Cara Transfer Saldo MTix Ke Rekening Hanya Beberapa Langkah

Cara transfer saldo MTix ke rekening sebenarnya tidaklah sesulit yang dibayangkan. Namun sayangnya belum banyak orang yang mengetahuinya
Cara transfer saldo MTix ke rekening sebenarnya tidaklah sesulit yang dibayangkan. Namun sayangnya belum banyak orang yang mengetahuinya.

cara transfer saldo mtix ke rekening

Setelah beberepa hari yang lalu saya membahas tentang cara top up saldo MTix lewat dana, pada kali ini saya akan membahas tentang MTix lagi.

Bagi anda yang sering menonton film di bioskop, pastinya tidak asing dengan aplikasi yang satu ini, yaitu MTix. Aplikasi ini digunakan untuk memesan tiket bioskop secara online.

Aplikasi ini juga perlu diisi saldo untuk melakukan pembelian tiket sama seperti aplikasi lainnya.

Akan tetapi, saat anda telah melakukan pembelian tiket ataupun mengisi saldo MTix, terkadang terdapat kesalahan pengetikkan nominal ataupun saldo yang terisi terlalu banyak.

Pada kesempatan kali ini, saya akan menjelaskan tentang bagaimana cara transfer saldo MTix ke rekening. Bagi anda yang tertarik, berikut adalah ulasan lengkapnya.

Aplikasi Yang Dipakai

Sebelum membahas caranya lebih lanjut, anda harus mempersiapkann aplikasi tambahan untuk membantu proses transfer.

Aplikasi tersebut yaitu Dana.Salah satu dompet digital yang banyak digunakan oleh orang-orang di Indonesia untukn melakukan transaksi secara online.

Jangan lupa pula jika akun dana yang anda miliki harus terkait dengan TixId atau MTix untuk mempermudah meilihat isi saldo MTix.

Cara Transfer Saldo MTix Ke Rekening

Seperti penjelasan sebelumnya, kali ini saya akan menjelaskan cara transfer saldo MTix melalui dana. Sebab hal ini sangatlah mudah. Berikut Langkah-langkahnya:
  • Pastikan anda memiliki akun Dana dan terkait dengan MTix terlebih dahulu.
  • Masuk ke aplikasi Dana.
  • Pilih menu Kirim.
  • Masukkan nominal yang hendak dicairkan.
  • Klik kirim dan masukkan nama rekening tujuan.
  • Sebelum mengisi pin pribadi anda, pilih terlebih dahulu saldo mana yang hendak dipakai.
  • Pilih saldo TixId atau MTix.
  • Masukkan pin anda.
  • Setelah itu, akan muncul panel notifikasi jika proses transfer telah berhasil
  • Selesai, saldo berhasil dikirim.

Keuntungan Transfer Saldo MTix Ke Rekening

Terdapat beberapa kelebihan yang bisa didapatkan dengan melakukan transfer saldo MTix ke rekening pribadi. Berikut ini adalah kelebihannya:

Uang Sisa Saldo Bisa Dipakai Untuk Hal lain

Meskipun sisa saldo MTix tidaklah banyak, tetap saja uang tetaplah uang dan dapat digunakan untuk kebutuhan yang diperlukan.

Anda bisa menghemat beberapa ribu rupiah untuk menambah atau menambal kekurangan saat hendak melakukan pembelian apapun secara online.

Mudah dan Cepat

Proses transfer saldo MTix dengan menggunakan aplikasi dana tidaklah memakan banyak waktu sehingga tidak perlu khawatir jika proses transfer memakan waktu yang sangat lama.

Tidak hanya masalah waktu, Anda juga bisa melakukan transfer dimanapun anda mau. Sebab anda hanya perlu membutuhkan smartphone dan juga jaringan internet yang dimiliki.

Kekurangan Transfer Saldo MTix ke Rekening

Meskipun ada keuntungan yang diperoleh, melakukan proses transfer juga memiliki kekurangan. Hal ini sesuai dengan kalimat “Tidak ada yang sempurna di dunia ini.” Berikut ini adalah kekurangannya:

Top Up Ulang

Jika anda melakukan proses transfer, dan sisa saldo MTix habis semuanya, maka anda harus memerlukan top up ulang jika hendak melakukan pembelian tiket lagi.

Jika saldo anda masih tersisa puluhan sampai ratusan ribu, saya sarankan agar tidak mentransfer semua saldo. Anda harus menyisahkan sekiranya cukup untuk melakukan satu pembelian tiket lagi.

Akhir Kata

Demikianlah Pembahasan yang bisa saya berikan mengenai Cara Transfer Saldo MTix ke Rekening. Semoga dapat bermanfaat dan dapat membantu.