Mengenal Kupon Experience Bank Neo dan Cara Menggunakannya

Tidak hanya menyediakan fitur yang memadai, Neo Bank juga kerapkali memberikan hadiah kepada penggunanya berupa Kupon Experience
Tidak hanya menyediakan fitur yang memadai, Neo Bank juga kerapkali memberikan hadiah kepada penggunanya berupa Kupon Experience. Namun, tidak sedikit pengguna yang belum tahu arti dan cara menggunakannya.

kupon experience bank neo

Padahal dengan menggunakan kupon experience yang dimiliki, maka pengguna bisa meraih kesempatan untuk menambah saldo rekening dalam jangka waktu tertentu. Mungkin karena Neo Bank masih terbilang baru, sehingga belum banyak yang mengetahuinya.

Anda bisa simak artikel ini sampai akhir untuk mengetahui kegunaan kupon experience Neo Bank, cara menggunakannya, dan apakah aman untuk digunakan.

Apa Itu Kupon Experience Bank Neo?

Kupon experience Bank Neo merupakan sebuah layanan atau fitur yang yang dapat digunakan untuk menambah saldo rekening dalam jangka waktu tertentu. Namun, kupon experience ini menambah saldo dalam perhitungan bunga, sehingga tidak dalam bentuk bunga.

Bagi pengguna yang memiliki kupon experience Bank Neo dan menggunakannya, maka penghasilan bunga tabungan akan bertambah selama masa waktu kupon belum berakhir.

Perlu diketahui juga bahwa kupon experience ini hanya dapat digunakan untuk rekening tabungan Neo Now saja. Sedangkan rekening tabungan lainnya, seperti Neo Account dan Neo WOW tidak dapat menggunakan kupon experience.

Kupon Experience Bank Neo Untuk Apa?

Berdasarkan uraian diatas, maka dapat diketahui bahwa kegunaan kupon experience Bank Neo adalah menambah hasil bunga tabungan setiap harinya selama kupon masih aktif. Jika kupon sudah hangus, maka bunga tabungan Neo WOW akan Kembali seperti semula.

Kehadiran kupon experience ini dapat menjadi salah cara untuk bisa mendapatkan uang tambahan dari Neo Bank selain mengundang teman menggunakan kode referral.

Jenis-Jenis Kupon Experience

Jika sudah mengetahui pengertian dan kegunaanyan, maka langkah selanjutnya adalah mengetahui jenis-jenis kupon experience Bank Neo yang bisa diketahui pada berikut ini:
  • Kupon Experience Neo Rp 200 ribu 1 hari (Neo Fortune)
  • Kupon Experience Neo Rp 500 ribu 1 hari (Neo Fortune)
  • Kupon Experience Neo Rp 500 ribu 3 hari (Neo Fortune)
  • Kupon Experience Neo Rp 1 juta 3 hari (Neo Coin)
  • Kupon Experience Neo Rp 5 juta 3 hari (Neo Coin)
  • Kupon Experience Neo Rp 10 juta 3 hari (Gratis 1x untuk nasabah baru)

Penjelasan: pengguna bisa mendapatkan kupon experience dengan nominal mulai dari 500 ribu, 1 juta, dan 5 juta dengan jangka waktu 3 hari hanya bisa diperoleh dengan menukar Neo Coin. Sementara itu, kupon experience dengan nominal 200 ribu dan 500 ribu dengan jangka waktu 1 hari didapatkan secarakhusus melalui fitur Neo Fortune.

Contoh Perhitungan Kupon Experience Bank Neo

Dimas dan Anam sama-sama memiliki tabungan di rekening Neo Now sebesar Rp 30.000.000. Akan tetapi, Anam menggunakan kupon experience sebesar Rp 500.000 dengan masa aktifnya selama 3 hari. Berikut ini adalah perhitungan Bungan Neo Now Dimas dan Anam:
  • Bunga Neo Bank Dimas selama tiga hari : Rp 30.000.000 x 3/360 x 6% = Rp 15.000
  • Bunga Neo Bank Anam selama tiga hari : Rp 30.500.000 x 3/360 x 6% = Rp 15.250

Berdasarkan perhitungan diatas, dapat disimpulkan bahwa menggunakan kupon experience akan menambah bunga harian yang bisa diperoleh pada tabungan Neo Now. Sementara itu, besarnya nominal kupon akan berpengaruh pada bunga yang didapatkan. Sehingga, semakin besar kupon maka semakin besar juga hasilnya.

Cara Menggunakan Kupon Experience Bank Neo

Jika anda sudah mendapatkan Kupon Experience, maka bisa langsung menggunakannya dengan mudah. Berikut ini adalah panduan untuk menggunakan kupon experience Bank Neo:
  • Buka aplikasi Neo Bank dan login ke akun anda
  • Pada halaman utama, buka menu “Profil’
  • Kemudian pilih “Neo Kupon”
  • Pilih kupon experience yang ingin digunakan
  • Selanjutnya klik tombol “Pakai”

Kelebihan dan Kekurangan Kupon Experience Bank Neo

Kupon Neo Bank ini juga memiliki kelebihan dan kekurangan yang belum banyak diketahui oleh pengguna. Berikut ini adalah kelebihan dan kekurannya secara lengkap.

Kelebihan

  • Mudah untuk digunakan
  • Bisa didapatkan dengan menukar koin
  • Memberi tambahan saldo dalam bentuk bunga

Kekurangan

  • Hanya digunakan untuk rekening tabungan Neo Now
  • Saldo tidak dapat dicairkan
  • Memiliki batasan waktu yang terbilang singkat

Apakah Kupon Experience Bisa Ditarik?

Seperti yang telah dijelaskan bahwa kupon experience dari Bank Neo tidak bisa ditarik atau dicairkan. Hal ini karena pada dasarnya kupon tersebut hanya bisa menambah saldo. Meskipun demikian, namun pengguna tetap untuk karena mendapatkan hasil bunga tambahan.

Kupon Experience Bank Neo Apakah Aman?

Selain terbilang menguntungan, kupon experience juga terbilang aman untuk digunakan karena merupakan sebuah program bonus yang dikeluarkan langsung oleh Neo Bank. Sehingga, pengguna tidak perlu khawatir ketika menggunakannya.

Akhir Kata

Demikianlah ulasan menarik dan terlengkap seputar kupon experience Bank Neo beserta cara menggunakannya. Semoga artikel ini dapat bermanfaat untuk anda dan terimakasih banyak telah berkunjung.

Bermanfaat bagi orang lain merupakan salah satu tujuanku