Paket Masuk Ke Fasilitas Logistik Lazada Artinya Apa? Ini Penjelasannya

Sepertinya belakangan ini banyak warganet yang bertanya-tanya paket masuk ke fasilitas logistik Lazada artinya apa? Maka dari itu, berikut adalah
Sepertinya belakangan ini banyak warganet yang bertanya-tanya paket masuk ke fasilitas logistik Lazada artinya apa? Maka dari itu, berikut adalah ulasan lengkap dari jawaban pertanyaan tersebut.

masuk ke fasilitas logistik lazada artinya

Lazada menjadi salah satu toko online terbesar dengan pengguna aktif mencapai puluhan juta. Salah satu alasan yang mengakibatkan banyak orang betah menggunakan Lazada adalah mudah digunakan dan terdapat fitur yang dapat digunakan untuk melacak paket.

Pada saat akan melakukan pelacakan paket menggunakan nomor resi aplikasi Lazada terkadang pengguna menjumpai notifikasi  “paket anda telah masuk ke fasilitas logistik kamu lex id”.

Mungkin banyak orang yang belum mengetahui arti dibalik notifikasi yang muncul ketika akan melakukan pelacakan paket menggunakan nomor resi.

Sehingga tidak sedikit orang yang mencari informasi arti dari paket masuk ke fasilitas logistik Lazada. Jika anda juga penasaran dengan artinya, maka silahkan simak informasi lengkapnya berikut ini.

Mengenal fasilitas Logistik Lazada

Bagi anda yang belum tahu, fasilitas logistik merupakan gudang logistik yang digunakan untuk tempat penyimpanan sementara paket-paket kiriman dari pesanan Lazada.

Lazada setidaknya memiliki 50 gudang fasilitas logistik yang telah tersebar di seluruh Indonesia. Dengan adanya gudang logitik seperti ini, maka pihak ekspedisi akan lebih mudah dalam menyortir paket pesanan.

Diperkirakan nantinya Gudang logistik ini akan terus bertambah banyajk seiring dengan perkembangan bisnis online Lazada.

Masuk Ke Fasilitas Logistik Lazada Artinya

Masuk ke fasilitas logistik Lazada artinya paket yang anda pesan telah sampai di gudang logistik penyedia jasa pengiriman.

Maksud dari pernyataan tersebut adalah barang atau paket yang dipesan sudah tidak ada di penjual, melainkan sedang ada di gudang pengiriman bersama dengan paket-paket orang lain.

Dalam tahap pengiriman ini, paket sedang disortir dan akan segera dikimkan ke alamat tujuan oleh kurir pengiriman barang.

Berapa Lama Paket Masuk Ke Fasilitas Logistik Lazada

Lama waktunya pengiriman biasanya tergantung pada banyak atau sedikitnya jumlah paket. Apabila pesanan paket sedang tidak ramai, maka dalam waktu satu hari saja sudah bisa selesai.

Akan tetapi, jika jumlah pesanan paket sudah sangat banyak maka dapat mengakibatkan keterlambatan dalam pengiriman paket atau bahkan dibatalkan.

Alur Pengiriman Paket di Lazada

Pada saat anda memesan paket di Lazada biasanya terdapat beberapa tahapan pengiriman yang harus dilalui. Anda bisa melihat lanngung alur pengiriman melalui aplikasi Lazada.

Berikut ini adalah urutan perjalan pengiriman paket Lazada:
  • Sedang Dikemas : Barang sedang dipersiapkan oleh penjual
  • Paket Diambil dari Seller : paket telah dijemput oleh kurir
  • Masuk ke Fasilitas Logistik : paket sudah tiba di gudang logistik Lazada
  • Telah dikirim dari Fasilitas Logistik : paket telah dikirm dari klogistik ke hub tujuan
  • Masuk ke fasilitas Logistik : paket sudah sampai di gudang logistik daerah anda
  • Paket akan dikirimkan ke penerima : paket akan diantar oleh kurir ke alamat tujuan oleh kurir

Baca juga: Cara Mengganti Nomor Hp di Lazada Yang Sudah Tidak Aktif

Akhir Kata

Demikianlah informasi menarik dan terlengkap seputar penjelasan mengenai jawaban dari pertanyaan paket masuk ke fasilitas logistik Lazada artinya apa. Semoga artikel ini dapat bermanfaat untuk anda dan terima kasih sudah berkunjung.