Cara Mengaktifkan Notifikasi Brimo Dalam Beberapa Langkah

Bingung kenapa Brimo tidak ada notifikasi yang masuk? Silahkan simak artikel ini untuk mengetahui bagaimana cara mengaktifkan notifikasi Brimo
Bingung kenapa Brimo tidak ada notifikasi yang masuk? Silahkan simak artikel ini untuk mengetahui bagaimana cara mengaktifkan notifikasi Brimo hanya dalam beberapa langkah.

cara mengaktifkan notifikasi  brimo

Perlu diketahui bahwa fitur notifikasi di aplikasi Brimo berguna untuk memberikan informasi terbaru yang perlu pengguna ketahui, seperti transaksi yang telah dilakukan.

Sebagai contoh ketika ada transferan uang yang masuk atau telah berhasil melakukan transaksi di aplikasi Brimo, maka pada umumnya akan muncul notifikasi di layar Hp.

Saat ini tidak jarang pengguna yang mengalami kendala dimana notifikasi Brimo tidak muncul.  Permasalahan ini membuat pengguna menjadi bingung, karena tidak mendapatkan pemberitahuan transaksi.

Bagi anda yang mengalami kendala serupa, maka tidak perllu bingung  karena studimsam akan memberikan informasi cara mengaktifkan notifikasi Brimo.

Kenapa Brimo Tidak Ada Notifikasi?

Permasalahan tidak adanya notifikasi yang muncul di Brimo biasanya terdapat kesalahan pada pengaturan notifikasi di ponsel, yakni fitur notifikasi belum diaktifkan.

Pada saat menginstal aplikasi Brimo, anda biasanya akan diminta untuk mengizinkan atau menyutujui Brimo untuk menampilkan notifikasi. Namun, terkadang kita salah atau lupa menekan tombol sehingga mengakibatkan notifikasi tidak muncul. 

Oleh karena itu, pastikan anda telah menyetujui aplikasi Brimo untuk mengakses notifikasi ponsel anda melalui menu pengaturan.

Cara Mengaktifkan Notifikasi Brimo

Anda dapat mengaktifkan fitur notifikasi untuk aplikasi Brimo dengan mudah dan cepat, namun sebagai pengguna masih belum mengetahuinya. Berikut ini adalah cara mengaktifkan notifikasi Brimo:
  • Langkah pertama, buka menu Pengaturan di ponsel
  • Masuk ke pengaturan aplikasi
  • Kemudian pilih aplikasi Brimo
  • Pilih opsi pengaturan Notifikasi
  • Selanjutnya geser ke kanan toogle button untuk aktifkan notifikasi
  • Selesai

Manfaat Notifikasi di Brimo

Dengan mengatifkan notifikasi di Brimo, maka anda akan memperoleh banyak manfaat seperti berikut ini:

1. Memantau Aktivitas Transaksi Dengan Cepat

Dengan adanya notifikasi di Brimo, maka anda bisa mengetahui secara real-time mengenai transaksi yang telah dilakukan baik transakasi yang keluar ataupun transaksi masuk.

2. Mengetahui Adanya Transaksi yang Mencurigakan

Anda juga dapat mengetahui adanya transaksi yang mencurigakan melalui fitur notifikasi, sehingga anda bisa bertindak dengan cepat menghubungi pihak bank untuk memblokir transaksi tersebut.

3. Menghindari Terjadinya Fraud atau Penipuan

Dengan mengaktifkan notifikasi di Brimo, maka kita bisa mengetahui semua informasi transaksi yang dilakukan secara real-time. Sehingga bisa berguna untuk menghindari penipuan, karena aktivitas transaksi yang mencurigakan bisa diketahui dengan mudah.

Akhir Kata

Kesimpulannya adalah fitur notifikasi di aplikasi Brimo memiliki peran yang sangat penting bagi penggunanya. Oleh karena itu, anda perlu mengetahui bagaimana cara mengaktifkan notifikasi di Brimo. Semoga artkel ini dapat bermanfaat dan terima kasih banyak sudah berkunjung. 

Bermanfaat bagi orang lain merupakan salah satu tujuanku