6 Cara Mengatasi Free Fire Tidak Bisa Login Facebook

Cara mengatasi Free Fire tidak bisa login Facebook sebetulnya mudah untuk dilakukan, namun sampai saat ini masih belum banyak yang tahu
Cara mengatasi Free Fire tidak bisa login Facebook sebetulnya mudah untuk dilakukan, namun sampai saat ini masih belum banyak yang tahu.

cara mengatasi free fire tidak bisa login facebook

Free Fire merupakan game battle royal yang seru untuk dimainkan terutama bareng teman. Game ini sudah ada sejak dahulu dan sampai sekarang masih menjadi favorit banyak orang.

Meskipun termasuk salah satu game online terbesar di Indonesia, Free Fire juga kerapkali memiliki permasalahan yang dialami oleh para pemainnya seperti tidak bisa login Facebook.

Permasalahan tersebut tentunya membuat para pemain menjadi panik. Oleh karena itu, studimsam akan memberikan informasi mengenai cara mengatasi Free Fire tidak bisa login Facebook.

Penyebab Free Fire Gagal Login Facebook

Mungkin sekarang anda penasaran mengenai hal-aal apa saja yang dapat mengakibatkan permasalahan ini terjadi. Berikut adalah beberapa permasalahan yang memungkinkan akun Free Fire tidak bisa login Facebook:

File Download Rusak

Hal pertama yang menyebabkan permasalahan ini adalah kesalahan server unduhan. File yang rusak bisa terjadi karena mengunduh file atau aplikasi tidak menggunakan layanan penyedia aplikasi resmi seperti Google Play Store dan App Store.

Oleh karena itu, pastikan anda mengunduh dan menginstal game Free Fire melalui kedua layanan resmi tersebut. Hindari mengunduh aplikasi melalui pihak ketiga.

Koneksi Internet Bermasalah

Koneksi internet yang buruk atau bermasalah tentunya dapat mengakibatkan gagal login game Free Fire melalui Facebook. Karena untuk bisa menjalankan game Free Fire diperlukan koneksi internet stabil dan kencang.

Melakukan Cheat

Perlu diketahui bahwa tindakan cheat game Free Fire merupakan salah satu hal yang dilarang keras oleh pihak developer. Apabila anda pernah melakukan seperti cheat maka tidak heran jika akun gagal login game Free Fire melalui Facebook.

Server Down

Server game Free Fire juga bisa down akibat dari meningkatnya jumlah pemain dalam waktu bersamaan secara mendadak. Sehingga meskipun koneksi yang digunakan sangat stabil, namun tetap saja tidak akan bisa login. Oleh karena itu, diperlukan kesabaran dan coba login kembali nanti.

Cara Mengatasi Free Fire Tidak Bisa Login Facebook

Perlu diketahui bahwa terdapat beberapa cara untuk mengatasi tidak bisa login game Free Fire lewat FB yang bisa dicoba satu-persatu. Berikut ini adalah cara mengatasi Free Fire tidak bisa login FB:

Pastikan Koneksi Internet Stabil

Seperti yang kita tahu bahwa Free Fire merupakan game online yang memerlukan jaringan internet stabil untuk bisa memainkan gamenya. Apabila koneksi internet tidak lancar, maka dapat mengakibatkan tidak bisa login game FF lewat Facebook.

Maka dari itu, solusi untuk mengetasinya adalah dengan melakukan pindah jaringan selluler, berpindah tempat, menggunakan WIFi, dan masih banyak lainnya.

Menghapus File Cache

Cache merupakan file data sementara yang tersimpan di ponsel untuk memudahkan pengguna mengambil data nantinya. Namun file cache ini justru sering menjadikan masalah. Oleh karena itu, anda bisa menghapus cache untuk mengatasinya.

Menghapus cache menjadi salah satu cara paling efektif dan termudah untuk dilakukan. Berikut ini adalah langkah-langkah untuk mrnghapus cache game Free Fire:
  • Masuk ke menu Pengaturan/Settings di ponsel
  • Pilih menu Kelola Aplikasi
  • Pilih aplikasi Free fire
  • Kemudian klik opsi Hapus Cache
  • Setelah itu, cache akan terhapus secara otomatis

Menghapus Data Game Free fire

Jika sudah menghapus cache namun masih tidak bisa login, maka silahkan coba untuk menghapus data game FF. Data yang error dapat mengakibatkan permasalahan ini terjadi.

Untuk cara menghapus data game Free Fire tidak jauh berbeda seperti cara menghapus file cache. Berikut adalah panduan yang bisa diikuti:
  • Buka Pengaturan/Settings di ponsel
  • Pilih menu Kelola Aplikasi dan pilih game Free Fire
  • Pilih menu Hapus Data
  • Klik tombol konfirmasi Hapus Data

Menghapus data game Free Fire akan membuat seluruh file data game menjadi hilang. Sehingga anda perlu mengunduhnya ulang untuk bisa memainkan gamenya.

Menggunakan VPN

VPN dapat menjadi salah satu cara alternatif paling efektif untuk mengatasi permasalahan tidak bisa login atau error lainnya. VPN digunakan untuk mengganti alamat IP Ponsel yang digunakan menjadi IP luar negeri. Namun anda perlu mengunduh aplikasi VPN di Google Play Store atau App Store.

Berikut ini adalah tutorial yang bisa diikuti:
  • Buka Google Play Store atau App Store
  • Cari dan instal salah satu aplikasi VPN
  • Buka aplikasi VPN di ponsel
  • Pilih hubungkan server VPN ke negara yang diinginkan
  • Jika sudah terhubung, buka game Free fire
  • Coba login ke akun Free Fire menggunakan Facebook
  • Apabila berhasil login, maka anda bisa memainkan game seperti biasa

Jangan Menggunakan Free Fire Mod

Pada plikasi Free Fire Mod memang menyediakan banyak sekali fitur yang menarik untuk digunakan. Namun hal tersebut tentunya dilarang serta dapat dapat mengakibatkan tidak bisa login Facebook atau bahkan terbanned.

Menunggu Sistem Pulih

Permasalahan tidak bisa login akun Free Fire melalui facebook juga dapat disebabkan oleh sistem yang sedang error. Apabila hal ini terjadi, maka yang bisa kita lakukan hanyalah menunggu sampai sistem diperbaiki oleh developer dan pulih kembali.

Akhir Kata

Demikianlah informasi menarik dan terlengkap seputar penyebab dan cara mengatasi tidak bisa Free Fire tidak bisa login Facebook. Semoga artikel ini dapat bermanfaat untuk anda dan terima kasih telah berkunjung.