Penyebab Tidak Bisa Buka Link di Instagram dan Cara Mengatasinya

Baru-baru ini tidak sedikit pengguna yang menjumpai masalah tidak bisa buka link di Instagram. Untuk mengetahui penyebab dan cara mengatasinya
Baru-baru ini tidak sedikit pengguna yang menjumpai masalah tidak bisa buka link di Instagram. Untuk mengetahui penyebab dan cara mengatasinya, silahkan simmak informasi lengkapnya pada berikut ini.

tidak bisa buka link di instagram

Seperti yang diketahui Instagram merupakan salah satu aplikasi sosial media dengan jumlah pengguna terbanyak di dunia.

Salah satu alasan yang membuat pengguna Instagram kian bertambah banyak adalah tersedianya fitur yang lengkap.

Salah satu fitur ungulan yang bisa digunakan adalah Instagram Story dimana pengguna bisa membagikan momen berupa foto ataau video kepada para pengikutnya.

Dalam Instagraamm Story, pengguna juga bisa menyisipkan sebuah tautan atau link ke halaman yang akan dibagikan.

Namun salah satu kendala yang sedang dialami oleh banyak pengguna Instagram adalah tidak bisa membuka link yang dibagikan pada Story Instagram.

Kenapa Instagram Tidak Bisa Buka Link?

Perlu diketahui bahwa ada banyak faktor yang memungkinkan terjadinya  permasalahan tidak bisa buka link di Instagram.

Salah satu penyebab utamanya adalah sudah lama tidak memperbarui aplikasi Instagram. Selain itu, koneksi internet yang kurang stabil juga bisa mengakibatkan permasalahan ini terjadi.

Namun jika masih tidak bisa buka link di Instagram padahal sudah memperbaruinya, maka kemungkinan besar terjadi bug acak di aplikasi Instagram.

Cara Mengatasi Tidak Bisa Buka Link di Instagram

Setelah mengetahui apa saja penyebabnya, maka kita bisa dengan lebih mudah mencari solusi untuk mengatasi permasalahan tersebut. Berikut ini adalah beberapa cara yang bisa dilakukan:

Memperbarui Aplikasi

Dengan memperbarui aplikasi Instagram akan memberikan manfaat dapat menggunakan aplikasi dengan lebih maksimal. Hal ini karena aplikasi Instagram versi terbaru telah dilakukan perbaikan dari bug atau error pada versi sebelumnya.

Mengganti Jaringan Internet

Koneksi internet yang lelet juga bisa mengakibatkan tidak bisa membuka link di Instagram, sehingga perlu dilakukan pergantian jaringan seperti menggunakan Wifi. Selain itu, bisa juga dengan mencari tempat yang memiliki sintal internet yang stabil.

Menghapus Cache

File penyimpanan yang penuh akan menyebabkan kinerja ponsel menjadi lebih lambat dan tautan tidak bisa diakses. Oleh karena itu, perlu mengosongkan ruang penyimpanan dengan menghapus  cache melalui menu pengaturan ponsel.

Menunggu Perbaikan

Jika permasalahan ini terjadi karena terdapat bug di aplikasi Instagram, maka pengguna hanya bisa menunggu proses perbaikan atau menghubungi pihak developer. Semoga saja bug seperti ini tidak akan bertahan lama.

Akhir Kata

Demikianlah informasi menarik dan terlengkap seputar penyebab dan cara mengatasi tidak bisa buka link di Instagram. Semoga artikel ini dapat bermanfaat untuk anda dan terima kasihh telah berkunjung.