Apa Itu Adjustment ShopeePay? Berikut Ini Penjelasannya

Terdapat beberapa istilah dalam aplikasi Shopee yang belum diketahui banyak orang, salah satunya adalah Adjustment ShopeePay
Terdapat beberapa istilah dalam aplikasi Shopee yang belum diketahui banyak orang, salah satunya adalah Adjustment ShopeePay. Belum lama ini tidak sedikit pengguna yang mencari arti dari istilah tersebut.

adjustement shopeepay

Seperti yang diketahui bahwa ShopeePay merupakan layanan dompet digital dari Shopee yang dapat digunakan untuk melakukan berbagai macam transaksi secara online.

Salah satu alasan yang membuat banyak pengguna betah menggunakan layanan ShopeePay adalah aplikasinya yang mudah dan digunakan dan fiturnya lengkap.

Dalam aplikasi Shopee kerapkali ditemukan istilah-istilah baru yang cukup asing di telinga orang awam. Hal ini tentunya akan membuat para penggunanya menjadi kebingungan.

Salah satu istilah yang saat ini sedang dipertanyakan mengenai artinya adalah Adjustment ShopeePay. Istilah tersebut memang berhubungan dengan biaya yang diberikan Shopee kepada para penggunanya.

Akan tetapi, masih banyak pengguna yang mengetahui dengan jelas bahwa Adjustment ShopeePay artinya apa? Maka dari itu, studimsam akan memberikan informasi lengkap mengenai arti istilah tersebut pada berikut ini.

Adjustment ShopeePay Artinya Apa?

Adjustment ShopeePay adalah biaya penyesuaian yang diberikan oleh pihak Shopee kepada para penggunanya dan pemilik toko setiap kali akan melakukan transaksi.

Jadi, bagi para pengguna serta pemilik toko yang melakukan transaksi menggunakan layanan ShopeePay maka secara otomatis akan dikenakan biaya adjustment.

Beberapa kegiatan yang akan dikenai biaya Adjustment ShopeePay adalah top up saldo, transfer antar bank atau e-wallet, bayar tagihan, dan lain sebagainya.

Saat ini banyak pengguna ShopeePay yang mengeluhkan biaya adjustment yang diambil cukup besar. Bisa dibilang bahwa biaya adjustment hampir sama seperti biaya penanganan.

Daftar Biaya Adjustment ShopeePay

Mungkin saat ini anda penasaran berapakah biaya adjustment yang perlu dikeluarkan oleh pengguna Shopee? Perlu diketahui bahwa besaran biaya yang dikeluarkan untuk Adjustement ShopeePay bergantung pada metode pembayaran yang digunakan.

Berikut ini adalah daftar biaya Adjustment ShopeePay yang diambil:

Metode Pembayaran Biaya Adjustment
Kartu Kredit/Debit 0%
Indomaret/Alfamart Rp 2.500
Shopee PayLater 1%
Akulaku/Kredivo 1,5%
COD 3% untuk pembeli biasa dan 9% untuk dropshipper
Cicilan kartu kredit (3 bulan) 2,5%
Cicilan kartu kredit (6 bulan) 3,5%
Cicilan kartu kredit (12 bulan) 6%
Cicilan kartu kredit (18 bulan) 8%
Cicilan kartu kredit (24 bulan) 10% (pengecualian: 1,5% BTN dan Bank Mandiri)
Virtual account Rp 1.000 (pengecualian: 0% untuk virtual account Seabank)
ShopeePay 0%
BCA OneKlik 0%
BRI Direct Debit 0%

Dengan melihat dari tabel diatas, maka anda jadi tahi berapakah besaran biaya penanganan yang diberikan. Perlu diketahui bahwa Adjustment ShopeePay tersebut berguna agar Shopee bisa terus memenuhi kebutuhan para penggunanya.

Cara Mengatasi Adjusment ShopeePay

Anda tidak perlu pusing dengan permasalahan Adjustment ShopeePay, yang harus dilakukan hanyalah mengikuti semua prosedur yang terlah disediakan.

Biaya Adjustment juga akan membuat kegiatan transaksi pemblian atau penjualan menjadi lebih aman dengan jaminan bisa melakukan refund dana dalam bentuk saldo ShopeePay.

Bagi anda yang masih kebingungan, maka bisa langsung menghubungi call center Shopee yaitu 08001500702. Pastikan bahwa pulsa yang dimiliki cukup untuk melakukan panggilan telepon.

Akhir Kata

Demikianlah informasi menarik dan terlengkap seputar penjelasan arti dari biaya Adjustement ShopeePay. Semoga artikel ini dapat bermanfaat untuk anda dan terima kasih telah berkunjung.