciluk Ba di TikTok dalam bahasa gaul? Untuk mengetahuinya simak informasinya sampai selesai.

arti ciluk ba di tiktok

Pada aplikasi sosial media seperti TikTok, Facebook, Instagram, dan Twitter sering ditemukan berbagi bahasa yang belum pernah didengar sebelumnya. 

Belakangan ini warganet sedang dibuat kebingungan dengan unggahan para selebgram yang dalam isi komentaranya berisi kata Ciluk Ba. Sampai saat ini banyak sekali warganet yang ikutberkomentar demikian dengan kata Ciluk Ba.

Banyaknya orang yang berkomentar dengan kata Ciluk Ba di TikTok tentunya akan menjadi perhatian banyak orang lain yang masih belum tahu arti dari kata tersebut.

Nah, jika anda juga penasaran dengan arti Ciluk Ba di TikTok yang belakangan ini viral maka simak informasi penjelesannya secara lengkap pada berikut ini.

Ciluk Ba(ب) di TikTok Yang Sedang Viral

Jika anda aktif di sosial media seperti TikTok pastinya sudah tidak asing lagi dengan kata Ciluk Ba yang sedang viral di TikTok. Hal ini dikarenakan, banyak warganet yang berkomentar menggunakan kata tersebut.

Meskipun demikian, masih banyak yang tidak mengetahui arti dari kata Ciluk Ba yang sering digunakan untuk berkomentar paada postingan seseorang di sosial media.


Arti Ciluk Ba di TikTok

Ciluk Ba TikTok artinya sebuah permainan orang dewasa yang ditujukan untuk bayi atau balita dengan tujuan untuk menghibur agar balita tersebut tertawa.

Kata Ciluk Ba yang sedang viral ini diketahui berasal dari bahasa Jawa. Sementara itu, di luar negeri permainan sama dengan permainan Peekabo yang bertujaun untuk menghibur.

Dalam permainan ini, biasanya orang dewasa akan menutup matanya dengan tangan. Kemudian kembali membuka kedua tangannya dengan mengatakan Ciluk Ba.

Namun yang terjadi dalam komentar TikTok, banyak warganet yang berkomentar Ciluk Ba yang kemudian dipelesetkan dengan menggunakan huruf hijaiyah sehingga menjadi Ciluk ب. 

Hal semacam ini tentunya tidak diperbolehkan dalam ajaran agama islam, karena mempelesetkan huruf hijaiyah tidak sesuai tempatnya.

Akhir Kata

Bagimana apakah anda sudah mengetahui Ciluk Ba (ب)  di TikTok yang sedang viral? Semoga artikel ini dapat bermanfaat dan terima kasih sudah berkunjung.