Cara Membatalkan Pesanan di Lazada Yang Sudah Dikemas

Ingin tahu bagaimana cara membatalkan pesanan di Lazada yang sudah dikemas? Untuk mengetahuinya, maka simak informasi lengkapnya pada berikut ini
Ingin tahu bagaimana cara membatalkan pesanan di Lazada yang sudah dikemas? Untuk mengetahuinya, maka simak informasi lengkapnya pada berikut ini.

Belanja online saat ini sudah menjadi kegiatan yang lumrah di kalangan masyarakat. Belanaja online lebih banyak dipilih sebagian orang karena memiliki harga yang lebih murah dan pastinya mudah dilakukan.

cara membatalkan pesanan di lazada yang sudah dikemas

Saat ini terdapat banyak e-commerce yang dapat digunakan untuk melakukan kegiatan belanja online. Salah satunya adalah Lazada yang termasuk kedalam e-commerce terbesar di Indonesia.

Ketika sudah melakukan pemesanan barang melalui aplikasi Lazada, namun terkadang kita kerapkali melakukan kesalahan seperti salah memasukkan alamat ataupun yang lainnya.

Permasalahan tersebutlah yang mengharuskan kita untuk membatalkan pesanan. Apakah bisa membatalkan pesanan di Lazada yang sudah dikemas? Untuk mengetahuinya, simak informasi lengkapnya berikut ini.

Apakah Bisa Membatalkan Pesanan di Lazada Yang Sudah Dikemas Atau Diproses?

Perlu diketahui bahwa sebenarnya Lazada telah menyediakan fitur untuk melakukan pembatalan pesanan. Akan tetapi, terdapat beberapa persyaratan yang harus dipenuhi terlebih dahulu.

Persyaratan pertama adalah pembatalan pesanan tidak bisa dilakukan apabila barang tersebut termasuk kedalam Lazglobal atau produk digital.

Kemudian, anda juga tidak dapat membatalakan pesanan jika barang tersebut telah diproses di gudang, supplier, atau diproses oleh pengiriman.

Oleh sebab itu, dapat diartikan bahwa tidak bisa melakukan pembatalan pesanan di Lazada yang sudah diproses atau dikemas. Untuk mengatasinya, anda bisa melakukan persutujuan dengan penjual mengenai pembatalan pesanan.

Bagi anda yang mengalami permasalahan seperti ini, maka bisa mengikuti beberapa cara membatalkan pesanan di Lazada yang sudah dikemas atau diproses padaa berikut ini.

Cara Membatalkan Pesanan di Lazada

Berikut ini aadalah panduan untuk melakukan pembatalan pesanan melalui aplikasi Lazada:
  • Langkah pertama, buka aplikasi Lazada dan login ke akun anda
  • Kemudian pilih menu Pesanan Saya
  • Pilih pesanan yang ingin dibatalkan dan nomor pesanan yang dituju
  • Selanjutnya klik tombol Batal
  • Anda akan diminta untuk mengisis bebrapa detail data ketika ingin melakukan pembatalan pesanan
  • Jangan lupa masukkan alasan pembatalan
  • Kemudian tekan Daftar atau Submit Pengajuan pembatalan pesanan
  • Setelah itu, pilih metode pembayaran uang yang akan dikembalikan ke anda

Cara Alternatif Membatalkan Pesanan Yang Sudah dikemas atau Dalam Proses Pengiriman

Walaupun kita bisa membatalkan pesanan di Lazada, namun sayangnya pembatalan tersebut hanya dapat dilakukan sebelum proses pengirirman.

Meskipun demikian, anda tidak perlu khawatir karena masih ad acara alternatif yang bisa dilakukan yaiitu dengan mengembalikan barang setelah kurir mengantarkan pesanan ke rumah.

Anda bisa mengembalikan barang yang dipesan ke alamat pengirim dengan syarat barang tersebut belum dibuka dan memberikan anda keterangan pada resei pengirim.

Jangan lupa untuk memberitahukan kepada penjual mengapa pesanan dibatalkan dan diskusikan metode pembayaran untuk refund. Setelah itu, hanya perlu menunggu 2 sampai 5 hari kerja untuk proses pengembalian uang.

Apabila uang tidak kunjung dibalikan, maka anda bisa menghubungi customer service di Lazada.

Akhir Kata

Demikianlah informasi menarik seputar cara membatalakan pesanan di Lazada yang sudah dikemas atau diproses. Semoga artikel ini dapat bermanfaat dan terima kasih sudah berkunjung.