Cara Menghapus Riwayat Pembelian di Shoppe Terbaru

Anda tidak ingin history pembelian diketahui orang lain? Maka bisa mengikuti cara menghapus riwayat pembelian di Shopee dengan mudah pada berikut in
Anda tidak ingin history pembelian diketahui orang lain? Maka bisa mengikuti cara menghapus riwayat pembelian di Shopee dengan mudah pada berikut ini.

cara menghapus riwayat pembelian di shopee

Saat ini, banyak sekali orang-orang yang melakukan pembelian barang secara online melalui salah satu e-commerce terbesar di Indonesia, yaitu Shopee.

Setelah melakukan transaksi yang telah anda lakukan, pastinya terdapat Riwayat pemesanan yang telah disediakan untuk mengingat barang yang telah anda beli.

Akan tetapi, fitur tersebut bisa saja mengganggu untuk beberapa orang selalu ingin melihat hal-hal rapi atau perfectsionis.

Hal itu dikarenakan Riwayat pemesanan yang telah menumpuk /dari awal telah dicatat dan dapat dilihat terlalu banyak dan membuat kurang nyaman.

Sama halnya dengan aplikasi lainnya, Riwayat pemesanan pastinya bisa dihapus dengan sangat mudah. Berikut Penjelasannya mengenai Cara Menghapus Riwayat Pembelian di Shopee.

Apa Itu Shopee?

Sebelum menjelaskan pembahasan inti pada kesempatan kali ini, alangkah baiknya anda mengetahui terlebih dahulu apa itu Shopee bagi anda yang belum mengetahuinya.

Shopee merupakan salah satu aplikasi e-commerce terbesar di Indonesia yang bisa dilakukan untuk melakukan transaksi apa saja secara online dengan mudah.

Aplikasi ini sangat banyak digunakan oleh porang di Indoonesia dikarenakan banyak  promo-promo yang diberikan pihak Shopee kepada penjual.

Cara Menghapus Riwayat Pembelian di Shopee

Sebenarnya, fitur penghapusan Riwayat di Shopee masih belum tersedia di aplikasinya secara langsung. Akan tetapi, anda masih bisa menggunakan cara lain untuk bisa menghapusnya melalui beberapa Langkah yang mudah. 

Berikut Ini adalah panduan menghapus history pembelian atau pesanan di Shopee:
  • Buka menu setelan pada smartphone anda.
  • Pilih manajemen aplikasi.
  • Kemudian cari aplikasi Shopee yang telah diinstall.
  • Pilih hapus data dan cache.
  • Klik hapus semua data.
  • Selesai anda telah berhasil menghapus Riwayat pemesanan.

Setelah selesai melakukan penghapusan semua data dan cache, maka Riwayat pemesanan di Shopee anda telah terhapus.

Akan tetapi, setelah melakukan langkah tersebut anda harus melakukan registrasi atau login ulang saat masuk ke aplikasi Shopee.

Cara Menghilangkan Notifikasi Pembelian di Shopee

Selain Riwayat pembelian di Shopee menumpuk yang mengganggu tampilan, terkadang notifikasi pembelian di Shopee sangatlah mengganggu.

Berbeda dengan penghapusan riwayat pembelian yang harus di setelan aplikasi, mematikan notifikasi pembelian bisa dilakukan di Shopee langsung.

Untuk bisa mengetahui cara mematikan Notifikasi Pembelian di Shopee, silahkan simak penjelasan mengenai langkah-langkah yang bisa diikuti pada berikut ini: 
  • Masuk ke aplikasi Shopee yang terinstal di ponsel anda
  • Selanjutnya klik menu notifikasi.
  • Cari opsi pemberitahuan yang ingin dimatikan.
  • Klik dan tahan sampai muncul hapus.
  • Klik hapus dan selesai.
  • Notifikasi berhasil dimatikan.

Keuntungan Menghapus Riwayat Pembelian di Shopee

Dengan menghapus Riwayat pembelian di Shopee, anda bisa mendapatkan keuntungan yang bisa diperoleh setelah berhasil dilakukan.

Membuat Tampilan Lebih Rapi

Tampilan setelah melakukan pembelian, tampilan di aplikasi Shopee membuat lebih rapi dan nyaman untuk dilihat.

Membuat Shopee Lebih Responsif

Seperti yang kita semua tahu jika Shopee seringkali mengalami lag atau bahkan tidak merespon user. Dengan menghapuss Riwayat, anda bisa meminimalisir lag yang ada di Shopee.

Tidak Diketahui Orang Lain

Dengan menghapus riwayat pembelian di Shopee, maka orang lain menjadi tidak tahu kita habis melakukan pembelian apa saja. Dengan demikian, privasi kita menjadi lebih terjaga.

Kekurangan Membersihkan Riwayat Pembelian di Shopee

Sebenarnya, saya sendiri lebih suka jika Riwayat pembelian tampak rapi dan bersih sehingga membuat nyaman terlihat.

Akan tetapi, hal itu sangatlah ribet dikarenakan harus melakukan registrasi atau login Kembali saat melakukan login di Shopee.

Tentunya itu memakan waktu yang cukup lama sehingga sangat membuang-buang waktu yang anda miliki.

Akhir Kata

Demikianlah pembahasan dan penjelasan yang bisa saya berikan pada kesempatan kali ini mengenai Cara Menghapus Riwayat pembelian di Shopee. Semoga pembahasan yang saya berikan dapat bermanfaat dan membantu anda.