Cara Bayar Kredivo Lewat Livin Mandiri

Sebagian orang lebih memilih cara bayar Kredivo lewat Livin Mandiri karena dapat dilakukan dalam beberapa langkah saja dan tidak memerlukan waktu lama
Sebagian orang lebih memilih cara bayar Kredivo lewat Livin Mandiri karena dapat dilakukan dalam beberapa langkah saja dan tidak memerlukan waktu lama.

cara bayar kredivo lewat livin mandiri

Seperti yang diketahui bahwa Kredivo merupakan sebuah platform yang menyediakan layanan sistem Paylater yaitu beli sekarang dan bayar nanti dalam kurun waktu yang telah ditentukan.

Kredivo sendiri sudah mengantongi izin dari Badan Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Sehingga anda tidak perlu khawatir untuk menggunakannya.

Sebagai pengguna Kredivo tentu saja ada tagihan atau cicilan yang harus dibayarkan pada setiap bulannya. Pengguna harus rutin membayarkan tagihan setiap bulan sampai lunas.

Guna memudahkan penggunanya, kini Kredivo menyediakan banyak sekali metode pembayaran yang bisa digunakan. Salah satunya adalah melalui aplikasi Livin Mandiri.

Bagi anda yang mungkin ingin tahu bagaimana cara bayar Kredivo lewat Livin Mandiri, maka silahkan simak informasi lengkapnya pada berikut ini.

Syarat Bayar Kredivo Lewat Livin Mandiri

Diperlukan beberapa persyaratan yang diperlukan untuk bisa melakukan pembayaran dengan sukses. Berikut ini adalah syarat membayar tagihan Kredivo lewat Livin Mandiri:
  • Memiliki akun Kredivo
  • Memiliki akun Livin Mandiri
  • Saldo Livin Mandiri yang cukup
  • Koneksi internet yang lancar

Cara Bayar Kredivo Lewat Livin Mandiri

Bagi anda yang mungkin  seorang nasabah Bank Mandiri, maka bisa membayar tagihan atau cicilan Kredivo dengan lebih mudah melalui aplikasi Livin by Mandiri. Berikut ini adalah langkah-langkah yang bisa diikuti:
  • Langkah pertama, buka aplikasi Kredivo
  • Buka menu “Transaksi” yang terletak dibagian bawah
  • Kemudian pilih menu “Tagihan”
  • Pilih cicilan yang akan dibayarkan, lalu tekan “Bayar”
  • Pada bagian metode pembayaran, pilih “Mandiri”
  • Salin nomor virtual account yang muncul
  • Buka aplikasi Livin by Mandiri dan login ke akun anda
  • Pilih menu “Bayar” dan “Multipayment”
  • Kemudian cari “Faspay” pada menu Pilih Penyedia Jasa
  • Masukkan nomor virtual account yang telah disalin sebelumnya
  • Masukkan nominal tagihan
  • Kemudian akan tampil detail informasi tagihan, pilih tombol “Konfirmasi”
  • Masukkan MPIN Livin Mandiri akun anda
  • Setelah itu, pembayaran berhasil dilakukan

Apakah Ada Biaya Admin Bayar Kredivo Lewat Livin Mandiri?

Perlu diketahui bahwa Kredivo tidak memberlakukan biaya admin bagi para penggunanya yang akan melakukan pembayaran melalui Livin Mandiri. Hal ini juga berlaku untuk bank lainnya seperti BCA, BRI, BNI, dan lain sebagainya.

Dengan demikian, pengguna hanya perlu mengeluarkan uang sesuai dengan nominal yang harus dibayarkan tanpa ada biaya admin.

Tangal Jatuh Tempo Bayar Kredivo

Bagi yang belum tahu, pengguna memiliki tanggal jatuh tempo pembayaran yang berbeda-beda tergantung pada tanggal transaksi.

Sebagai contohnya adalah jika membeli barang atau produk menggunakan Kredivo pada tanggal 30 Oktober, maka batas pembayarannya adalah tanggal 30 pada bulan berikutnya.

Sementara itu, bagi pengguna yang membayar cicilan tidak tepat waktu maka akan dikenai sanksi berupa denda. Oleh karena itu, sangat penting untuk menyelesaikan pembayaran pada setiap bulannya.

Berapa Lama Konfirmasi Pembayaran Kredivo?

Meskipun pembayaran tagihan Kredivo melalui Livin Mandiri hanya membutuhkan beberapa menit, tetap terdapat waktu yang diperlukan untuk konfirmasi pembayaran Kredivo.

Anda perlu menunggu konfirmasi pembayaran Kredivo selama 1 x 24 jam sebelum pembayaran tagihan Anda benar-benar terverifikasi.

Jika dalam rentang waktu tersebut tidak ada perubahan, sebaiknya segera menghubungi Layanan Pelanggan (CS) Kredivo.

Baca juga: Pinjaman Online Bunga Rendah Selain Kredivo

Kelebihan Bayar Kredivo Lewat Livin Mandiri

dengan membyara tagihan kKredivo melalui metode pembayaran Livin Mandiri, maka pengguna akan diunntungkan dengan beberapa hal. Berikut adalah kelebihan yang bisa diperoleh:

1. Proses Cepat dan Mudah

Pembayaran Kredivo melalui Livin Mandiri memiliki proses yang cepat dan mudah. Dalam hitungan menit, Anda dapat melakukan pembayaran tagihan Kredivo dengan sukses.

2. Tanpa Biaya Admin

Anda hanya perlu membayar tagihan sesuai dengan nominal yang tertera dan tidak dikenakan biaya admin tambahan.

3. Penggunaan Kode Virtual

Anda tidak perlu mencari kode bank atau kode perusahaan, cukup salin kode virtual yang terdapat dalam aplikasi untuk melakukan pembayaran tagihan melalui Livin Mandiri.

Akhir Kata

Demikianlah informasi menarik dan terlengkap seputar cara bayar Kredivo lewat Livin Mandiri yang bisa dilakukan dengan mudah. Semoga artikel ini dapat bermanfaat untuk anda dan terima kasih telah berkunjung.